Kisah Sukses Gary Vee dan Pelajaran Hidup yang Bisa Menjadi Inspirasi

Banyak orang yang belum mengetahui kisah sukses Gary Vee. Bahkan mungkin untuk mendengar nama tersebut saja masih asing bagi sebagian orang. Padahal Gravy Vee adalah sosok yang sangat menginspirasi.

Setiap orang tentu ingin mendapatkan kesuksesan dalam hidup. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kesuksesan tersebut. Namun satu cara yang pasti adalah Anda harus belajar.

Tanpa belajar, Anda akan sulit untuk bisa mendapatkan kemajuan. Belajar juga membuat Anda mampu menghadapi berbagai masalah di masa depan. Salah satu hal bagus untuk dipelajari adalah kisah sukses seseorang.

Dengan mempelajari kisah sukses seseorang, Anda akan mendapatkan banyak wawasan dan motivasi untuk menjalani hidup. Salah satu tokoh yang bisa Anda pelajari kisah suksesnya adalah Gary Vee.

Selayang Pandang Mengenai Gary Vee

Kisah Sukses Gary Vee dan Pelajaran Hidup yang Bisa Menjadi Inspirasi/Facebook Gary Vee

Sebelum mempelajari lebih dalam mengenai kisah sukses Gary Vee, ada baiknya Anda mengenal lebih dahulu sosok Gary Vee. Dengan begitu Anda lebih bisa membuat gambaran kisah sukses miliknya.

Gary Vee memiliki nama lengkap Gary Vaynerchuk. Ia adalah seorang CEO sekaligus pendiri sebuah agen layanan digital bernama VaynerMedia. Namun untuk mencapai kesuksesan tersebut, banyak hal yang harus dilewatinya.

Gary Vee lahir pada tahun 1975. Pada awalnya ia dan keluarganya tinggal di daerah Babruysk, Uni Soviet. Namun pada usia 3 tahun, ia dan keluarganya melakukan migrasi ke Amerika Serikat.

Pada awalnya Gary Vee dan keluarganya tinggal di Queens, Ney York. Namun akhirnya ia beserta kedelapan anggota keluarganya memutuskan untuk pindah ke Edison, New Jersey.

Kisah sukses Gary Vee dapat bermula sejak ia berusia 7 tahun. Untuk anak dengan usia sekecil itu, Gary Vee dapat dikatakan sukses membangun sebuah bisnis waralaba limun.

Baca yuk, Cara Mendapat Satu Milyar Pertama di Umur 20 Tahun Ala Timothy Ronald

Gary diketahui bukanlah siswa yang menonjol dalam urusan pelajaran di sekolah. Namun ia mampu menghabiskan masa sekolah menengahnya dengan mengumpulkan puluhan ribu dolar melalui berjualan kartu bisbol dan mainan.

Pada usia 14 tahun, Gary diminta untuk membantu usaha milik Ayahnya. Pengalaman selama membantu usaha Ayahnya tersebut membuat keinginan Gary untuk menjadi seorang pebisnis semakin besar.

Gary melanjutkan pendidikannya dan mendapatkan gelar sarjana di Mount Ida College pada tahun 1998. Setelah selesai kuliah, ia kembali membantu mengembangkan usaha Ayahnya dan mengganti namanya menjadi Wine Library.

Kisah Sukses Gary Vee Dalam Dunia Digital

Kisah Sukses Gary Vee Dalam Dunia Digital/Unsplash

Gary Vee memiliki kesuksesan di dalam bidang pemasaran dan digital. Kesuksesan tersebut bermula dari usahanya dalam mengembangkan Wine Library milik Ayahnya. Berikut adalah bagaimana Gary bisa memulai kesuksesannya.

  • Menyadari Potensi Internet Sejak Kuliah

Gary Vee sudah menyadari potensi internet dalam mengembangkan bisnis sejak ia berada di bangku kuliah. Pada saat itu, penggunaan internet belum semasif seperti di masa sekarang.

Gary menggunakan internet untuk membantu mengembangkan usaha milik Ayahnya. Dengan melalui email dan website, penjualan Wine Library dapat ditingkatkan dari 3 juta US dolar menjadi 60 juta US dolar.

  • Memanfaatkan Platform YouTube

Anda dapat mencontoh kisah sukses Gary Vee dalam memanfaatkan perkembangan teknologi untuk melakukan pemasaran. Gary Vee sudah menjadikan YouTube sebagai media untuk memasarkan bisnisnya pada tahun 2006.

Sementara saat itu YouTube sendiri baru berdiri selama satu tahun. Belum ada sama sekali pesaingnya yang menjadikan YouTube sebagai media pemasaran. Sehingga bisnisnya kembali mendapatkan kenaikan yang sangat signifikan.

  • Mendirikan Perusahaan Pemasaran Digital

Menyadari potensi internet dan dunia digital dalam bidang pemasaran, Gary Vee akhirnya membuat perusahaan digital marketing miliknya pada tahun 2009. Ia Mendirikan VaynerMedia bersama dengan adiknya AJ Vaynerchuk.

VaynerMedia saat ini merupakan salah satu agen layanan digital terbesar di dunia. Dengan memiliki klien-klien yang memiliki nama besar seperti PepsiCo, Johnson and Johnson dan masih banyak lagi.

Fokus Pada Hal yang Menjadi Kekuatan Anda

Hal yang dapat diambil pelajaran dari kisah sukses Gary Vee semasa kecil adalah untuk fokus pada kekuatan diri. Penilaian negatif orang lain terhadap diri hanya akan menjadi hambatan menuju kesuksesan.

Seperti yang telah kami singgung di atas, Gary tidak begitu pandai dalam urusan akademik. Pada masa sekolahnya, hampir semua nilai yang diterimanya adalah D dan F.

Baca yuk kisah sukses lainya, Mau Sukses? Yuk Belajar Bisnis Usia Muda Ala Valencia Tanoesoedibjo

Para guru dan teman-temannya juga seringkali berasumsi bahwa Gary hanyalah seorang pecundang yang tidak akan mencapai kesuksesan. Namun Gary justru menanggapi anggapan tersebut dengan sebuah bukti.

Gary menyadari bahwa meski ia tidak memiliki kemampuan akademik yang baik, bukan berarti ia tidak memiliki talenta. Ia hanya perlu menemukan talenta tersebut dan mengasahnya untuk membawa pada kesuksesan.

Keberhasilannya dalam mendapatkan puluhan ribu dolar dari menjual kartu bisbol menjadi kisah sukses Gary Vee yang menjawab anggapan semua orang tentang dirinya. Hingga akhirnya ia tidak lagi memusingkan kelemahan diri.

Sejak saat itu, Gary memahami bahwa dirinya memiliki talenta menjadi seorang pebisnis. Lalu talenta tersebut semakin ia asah dengan membantu bisnis yang dimiliki oleh Ayahnya.

Pelajaran hidup yang dapat diambil adalah, bahwa setiap orang pasti memiliki talenta mereka masing-masing. Meski Anda tidak cakap di dalam satu bidang, bukan berarti dunia sudah berakhir untuk Anda.

Anda hanya perlu menemukan kekuatan yang belum terungkap dari diri Anda. Eksplorasi dan mencari kekuatan tersebut adalah kunci pertama untuk mendapatkan kesuksesan di dalam hidup.

Bakat Hanya Berakhir Sia-Sia Tanpa Hustle

Bakat Hanya Berakhir Sia-Sia Tanpa Hustle /Unsplash

Dari kisah sukses Gary Vee Anda dapat belajar bahwa hanya memiliki bakat saja tidaklah cukup. Menemukan bakat atau kekuatan adalah kunci pertama, namun tanpa adanya hustle, semua itu akan berakhir sia-sia.

Banyak orang yang telah merasa puas dan tidak mau mengasah diri karena merasa dirinya berbakat. Padahal hal tersebut hanya akan membawa Anda pada kebuntuan semata.

Padahal bakat hanyalah pemicu awal bagi setiap orang untuk mendapatkan kesuksesan. Lebih daripada itu, kerja keras dalam mengasah bakat yang dimiliki diperlukan untuk mengantarkan Anda pada kesuksesan.

Hal inilah yang diperlihatkan oleh Gary Vee dalam mencapai kesuksesan hidup. Ia tidak berhenti pada titik sebatas menjadi seorang penjual maupun pebisnis. Namun ia terus bekerja keras untuk mengembangkan bakatnya.

Jika Ia tidak memutuskan untuk mengambil alih bisnis milik ayahnya, mungkin kisah sukses Gary Vee yang sekarang tidak akan ada. Kesuksesan tersebut ia dapatkan karena keberanian mengambil tantangan.

Ketika kebanyakan pebisnis saat itu masih sibuk mengurusi telepon dan surat, Gary sudah berani menggunakan internet sebagai media pemasaran. Bahkan ketika YouTube belum begitu dikenal, Gary sudah menggunakannya.

Dorongan yang selalu ia berikan pada dirinya tersebutlah yang mengantarkan Gary pada kesuksesan hidup. Tanpa pernah keberanian untuk menggunakan internet dan YouTube, nama Gary tidak dikenal seperti saat ini.

Oleh karena itu Anda juga tidak boleh berpuas diri pada kemampuan yang dimiliki saat ini. Carilah dorongan untuk terus mengasah kemampuan diri sehingga Anda mampu mendapatkan kesuksesan hidup.

