Kumpulan E-Wallet Yang Mudah Digunakan Dan Bisa Top Up Di Indomaret

Photo of author
Written By Anggraini Munanda Effani

Penulis di Folderbisnis.com, Selamat menikmati artikel artikel terbaik kami. 

Baca di Google News

Saat ini telah banyak e-wallet yang mudah digunakan. Karena memang perkembangan teknologi dompet digital di Indonesia telah meningkat pesat. Sehingga banyak perusahaan yang mulai mengembangkannya.

Berkembangnya teknologi dompet digital beriringan dengan mulai tumbuhnya budaya cashless di tengah masyarakat. Karena pembayaran menggunakan dompet digital ini dianggap lebih mudah dibanding dengan metode uang cash.

Penggunaan e-wallet juga disukai karena selain memberikan kemudahan, ada banyak keuntungan lain yang didapat penggunanya. Apalagi biasanya terdapat program promosi yang didapat dengan membayar melalui e-wallet tertentu.

Penggunaan dompet digital juga sangat mudah. Selain dalam melakukan pembayaran, top up saldo e-wallet juga mudah karena ada banyak cara melakukannya. Termasuk salah satunya adalah dengan top up di Indomaret.

Keunggulan Menggunakan E-Wallet

Kumpulan E-Wallet Yang Mudah Digunakan Dan Bisa Top Up Di Indomaret
Kumpulan E-Wallet Yang Mudah Digunakan Dan Bisa Top Up Di Indomaret

Ada banyak keuntungan yang didapatkan pengguna dengan memanfaatkan teknologi e-wallet. Selain pembayaran e-wallet yang mudah digunakan, berikut adalah keunggulan lain dari teknologi dompet digital ini.

  • Keamanan

Salah satu kelebihan dompet digital adalah keamanan dari berbagai tindak kejahatan. Jika Anda membawa uang kas dalam jumlah besar, akan sangat rentan menjadi korban pencurian.

Jika pencurian sudah terjadi, maka besar kemungkinan uang kas Anda tidak akan kembali. Anda akan terhindar dari potensi kejahatan seperti ini dengan menggunakan dompet digital.

Karena Anda tidak lagi harus membawa uang cash dalam jumlah besar. Selain itu, perusahaan pengembang dompet digital juga sudah melengkapi teknologi mereka dengan berbagai lapisan keamanan.

  • Kecepatan

Dengan adanya e-wallet yang mudah digunakan, proses pembayaran akan menjadi lebih cepat. Beberapa dompet digital sudah dilengkapi dengan layanan berupa scan barcode untuk melakukan pembayaran. 

Sehingga secara otomatis tagihan akan dipotong dari saldo Anda hanya dalam beberapa detik. Hal ini sangat menghemat waktu ketika berbelanja. Berbeda jika Anda masih menggunakan cash.

Dalam penggunaan cash, Anda harus menghitung uang terlebih dahulu memastikan jumlahnya sesuai dengan yang harus dibayarkan. Sehingga akan membutuhkan waktu lebih lama. Apalagi jika penjual tidak memiliki kembalian atau sebagainya.

  • Penyimpanan Uang

Dengan menggunakan dompet digital, Anda bisa membawa uang banyak untuk berbelanja tanpa memikirkan penyimpanan. Karena semakin banyak uang cash yang Anda bawa, akan semakin tebal dompet Anda.

Sementara, perbedaan saldo pada dompet digital tidak akan mempengaruhi ukurannya. Sehingga meski Anda membawa uang banyak, Anda tidak perlu pusing memikirkan tempat penyimpanan agar aman.

Dengan beberapa keunggulan di atas, maka wajar bila banyak orang yang mulai beralih menggunakan e-wallet. Berikut adalah beberapa e-wallet yang mudah digunakan dan bisa melakukan top up di Indomaret.

DANA

Dana E-Wallet Yang Mudah Digunakan
DANA/Vectorstudio

Aplikasi e-wallet pertama adalah DANA. Dompet digital ini cukup populer di masyarakat Indonesia. Karena DANA dapat digunakan untuk berbelanja di berbagai toko fisik maupun online.

Selain itu, DANA juga menyediakan metode pembayaran untuk berbagai tagihan. Mulai dari tagihan TV kabel, telepon hingga tagihan BPJS dapat Anda bayar dengan menggunakan DANA.

Saldo DANA juga bisa Anda gunakan untuk membeli pulsa dan paket data dari berbagai provider. Terlebih DANA menetapkan harga pulsa dan paket data yang cukup bersaing dibandingkan dengan e-wallet lainnya.

DANA juga merupakan salah satu e-wallet yang mudah digunakan karena Anda bisa melakukan pembayaran hanya dengan melakukan scan kode QR. Untuk pembelian pulsa atau kuota, bisa dilakukan langsung dari aplikasinya.

Kelebihan lain dari dompet digital satu ini adalah karena sudah memiliki izin dari Bank Indonesia sebagai lembaga keuangan digital. Sehingga keamanan dalam menggunakannya sangat terjamin.

Baca yuk, Cara Transfer Saldo DANA ke OVO dan Gopay

Untuk melakukan Top up Dana, bisa dilakukan dengan transfer melalui berbagai bank. Namun bila Anda tidak memiliki rekening, bisa melakukan Top up dengan mengunjungi gerai minimarket seperti Indomaret atau Alfamart.

Dalam satu waktu, Anda bisa menyimpan saldo di dompet digital DANA hingga sebesar Rp 10.000.000. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan saldo saat berbelanja.

OVO sebagai E-wallet yang mudah digunakan

Ovo
OVO

E-wallet yang mudah digunakan kedua adalah OVO. Ada banyak merchant dan toko yang telah bekerja sama dengan OVO. Sehingga Anda bisa melakukan pembayaran menggunakan OVO di berbagai tempat.

Anda juga bisa menggunakan OVO untuk membayar layanan pada aplikasi Grab. Karena saldo OVO terintegrasi dengan saldo Grab Pay milik Anda. Sehingga saldo OVO juga sama dengan Grab Pay.

Bagi Anda yang belum tahu, Grab adalah salah satu layanan on demand untuk memenuhi berbagai keperluan. Anda bisa memesan ojek online, taxi online ataupun memesan food delivery melalui aplikasi Grab.

Bahkan Grab juga sudah mulai merambah pada sektor lain seperti pembersihan rumah, servis elektronik hinga kesehatan. Semua layanan ini bisa Anda bayarkan dengan menggunakan OVO.

Selain menjadi e-wallet yang mudah digunakan, OVO juga menjadi salah satu dompet digital menguntungkan bagi para penggunanya. Karena OVO sering memberikan promosi berupa diskon atau potongan harga.

Contohnya seperti beberapa layanan pada aplikasi Grab bisa mendapatkan potongan harga bisa Anda bayar dengan menggunakan OVO. Sehingga bagi para pengguna Grab, memakai OVO adalah salah satu hal wajib.

Selain itu OVO juga memiliki reward berupa OVO points. OVO points bisa Anda dapatkan dengan melakukan pembayaran transaksi di berbagai merchant dengan menggunakan saldo OVO.

Setiap satu point OVO points bernilai satu rupiah. Anda bisa memanfaatkan OVO points ini untuk berbelanja maupun membeli berbagai kebutuhan seperti pulsa yang bisa dilakukan melalui aplikasi OVO.

LinkAja

Linkaja E-Wallet Yang Mudah Digunakan
LinkAja

LinkAja adalah salah satu e-wallet yang mudah digunakan dan dikenal banyak masyarakat Indonesia. Pada awalnya dompet digital ini bernama TCASH. Yaitu dompet digital khusus untuk para pengguna Telkomsel.

Namun setelah berganti nama, semua orang sudah bisa menggunakan LinkAja. Sehingga popularitas e-wallet satu ini juga mengalami peningkatan pesat. Apalagi beragam Merchant juga menerima pembayaran menggunakan LinkAJa.

E-Wallet yang satu ini bahkan bisa Anda gunakan untuk melakukan pembelian bahan bakar di Pertamina. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika di jalan kehabisan bahan bakar namun tidak membawa cash.

Top up LinkAja juga bisa dilakukan dengan mudah. Karena ada banyak gerai yang bekerja sama dengan LinkAja sehingga bisa menjadi tempat Top up. Termasuk salah satunya adalah Indomaret.

Yuk baca bagaimana Cara Transfer Saldo DANA ke ShopeePay, Gratis!

Selain menjadi e-wallet yang mudah digunakan, Anda juga tidak perlu bersusah payah untuk melakukan Top up Saldo LinkAja. Berikut adalah cara untuk melakukan top up saldo LinkAja melalui Indomaret.

  1. Datangi gerai Indomaret terdekat.
  2. Setelah sampai di gerai Indomaret, buka aplikasi LinkAja melalui HP Anda.
  3. Tekan menu isi saldo di bagian atas layar utama aplikasi LinkAja.
  4. Selanjutnya akan ditampilkan beberapa metode yang bisa Anda pilih. Tekan pilihan Merchant & Mitra LinkAja.
  5. Setelah itu tekan pilihan Buat Token
  6. Anda akan diminta untuk memasukkan kode PIN akun LinkAja untuk memunculkan token.
  7. Akan muncul token berupa barcode yang berlaku dalam waktu 5 menit.
  8. Tunjukkan token yang Anda dapatkan pada kasir.
  9. Sebutkan besaran nominal top up yang hendak Anda lakukan.
  10. Bayarkan besaran saldo ditambah dengan biaya administrasi untuk menyelesaikan proses transaksi.

