Anggaran KUR BCA 20 M 2023 Untuk Bisnis Laundry

Berita, Bisnis495 Dilihat

Semua Bank penyalur KUR sudah membuka layanannya dan biasanya memiliki perhatian-perhatian khusus pada UMKM di bidang tertentu. Termasuk KUR BCA.

Jika Anda sudah mendengar KUR untuk para petani, maka Bank BCA menyalurkan KUR secara khusus untuk pelaku UMKM di bidang jasa laundry. Dan tahukah Anda, berapa alokasi KUR BCA untuk pembiayaan UMKM laundry tahun ini?

Ternyata anggarannya mencapai Rp 20 miliar!

Tidak main-main, PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA kabarnya juga sudah bekerjasama dengan perusahaan besar di bidang distributor resmi mesin cuci komersial dan juga manufaktur peralatan rumah tangga, listrik dan elektronik.

Kira-kira apa alasan Bank BCA menyalurkan alokasi KUR dengan nominal yang cukup besar untuk bisnis laundry?

Bagaimana informasi selengkapnya? Yuk simak beritanya sampai selesai!

Tujuan Penyaluran KUR BCA Untuk Bisnis Laundry

Secara umum, portofolio pembiayaan keuangan berkelanjutan BCA sepanjang 2022 kemarin bisa di nilai bertumbuh dengan baik.

Pasalnya portofolio BCA tersebut mencapai Rp 183,2 triliun atau berumbuh sampai dengan 14,9% secara year on year (yoy). Hal ini berkontribusi sebesar 25% terhadadap total kredit yang di salurkan Bank BCA.

Penyaluran KUR BCA senilai Rp 20 miliar untuk UMKM laundry adalah salah satu wujud komitmen Bank BCA dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional khususnya dengan cara memperkuat UMKM Indonesia.

Mengapa UMKM laundry mendapat perhatian khusus?

Sebab menurut EVP Commercial dan SME BCA Freddy Iman, bisnis laundry adalah salah satu bisnis yang menjanjikan di segmen UMKM.

“BCA percaya dengan memperluas akses modal kepada para pengusaha bisnis ini dapat mendorong industri ini terus berkembang sekaligus mendukung geliat UMKM yang merupakan salah satu pilar utama perekonomian nasional,” ungkap Freddy Iman.

Baca juga, Info Terbaru KUR BCA 2023, Plafon, Syarat dan Pendaftarannya

Kerjasama Bank BCA dalam Penyaluran KUR

Bank BCA juga tengah bekerjasama dengan PT MLC Indonesia dan PT Triton Internasional dalam rangka penyaluran KUR untuk yang satu ini.

Anda mungkin pernah tahu atau menggunakan jasa coin laundry dan self service.

Nah, PT MLC Indonesia ini merupakan distributor mesin cuci LG di Indonesia dan juga sekaligus pencetus mesin cuci dengan konsep coin laundry dan self-service sejak 2017. Sedangkan PT Triton sendiri adalah distributor resmi peralatan mesin cuci Maytag di Indonesia sejak tahun 2009.

Selain itu, untuk mendukung kelancaran opersionalnya, Bank BCA juga menggandeng BCA Multifinance.

“Fokus dari KUR ini adalah menyediakan akses kredit bagi masyarakat dalam menjalani bisnis penatu, namun kerap terkendala oleh modal”, kata Freddy.

Alokasi dana KUR khusus UMKM laundry ini rencana akan diserap untuk penyediaan mesin cuci berkualitas. Berikut adalah penjelasan dari EVP Commercial dan SME BCA Freddy Iman.

“Dalam program ini, perseroan memberikan limit KUR sebesar Rp 10 miliar kepada PT MLC Indonesia dan Rp 10 miliar kepada PT Triton Internasional. Kredit tersebut diharapkan dapat diserap oleh para pengusaha laundry terutama untuk menyediakan mesin cuci yang berkualitas,” tambahnya.

Ia berharap bahwa kerjasama ini menjadi solusi yang tepat dalam membuka akses permodalan menjadi lebih luas untuk UMKM Indonesia khususnya dibidang jasa laundry.

Kepala Pengembangan Bisnis BCA KCU Alam Sutera Augustina juga menyampaikan hal yang senada. Ia berharap, selain memberikan akses permodalan kepada UMKM di bidang jasa laundry, punyaluran KUR ini juga secara tidak langsung bisa membuka lapangan kerja baru.

“Sebagai bagian dari perbankan nasional, kami senantiasa berkomitmen mendukung pengembangan UMKM sebagai salah satu pilar perekonomian bangsa,” ungkap Augustina.

Baca juga,

Penutup

Bagi Anda yang memiliki bisnis laundry, penyaluran KUR ini adalah kesempatan bagus untuk mengembangkan usaha Anda. Sekarang tidak perlu bingung lagi mencari modal usaha. Karena bidang jasa laundry ternyata mendapatkan perhatian khusus dari Bank BCA tahun ini.

Nah itulah berita terbaru seputar KUR BCA 2023. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi Anda UMKM pejuang KUR di bidang laundry.

Bagaimana, apakah tertarik mengajukan KUR BCA tahun ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *