IHSG Hari Ini 16 Februari 2023, Kemarin IHSG Ditutup Menguat

Berita253 Dilihat

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan hari ini, Jumat (16/2/2023), berhasil ditutup menguat sebesar 0,75% atau naik sebanyak 44,37 poin ke level 5.962,14. Penguatan IHSG hari ini mengalami sentimen positif dari pasar global.

Pada perdagangan pagi, IHSG sudah terlihat mengalami kenaikan, terutama pada sektor perdagangan dan sektor properti.

Sektor perdagangan mengalami kenaikan sebesar 1,33%, sedangkan sektor properti naik sebanyak 0,94%. Pada siang hari, IHSG masih menguat dengan sentimen positif dari pasar global yang memberikan dukungan pada pergerakan saham di Indonesia.

Sementara itu, saham-saham yang masuk dalam daftar top gainers di IHSG hari ini antara lain saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) yang naik 7,55%, saham PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang naik 5,53%, dan saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) yang naik 3,53%.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini, 16 Februari 2023 Turun, Cek Harganya Disini

Sementara itu, saham-saham yang masuk dalam daftar top losers di IHSG hari ini antara lain saham PT United Tractors Tbk (UNTR) yang turun 2,87%, saham PT Astra International Tbk (ASII) yang turun 1,60%, dan saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) yang turun 1,29%.

Dalam perdagangan hari ini, terdapat 281 saham yang mengalami kenaikan harga, 168 saham yang mengalami penurunan harga, dan 120 saham yang stagnan atau tidak mengalami pergerakan harga. Volume perdagangan hari ini mencapai 26,85 miliar saham, dengan nilai transaksi sebesar Rp 27,11 triliun.

Baca Juga: Kurs Dollar Hari Ini, 16 Februari 2023: Menguat Terhadap Rupiah

Kenaikan IHSG pada akhir pekan ini memberikan optimisme bagi pasar saham di Indonesia. Namun, para investor tetap diharapkan untuk memperhatikan berbagai faktor yang dapat mempengaruhi pergerakan IHSG, seperti situasi geopolitik global, kondisi perekonomian nasional, dan kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan pasar saham di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *