5 Cara Mudah Mengatasi Lazada Paylater Tidak Muncul

FOLDERBISNIS.COM – Berikut ini adalah 5 cara mengatasi akun lazada paylater tidak muncul, jika akun lazada paylater mu tidak muncul maka silahkan ikuti cara berikut ini.

Lazada Paylater merupakan salah satu layanan yang memungkinkan pengguna untuk belanja secara cicilan, tanpa harus memiliki kartu kredit.

Meskipun layanan ini sangat menguntungkan, beberapa pengguna mengalami masalah di mana Lazada Paylater tidak muncul saat mereka mencoba mengaktifkannya.

Artikel ini akan membahas tips dan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Belanja Cicilan Tanpa Kartu Kredit dengan Lazada Paylater

Sebelum kita masuk ke tips mengatasi Lazada Paylater yang tidak muncul, penting untuk memahami bagaimana layanan ini bekerja.

Lazada Paylater memungkinkan pengguna untuk membayar pembelian mereka dalam bentuk cicilan, sehingga mereka tidak perlu membayar sejumlah besar uang tunai secara sekaligus.

Hal Ini sangat berguna bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit.

Cara Mengaktifkan Lazada Paylater jika Lazada Paylater Tidak Muncul

Proses untuk mengaktifkan Lazada Paylater sebenarnya cukup mudah. Namun, beberapa pengguna menghadapi kesulitan dalam mengaktifkannya. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu diikuti:

Daftar Akulaku dan Dapatkan Limit Kredit

Pastikan Anda telah mendaftar dan memiliki akun Akulaku yang sudah memiliki limit kredit. Akulaku adalah salah satu mitra Lazada yang memungkinkan pengguna mendapatkan akses ke Lazada Paylater.

Daftar dan Upgrade DANA Premium

Selain Akulaku, DANA juga merupakan mitra penting dalam mengaktifkan Lazada Paylater. Pastikan Anda telah mendaftar untuk akun DANA dan melakukan upgrade ke DANA Premium jika diperlukan.

Gunakan Nomor yang Sama

Pastikan nomor ponsel yang Anda gunakan di Lazada sesuai dengan nomor yang terdaftar di Akulaku dan DANA. Ini adalah langkah kunci, karena nomor ponsel yang berbeda dapat menyebabkan masalah aktivasi.

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Muncul

Jika Anda telah mengikuti langkah-langkah di atas dan masih mengalami masalah dengan Lazada Paylater yang tidak muncul, ada beberapa langkah tambahan yang dapat Anda coba:

  1. Tingkatkan Transaksi Belanja
    Jika Anda baru mendaftar di Lazada, sebaiknya Anda melakukan beberapa transaksi belanja menggunakan metode pembayaran tunai terlebih dahulu. Ini dapat membantu membangun sejarah transaksi Anda di platform tersebut.
  2. Hubungkan Akun DANA
    Pastikan nomor yang Anda gunakan di akun DANA sama dengan nomor yang terdaftar di Lazada. Jika nomor tersebut berbeda, pertimbangkan untuk membuat akun Lazada baru dengan nomor yang sesuai dengan akun DANA Anda.
  3. Gunakan Lazada Credit
    Jika Anda telah melakukan pembelian dengan metode pembayaran tunai namun Lazada Paylater masih tidak muncul, Anda dapat mencoba mengaktifkan dan menggunakan Lazada Credit. Anda dapat mengisi ulang Lazada Credit melalui DANA atau metode pembayaran lainnya.
  4. Perbarui Aplikasi Lazada
    Penting untuk selalu memperbarui aplikasi Lazada Anda ke versi terbaru. Pembaruan aplikasi dapat membawa fitur-fitur baru yang mungkin memengaruhi ketersediaan Lazada Paylater.
  5. Hubungi Layanan Pelanggan Lazada
    Jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Lazada jika Anda masih mengalami masalah dengan Lazada Paylater yang tidak muncul. Mereka dapat membantu menjawab pertanyaan Anda dan memberikan solusi yang lebih khusus.

Kesimpulan

Lazada Paylater adalah layanan yang sangat berguna bagi mereka yang ingin belanja secara cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit.

Meskipun beberapa pengguna mengalami kendala dengan layanan ini, dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan memastikan semua informasi terkait akun Anda sesuai, Anda seharusnya dapat mengatasi masalah Lazada Paylater yang tidak muncul.

Ingatlah bahwa terkadang diperlukan waktu beberapa hari hingga satu minggu setelah mengaktifkannya untuk dapat menggunakannya sebagai metode pembayaran.

Tinggalkan komentar