Jangan Malu untuk Mempromosikan Diri Sendiri

Untuk bisa mendapatkan kesuksesan seperti kisah sukses Gary Vee, maka Anda tidak boleh malu untuk mempromosikan diri sendiri. Masalahnya kebanyakan orang merasa bahwa mempromosikan diri sendiri adalah kegiatan yang memalukan.

Terlebih saat ini dikenal istilah narsis. Banyak orang yang tidak ingin mempromosikan diri mereka karena takut dicap sebagai narsis. Padahal justru dengan melakukan promosi orang-orang tahu mengenai diri Anda.

Hal ini juga yang dilakukan Gary Vee untuk meningkatkan kesuksesan hidup. Salah satu contohnya adalah Gary Vee membuat konten-konten berisi diri dan kehidupannya untuk dibagikan secara umum.

Saat ini, profil akun Instagram Gary sudah diikuti oleh lebih dari 9 juta orang. Gary Vee sendiri juga mendapatkan banyak penggemar yang tergerak karena motivasi dari konten-konten tersebut.

Jika Anda ingin mengukir kesuksesan seperti kisah sukses Gary Vee, maka mulailah membangun media promosi diri. Ada banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari membangun website hingga akun media sosial.

Jika Anda bingung untuk memulai dari mana, cukup amati para influencer yang saat ini telah terkenal. Pilihlah influencer yang bergerak di bidang sesuai minat Anda.

Lihatlah konten-konten yang mereka buat serta cara untuk berinteraksi dengan audience. Setelah itu Anda dapat merumuskan cara sendiri untuk mulai membangun citra diri di depan publik.

Lagi pula saat ini sudah mulai dikenal istilah personal branding. Yaitu usaha untuk membangun citra personal di depan publik untuk menunjukkan mengenai siapa diri Anda serta kemampuan yang dimiliki.

Miliki Tujuan Hidup dan Capailah

Miliki Tujuan Hidup dan Capailah/Unsplash

Membaca kesuksesan tokoh dunia seperti kisah sukses Gary Vee mungkin akan memberi Anda motivasi. Namun motivasi tersebut akan cepat redup jika Anda tidak memiliki tujuan hidup.

Gary Vee memiliki sebuah kutipan yang sangat bagus untuk dipraktikkan setiap hari. Gary mengatakan cobalah untuk melihat diri Anda sendiri di cermin dan bertanya hal apa yang ingin Anda lakukan.

Kesuksesan hidup pada dasarnya adalah hal yang abstrak. Sebab setiap orang memiliki pandangan yang berbeda mengenai makna kesuksesan itu sendiri. Oleh karena itu Anda bisa menentukan kesuksesan untuk diri Anda.

Hal ini tentu dengan dapat melihat kembali pada kekuatan yang dimiliki di dalam diri. Karena setiap orang memiliki kekuatan yang berbeda, maka kesuksesan tiap orang juga akan berbeda.

Oleh karena itu Anda tidak perlu iri dalam melihat kesuksesan orang lain. Lihatlah pada diri Anda sendiri dan sudah sejauh mana Anda berkembang. Hal tersebut akan lebih membuat Anda termotivasi.

Begitu juga dalam memandang kisah sukses Gary Vee ataupun tokoh lainnya. Jadikanlah keberhasilan mereka sebagai pelajaran untuk mencapai kesuksesan yang telah Anda tetapkan pada diri sendiri.

Memiliki tujuan hidup juga akan membuat Anda lebih fokus menjalani hidup. Orang-orang yang tidak memiliki tujuan hidup akan sering kebingungan mengenai hal apa yang akan mereka lakukan.

Sebaliknya, mereka yang memiliki tujuan hidup akan mengusakan setiap aspek di dalam kehidupan mengarah pada tujuan tersebut. Sehingga tidak akan ada kesia-siaan di dalam hidup mereka.

Baca kisah lainya, Belajar Bisnis dari Kylie Jenner, Miliarder Termuda di Dunia

Bahkan meski mereka menemui kegagalan, orang dengan tujuan hidup akan mampu menemukan jalan untuk bangkit. Karena bagi mereka, hidup baru akan berakhir setelah tujuan tersebut tercapai.

Banyak orang yang menginginkan kesuksesan hidup namun tidak tahu cara mencapainya. Padahal ada begitu banyak tokoh dengan kisah sukses mereka masing-masing untuk diambil pelajaran hidup.

Dengan mempelajari kisah sukses para tokoh tersebut, bisa menjadi inspirasi untuk Anda menjalani hidup. Seperti dengan mempelajari kisah sukses Gary Vee yang memberikan banyak pelajaran hidup untuk dipraktikkan.

Tinggalkan komentar