BEBAS RIBA! Link SIMULASI Angsuran KUR BSI 2023, Coba Simulasikan Sekarang

Bisnis750 Dilihat

Sedang menimbang-nimbang mengajukan KUR BSI 2023 yang sudah resmi di buka. Sebelum mengajukan, alangkah baiknya coba dulu lakukan SIMULASI Angsuran KUR BSI yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah modal usaha. Salah satunya dengan mengajukan kredit KUR ke bank.

Tapi ketahui dulu dengan jelas seperti apa detail terkait kredit usaha rakyat (KUR) untuk tujuan pinjaman.

Dalam artikel ini, akan membahas simulasi angsuran KUR BSI 2023. Tentu karena BSI adalah Bank Syariah, KUR BSI 2023 tidak menghitung bunga artinya bebas dari riba secara hukum.

KUR BSI 2023 memberikan pinjaman berkonsep syariah. Tidak ada bunga, yang disebut sebagai riba. Jika Anda beragama Islam, Islam mengharamkan riba. Pada KUR BSI 2023 sesuai hukum Islam dan perhitungan yang jelas, bunga sesuai akad dan disebut bagi hasil.

KUR BSI 2023, nisbah/ bagi hasil untuk bank pinjaman sebesar 6 persen per tahun. Tapi ini bukan bunga, karena cara menghitungnya berbeda dengan bunga, secara syariah hukumnya halal. Besarnya nisbah sangat menentukan besaran angsuran tiap bulan yang harus di cicil nasabah.

Perhitungan nisbah KUR BSI 2023 mudah kok. Baca artikel ini sampai tuntas untuk tahu bagaimana cara menghitungnya.

Baca juga: KUR BSI 2023, Plafon Hingga Rp 500 Juta, Syariah! Ini Cara Daftar dan Tabel Angsurannya

Pertama tama, nasabah mesti memilih terlebih dahulu jenis KUR BSI yang diambil. karena ini untuk memudahkan proses penghitungan nisbah angsuran. KUR BSI 2023 ada 3 jenis KUR yang bisa dipilih, yaitu KUR Super Mikro, KUR Mikro, serta KUR Kecil.

Simulasi Angsuran KUR BSI 2023

Simulasi Angsuran KUR BSI 2023

bertujuan untuk mengetahui taksiran besaran angsuran pinjaman KUR BSI. Simak baik baik artikel ini. Nah, Proses simulasi lakukan dengan HP, komputer, atau laptop dengan jaringan internet yang terhubung.

Berikut langkah Simulasi Angsuran KUR BSI 2023

Pertama, Anda masuk ke simulasi hitung angsuran KUR BSI. Di sana terdapat beberapa kolom yang harus Anda isi.

Kolom pertama ada pilihan Produk. Klik pada kolom tersebut, akan keluar 6 jenis pinjaman, Anda pilih salah satu. Pilihan tersebut meliputi KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan terakhir KUR Super Kecil. Sementara itu, terdapat juga pilihan KUR BSI Mikro dengan plafond pinjaman yang berbeda.

Lalu di bawah ada Plafond. Pada kolom ini, Anda isi dengan nominal pinjaman KUR Anda. Usahakan isi sesuai dengan kebutuhan, kemampuan Anda dalam membayar angsuran yah.

Langkah selanjutnya, Kolom Pola Angsuran. Di sini Anda bisa memilih satu pola angsuran yang ditawarkan. Pilihan bisa REGULER, PERIODIC, dan YARNEN.

Pola Angsuran REGULER berarti pembayaran angsuran di lakukan setiap bulan dan jangka waktu tertentu.

Pola Angsuran PERIODIC adalah pola pembayaran ansuran menggunakan periode waktu tertentu. Periode masa waktu ini mulai dari 2 sampai 6 bulan dan seterusnya. Pada Pola Angsuran PERIODIC ini dikhusus sektor peternakan, pertanian, dan perikanan, jadi jika kamu berniaga atau berjualan janagn memilih pola ini yah.

Yang ke tiga Pola Angsuran YARNEN adalah pembayaran di lakukan sekali saat jatuh tempo dan langsung lunas. Pola ini khusu untuk sektor perikanan, peternakan, dan pertanian.

Baca juga: KUR Bank Mandiri 2023 Sudah Dibuka, Bunga Hanya 0.5% Saja

Simulasi Angsuran KUR BSI 2023

Nah, Kolom terakhir yang harus diisi adalah simulasi angsuran KUR BSI 2023, Ini adalah kolom tenor atau jangka waktu angsuran. Pilih saja salah satu sesuai kebutuhan. Pilihannya yaitu tenor 12, 24, 36, 48, sampai 60 bulan.

Jika kolom sudah terisi semua, akan otomatis muncul hasil simulasi Angsuran. Anda bisa persiapkan berapa dana yang dibayarakn tiap bulan sesuai besaran pinjaman yang diajukan.

Jeni-Jenis KUR BSI 2023

Dalam menentukan besaran pinjaman/ plafond, pelajari jenis-jenis KUR BSI yang sesuai dengan Anda. Sesuaikan jumlah pinjaman yang Anda ajukan, ini akan mempermudah petugas menilai apakah Anda lolos sampai tahap pencairan dana.

BSI KUR Super Mikro

KUR Super Mikro menawarkan plafond Rp 1.000.000 sampai 10.000.000 rupiah. Terdapat pola angsuran REGULER dengan tenor masa pinjaman sampai dengan 60 bulan, dan pola angsuran PERIODIC. Dan margin/ bagi hasil untuk bank per tahun sebesar 6 persen.

BSI KUR Mikro

Besarnya pembiayaan BSI KUR Mikro dimulai dari Rp 10.000.000 sampai dengan 100.000.000 rupiah, dengan margin/bagi hasil untuk bank per tahun sebesar 6 persen. Pola angsuran yang tersedia adalah REGULER, PERIODIC, dan YARNEN.

BSI KUR Kecil

Besaran pembiayaan BSI KUR Kecil mulai dari Rp 100.000.000 sampai dengan 500.000.000 rupiah. Margin/bagi hasil untuk bank per tahun sebesar 6 persen. Pola angsuran yang tersedia REGULER, PERIODIC, serta YANEN.

Baca juga: ANGSURAN KUR BRI 2023, KUR Mikro, KUR Kecil dan KUR TKI Pinjam Sampai 500 Juta Angsuran 900 Ribu

Itulah artikel simulasi angsuran KUR BSI 2023. Semoga bermanfaat. Berapa angsuran pinjaman yang ingin Anda ajukan? Bijaklah dalam memilih jenis KUR, agar ke depan Anda bisa berhitung.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi pihak Bank Syariah Indonesia, melalui BSI Call – 14040, atau melalui email di contactus@bankbsi.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *