Syarat Lengkap Serta Jenis KUR BNI Terbaru Tahun 2023

FOLDERBINIS.COM – Melalui laman resmi Bank BNI menulis bahwa Bunga KUR untuk tahun 2023 sebesar 6 persen per tahun. Program Kredit Usaha Rakyat diharapkan dapat menjadi program kredit usaha yang bisa membantu permodalan usaha bagi para pelaku UMKM pada tahun 2023. Kamu cek artikel Syarat Lengkap Serta Jenis KUR BNI Terbaru Tahun 2023.

Inilah Syarat Lengkap Serta Jenis KUR BNI Terbaru Tahun 2023

Jenis program KUR BNI Tahun 2023 di antaranya adalah :

Program KUR Mikro

Program kredit usaha rakyat mikro atau KUR Mikro dengan skala mikro dengan besaran maksimal plafon 25 juta bagi para pelaku usaha.

Namun demikian plafond ini bisa berbeda jumlahnya sesuai aturan kebijakan program setiap bank penyalurnya.

Baca juga : Syarat Terbaru KUR BNI 2023 Kriteria Peminjam Beserta Simulasi Angsuran

Pelaku usaha mikro yang produktif dan prospektif dari sisi keuntungan akan mendapat kemudahan modal.

Di harapkan bagi pelaku usaha dapat memiliki kesanggupan dalam tanggung jawab kesanggupan mengembalikan pinjaman modal sebagai pertimbangan bank peyalur program KUR tersebut.

Beberapa syarat bagi pelaku usaha yg harus dilengkapi sebelum mengajukan program KUR. Bagi pelaku usaha yang serius dalam menjalankan usahanya adalah sebagai salah satu syarat di antaranya.

BAca juga : Pengajuan KUR BCA 2023 Sangat Mudah, Siapkan Dokumen Ini Maka Pinjaman Cair Rp 100 Juta, Simak Juga Syarat dan Cara Mengajukan

Lebih utamanya lagi pada 3 bulan terakhir, pelaku usaha mikro pernah mengikuti pelatihan kewirausahaan. Para pelaku usaha yang dalam kurun waktu 3 bulan terakhir mengikuti pelatihan kewirausahaan bisa menjadi keutamaan dalam pengajuan modal KUR Mikro. Sertifikat pelatihan kewirausahaan dapat menjadi pertimbangan khusus,serta harus jenis usaha produktif yang sedang dijalani.

Program Kredit Usaha Rakyat atau KUR Retail

Program Kredit Usaha Rakyat KUR ini untuk pengusaha kalangan menengah yang berpotensi mampu membayar cicilan dengan bunga flat atau anuitas setara. Dengan bunga flat atau anuitas setara diharapkan bagi para usaha menengah untuk membayar cicilan bagi penerima progam KUR Retail.

Plafond mencapai Rp 500 juta disediakan untuk para peminjam modal program KUR Retail. Tenor yang cenderung lebih panjang dalam pengembalian modal sebagai tawaran dari program ini. Dengan 4 tahun pembiayaan modal dan untuk pembiayaan investasi dalam kurun waktu 5 tahun.

Baca juga : Sah! KUR BRI 2023 Resmi Dibuka 6 Maret, Ajukan Bunga Ringan BANGET

KUR Retail dan KUR Mikro tidak jauh berbeda bahkan relatif sama mengenai syaratnya. Agunan atau jaminan harus dimilki bagi para pelaku usaha yang ingin mendapat program KUR Retail.

Program Kredit Usaha Rakyat [KUR] TKI

Tenaga kerja Indonesia juga sebagai salah satu sasaran penerima Program KUR BNI 2023 selain para pelaku usaha. Program permodalan yg diharapkan dapat membantu para Tenaga Kerja Indonsia yg ingin bekerja di luar negeri yang terkendala biaya modal. Dengan plafond 25 juta sebagai batas maksimal penerima modal KUR TKI

Kurun waktu selama 3 tahun dalam pengembalian modal setelah pencairan modal ini. Dengan adanya program permodalan untuk jenis ini,menjadi harapapan bagi masyarakat yg terkendala modal dalam prosees bekeja menjadi TKI

Pemohon program kredit ini harus melampirkan identitas KTP,KK,Surat Keterangan Dokter,surat domisili. Surat perjanjian kontrak kerja wajib dilampirkan dalam proses pengajuan kredit. Artikel tentang KUR BNI 2023 smga menjadi referensi bagi para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya agar lebih maju. (Suryadi/*/Tangkas Pamuji)

Tinggalkan komentar