Ambil Manfaat Maksimal Dengan Menabung dan Investasi Lewat NYALA!

Diperbarui pada September 15th, 2022 at 12:47 pm

Tidak banyak produk perbankan yang menawarkan dua fitur dalam satu waktu sekaligus, Anda bisa ambil manfaat maksimal dengan menabung dan investasi lewat NYALA.

NYALA merupakan produk terkini dari bank OCBC NISP yang bertujuan untuk menjadi solusi keuangan bagi kawula muda.

Dengan layanan yang 100 persen bisa diakses dengan perangkat digital, NYALA ingin mendekatkan diri pada generasi kekinian yang tech savy banget.

Apakah Anda pernah menyaksikan iklan Youtube yang sering muncul sebelum video pilihan Anda muncul, khususnya bagi mereka yang pakai Youtube gratisan ya.

Salah satunya adalah iklan yang berlatar belakang merah dan dibintangi oleh king of podcast Indonesia yaitu om Deddy.

Dengan tagline yang ear-catching banget seperti ini “Check Choose Cuan! Bergabung bersama kami untuk meraih financially fit.”

Inilah slogan yang OCBC NISP tawarkan dengan produk NYALA, untuk mendorong financially fit alias keuangan yang sehat bagi para nasabahnya.

NYALA menawarkan solusi mengenai keuangan yang sehat bagi para nasabah, yaitu memadukan keuntungan dua produk perbankan: menabung dan investasi.

Anda bisa menabung sekaligus menggunakan uang tabungan untuk berinvestasi pada ragam produk investasi seperti reksadana, saham, dan obligasi.

Profil Bank OCBC NISP

Tahukah Anda bahwa ini adalah bank yang ada sebelum Indonesia merdeka, bank yang berdiri di Bandung pada tahun 1941 ini awalnya bernama NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank.

Ambil Manfaat Maksimal Dengan Menabung Dan Investasi Lewat Nyala!

Pada tahun 2005, perusahaan jasa keuangan OCBC Overseas Investment menjadi pemegang saham mayoritas pada bank NISP dan mengubah nama menjadi bank OCBC NISP.

Layaknya sebuah bank, OCBC NISP mempunyai ragam produk perbankan seperti simpanan biasa, simpanan berjangka, deposito, kartu kredit, pinjaman KPR, dan kredit usaha UKM atau usaha besar.

Bank OCBC NISP juga melayani aneka transaksi investasi seperti reksadana, obligasi, saham, valuta asing, dan asuransi.

Nah, kali ini kita akan khusus mengulas tentang NYALA yang merupakan layanan tabungan dan investasi sekaligus dari bank OCBC NISP untuk para nasabah di Indonesia.

NYALA, Tabungan dan Investasi Jadi Satu!

Setelah sedikit kita menyinggung tentang NYALA diatas, kini kita akan mengulasnya lebih dalam.

Diluncurkan sebagai produk keuangan yang membantu Anda untuk mengembangkan aset sambil menikmati gaya hidup.

Untuk menabung sekaligus mengelola investasi, NISP mensyaratkan ada saldo gabungan di rekening Anda sebesar 1 juta rupiah.

Saldo gabungan ini merupakan akumulasi dari jumlah yang ada di beragam produk keuangan OCBC NISP seperti tabungan, giro, tabungan berjangka, deposito, reksadana, obligasi, dan lain sebagainya.

Transaksi melalui program NYALA cukup Anda lakukan melalui aplikasi OneMobile yang bisa diunduh melalui play store dan apple store.

NYALA terbagi menjadi 2 kategori utama yaitu NYALA Individu dan NYALA Bisnis.

NYALA Individu

NYALA Individu diperuntukkan untuk nasabah individu yang ingin menabung sekaligus berinvestasi.

OCBC NISP menyebut ini adalah solusi bagi kawula muda untuk tumbuhkan uang & nikmati benefit setiap bulan.

OCBC NISP menawarkan level benefit bertingkat sesuai dengan jumlah saldo Anda dan juga ada promo cashback hingga 1 juta rupiah dengan kode promo NYALA1JT.

Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan nasabah NYALA individu antara lain:

  • Bebas biaya transfer BI-FAST tanpa batas
  • 30 kali bebas biaya transfer online antar bank
  • 30 kali bebas biaya tarik tunai
  • 30 kali bebas biaya top up e-wallet dan tagihan bulanan
  • Gratis kelas finansial tanpa batas
  • 6 kali gratis konsultasi dengan NYALA Trainer Keuangan
  • Bebas biaya streaming film & musik setiap bulan pada semua platform

Poin yang terakhir kami pikir cukup menarik bagi kawula muda, khususnya mereka yang terbiasa menikmati hiburan melalui ragam aplikasi seperti Youtube, Spotify, atau Disney+.

NYALA Bisnis

Bagi Anda pemilik usaha, NYALA Bisnis cocok untuk mendiversifikasi uang simpanan pribadi dan usaha.

NYALA Bisnis akan menyediakan dua rekening terpisah yang berada dalam satu layanan. Ini memungkinkan untuk pengelolaan secara terpadu.

Aktivitas usaha tentu akan berkutat pada transfer antara pembeli dan penjual, sehingga NYALA Bisnis menyediakan bebas biaya admin, biaya tarik tunai, biaya transfer antar bank dan biaya setoran kliring.

Jika pada NYALA individu ada 30 kali gratis, maka NYALA Bisnis memberi Anda 50 kali gratis transfer antar bank melalui metode apapun seperti ATM, Internet Banking, dan aplikasi One Mobile.

Keuntungan Lainnya

Ada beberapa keuntungan lain yang diberikan oleh OCBC NISP kepada semua nasabah NYALA baik itu Individu maupun Bisnis, antara lain:

  • Tabungan tanda 360 plus digital
  • Layanan wealth management untuk kemudahan melakukan investasi reksadana, obligasi, giro, dll
  • bebas biaya transaksi, untuk transfer online dan tarik tunai
  • Investasi reksadana dengan modal awal hanya 20ribu saja
  • Jika Anda mempunyai saldo gabungan di atas 1 juta, Anda akan mendapatkan bebas biaya layanan admin. Namun jika saldo gabungan kurang dari 1 juta maka biaya admin sebesar 20ribu.

Mendaftar NYALA!

Dari dua kategori diatas, mana yang membuat Anda lebih tertarik?

Jika Anda adalah seorang karyawan berarti aktivitas investasi ini dilakukan untuk Anda sendiri dan kami sarankan untuk memilih NYALA Individu.

Aplikasi Investasi Nyala

Namun jika Anda seorang pemilik usaha baik itu skala kecil maupun menengah dan sedang mencari tabungan yang tepat untuk memisahkan keuangan pribadi dan usaha, maka NYALA Bisnis mungkin tepat untuk memenuhi keinginan Anda.

Mau kategori manapun yang Anda pilih, pendaftaran akun NYALA tentu memiliki langkah-langkah yang sama.

Ada dua cara untuk mendaftar akun NYALA, yaitu melalui laman resmi situs onestore.ocbcnisp.com atau mengunduh aplikasi ONe Mobile.

Jika Anda lebih sering bersama ponsel pintar daripata komputer desktop atau laptop, kami sarankan untuk mengunduh aplikasi One Mobile saja.

Karena Anda akan lebih mudah melakukan sesuatu melalui ponsel pintar yang kini tampak sudah menjadi bagian tubuh dari setiap orang.

Melekatnya ponsel pintar pada diri manusia membuatnya hampir tergantung dengan ponsel pintar untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Dengan adanya aplikasi ONe Mobile ini, Anda bisa kapan saja dan dimana saja bertransaksi keuangan dengan OCBC NISP.

Baik itu untuk produk NYALA ataupun aktivitas perbankan lainnya, bahkan Anda bisa melakukan komplain atau sekedar mengajukan pertanyaan mengenai sebuah produk keuangan melalui aplikasi.

Baca juga: Investasi Makin Mudah Dengan Aplikasi Bibit, Begini Caranya

Pendaftaran NYALA Melalui Aplikasi One Mobile

Untuk memulai pendaftaran, tentu yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi One Mobile melalui Play Store atau Apple Store.

Selanjutnya ikuti langkah berikut:

  1. Buka aplikasi ONe Mobile, Anda akan langsung mendapatkan tampilan pop up untuk mendaftar layanan perbankan digital NYALA.
  2. Pilih kategori NYALA yang Anda inginkan, Individu atau Bisnis.
  3. Mulailah dengan mengisi data pribadi Anda sebagaimana membuat rekening di customer service bank.
  4. Kemudian unggah foto KTP Anda sebagai data utama akun NYALA.
  5. Selanjutnya, Anda diminta untuk melakukan panggilan video dengan CS OCBC NISP untuk melakukan verifikasi data.
  6. Beberapa pertanyaan yang akan diberikan saat verifikasi data adalah nama ibu kandung, alamat, pekerjaan, dll. Kemudian juga diminta menunjukkan KTP dan selfie dengan KTP.
  7. Proses verifikasi akan berlangsung sekitar 3 jam, setelah itu Anda akan mendapatkan notifikasi dan juga nomor rekening.

Selamat, Anda sudah bisa mulai menabung dan juga berinvestasi. Mengisi tabungan bisa dengan transfer antar rekening bank.

Oh iya, Anda juga akan mendapatkan kartu debit fisik lho. Maksimal 2 minggu setelah pendaftaran akun, kartu debit akan dikirim ke alamat sesuai ktp Anda.

Setelah Anda menerima kartu debit fisik, jangan lupa untuk diaktivasi melalui aplikasi dengan cara yang cukup mudah.

Pendaftaran NYALA Melalui Website

Jika Anda lebih nyaman menggunakan desktop, maka langsung saja menuju laman onestore.ocbcnisp.com dan ikuti langkah berikut:

  1. Anda akan disambut dengan laman utama, kemudian pilih “ajukan produk”.
  2. Pada laman selanjutnya pilih “Buka Rekening Tabungan”, tekan tombol “mulai”
  3. Selanjutnya ada pilihan “Tabungan” dan “Tabungan Berjangka”, tetap berada di tab  “Tabungan” dan klik “pilih produk”
  4. Kemudian Anda akan melihat profil singkat dari NYALA dan ragam keuntungan seperti yang sudah dijelaskan diatas. Jika Anda sudah yakin, klik “Ajukan Sekarang”
  5. Seperti biasa, isi data diri dengan lengkap dan juga unggah foto KTP.
  6. Langkah selanjutnya adalah verifikasi diri dengan video call dengan bagian customer service online OCBC NISP.
  7. Dalam 1x 3 jam rekening Anda akan terverifikasi dan segera isi saldo agar rekening segera aktif dan bisa melakukan transaksi.
  8. Untuk kemudahan perbankan dalam mobilitas Anda, tetap unduh aplikasi One Mobile dan masukkan user ID dan password yang sudah Anda buat di awal pengajuan pembuatan rekening.

Cara Pendaftaran Lain

Selain dua cara diatas, sebenarnya ada dua cara lain yang cenderung lebih konvensional namun dengan informasi yang lebih lengkap dan Anda juga bisa melakukan tanya jawab.

Pertama adalah mengunjungi langsung kantor cabang OCBC NISP terdekat di kota Anda, disana Anda bisa melakukan tanya jawab langsung dengan customer service untuk meyakinkan Anda mengenai produk NYALA.

Customer service juga bisa secara langsung membantu Anda dalam mendaftar dan memberi informasi dengan lengkap.

Kedua adalah melalui Booth Sales Representative yang bisa ditemui di beberapa mall.

Kabar menariknya adalah Anda bisa mendapatkan hadiah langsung apabila melakukan pendaftaran melalui Booth Sales Representative.

Check, Choose, Cuan!

Slogan penutup dari NYALA akan mengakhiri sesi tulisan tentang investasi NYALA kali ini.

Ada beberapa hal yang terkandung dalam 3 slogan yang selalu didengungkan melalui iklan terkait investasi dengan NYALA.

Aplikasi Investasi Nyala

Pertama adalah Check, yaitu setiap nasabah bisa belajar mengenai kesehatan finansial bersama Nyala Coach atau membaca dari artikel di laman ruangmenyala.com.

Kedua adalah Choose, NYALA memfasilitasi aneka pilihan investasi sesuai dengan tujuan finansial Anda.

Mulai dari yang beresiko rendah namun bunga yang rendah juga, atau resiko sedikit lebih tinggi namun bunganya akan lebih besar.

Terakhir adalah Cuan, Anda akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan aneka hadiah dalam setiap transaksi dan pembukaan produk.

Anda bisa mendapatkan cashback apabila mampu mengajak teman Anda bergabung dengan NYALA, fitur Refer A Friend akan memfasilitasi Anda dengan link referral yang bisa dikirim ke teman.

Yuk Bagikan

Tinggalkan komentar