Melakukan top up LinkAja di Indomaret akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.000 berapapun nominal top up yang dilakukan. Adapun besaran minima untuk melakukan top up adalah Rp 10.000.

Go-Pay sebagai E-wallet yang mudah digunakan

Go Pay
Go Pay

Go-Pay adalah salah satu e-wallet yang mudah digunakan dan banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Sama seperti OVO, e-wallet satu ini juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran pada layanan on demand.

Namun Go-Pay tidak bisa Anda gunakan untuk melakukan pembayaran pada aplikasi Grab. Anda bisa membayar menggunakan dompet digital Go-Pay pada layanan on demand lain yaitu Gojek.

Sama seperti Grab, Gojek memiliki beragam layanan yang bisa Anda manfaatkan. Mulai dari ojek online, taxi online, pengiriman barang, pembelian makanan hingga keperluan lain seperti membersihkan rumah.

Bahkan Gojek juga memiliki layanan untuk mengurus kebutuhan kendaraan seperti perpanjang STNK, balik nama kendaraan dan lain sebagainya. Bisa dikatakan layanan Gojek sangat lengkap bila dibanding aplikasi sejenis.

Yuk cari tau 8 Cara Isi Saldo Gopay yang Anti Ribet, Sangat Mudah Lho

Sebagai e-wallet yang mudah digunakan, Anda tidak perlu pusing mengenai cara memakai Go-Pay. Karena Anda cukup melakukan scan pada barcode di berbagai gerai tempat Anda berbelanja.

Maka secara otomatis saldo Go-Pay Anda akan terpotong dan transaksi telah selesai dilakukan. Hal ini akan sangat menyingkat waktu dan proses yang dibutuhkan dalam berbelanja.

Go-Pay juga memiliki loyalty program yang menarik bernama goclub. Dalam goclub, Anda akan memiliki XP yang meningkat seiring penggunaan Go-Pay. Semakin banyak XP yang Anda miliki, akan membuat level meningkat.

Ini lho, Cara Mendaftar Menjadi Rekan Usaha GO-PAY

Peningkatan level ini akan membuka banyak bonus yang bisa Anda manfaatkan. Mulai dari beragam potongan harga saat melakukan transaksi hingga beragam tiket film atau acara gratis.

i.saku

I.saku E-Wallet Yang Mudah Digunakan
i.saku

Berbicara mengenai e-wallet yang mudah digunakan dan bisa top up di Indomaret tidak boleh melewatkan i.saku. Bahkan dengan e-wallet ini, belanja Anda di Indomaret akan menjadi lebih cepat dan hemat.

Karena i.saku menyediakan beragam promosi berupa potongan harga untuk berbelanja berbagai kebutuhan di Indomaret. Untuk mendaftar dan menggunakan dompet digital satu ini juga sangatlah mudah.

i.saku juga sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan uang Anda dalam aplikasi i.saku. Anda juga bisa melakukan tarik tunai dari dompet digital ini.

Untuk Anda yang sering berbelanja di Indomaret, menggunakan i.saku akan sangat menguntungkan. Karena ada banyak point reward yang bisa didapatkan melalui i.saku. Lalu point tersebut bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah.

Saldo maksimal yang bisa ditampung i.saku dalam satu waktu juga terbilang besar. Anda bisa menyimpan uang hingga sebesar Rp 10.000.000 dalam satu waktu di i.saku.

Berkembangnya budaya cash less di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir memang mengalami peningkatan pesat. Hal ini terjadi salah satunya karena masyarakat yang ingin lebih cepat dan aman dalam melakukan transaksi.

Oleh karena itu, berbagai perusahaan mengembangkan dompet digital milik mereka untuk bisa digunakan masyarakat. Sehingga saat ini ada banyak pilihan dompet digital dengan penawaran menariknya masing-masing.

Namun dari semua itu, tentu akan kembali pada diri Anda sendiri. Sesuaikan dompet digital yang Anda pakai dengan tempat-tempat yang sering Anda kunjungi untuk berbelanja.

Sehingga dengan begitu Anda bisa memanfaatkan keuntungan yang diberikan dengan optimal. Sehingga aplikasi tersebut bukan hanya menjadi e-wallet yang mudah digunakan, namun juga memberi banyak keuntungan.

TRADING FOREX DI OCTA.ID

PerusahaanPT. Octa Investama Berjangka
Regulasi
Bappebti
54/BAPPEBTI/
SI/05/2013
Min.Lot0.1
Min.Deposit$100
Situswww.octa.id

Tinggalkan komentar