Pinjaman Kupedes BRI CEPAT CAIR, Cek SYARAT dan CARA Berikut Ini

FOLDERBISNIS.COM – Pinjaman Kupedes BRI bisa langsung Anda cairkan dengan cepat. Lalu bagiamana syarat dan carnaya. Simak artikel berikut ini yang membahas soal Kupedes, jangan sampai ada yang terlewat.

KUPEDES BRI adalah solusi pinjaman yang cepat cair. Di dalam artikel ini, akan di jelaskan secara lengkap persyaratan dan langkah-langkah mengajukan pinjaman KUPEDES.

KUPEDES BRI merupakan produk pinjaman dari Bank BRI yang dapat di gunakan untuk modal kerja maupun investasi. Perbedaannya dengan KUR adalah, calon debitur KUPEDES BRI dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan. Produk pinjaman ini cocok bagi mereka yang membutuhkan modal usaha tanpa memiliki agunan yang memadai.

BACA JUGA: Tabel Angsuran KUR BRI 2023 TERBARU, Pinjaman Rp100 Juta Hingga Rp500 Juta, BUNGA RINGAN

Bank BRI menyatakan melalui situs resminya bahwa program pinjaman KUPEDES bertujuan untuk mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah serta meningkatkan kesejahteraan para debitur. Beberapa keunggulan KUPEDES Bank BRI untuk pelaku UMKM termasuk bebas biaya provisi, proses pencairan yang cepat, asuransi mikro untuk perlindungan jiwa dan kerugian tempat usaha, serta layanan konsultasi gratis untuk pengembangan bisnis nasabah.

Bank BRI menawarkan pinjaman KUPEDES hingga Rp 250 juta dengan suku bunga yang rendah mulai dari 4-6%. Jika Anda tertarik mengajukan pinjaman KUPEDES, berikut adalah syarat dan langkah-langkah pengajuan pinjaman:

BACA JUGA: Bunga Pinjaman KUR Bank BRI 2023, Pinjam Rp 10 Juta Cicilan Rp 443 Ribu Per Bulan

Syarat-syarat Pengajuan Pinjaman KUPEDES BRI:

  • Calon debitur harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  • Dokumen yang di perlukan meliputi KTP (suami dan istri), Kartu Keluarga (KK), dan NPWP.
  • Bagi calon debitur yang mengajukan pinjaman hingga Rp 25 juta, perlu melampirkan Surat Keterangan Usaha dari RT/RW.
  • Calon debitur yang mengajukan pinjaman di atas Rp 25 juta, wajib meminta Surat Keterangan Usaha dari kantor desa setempat.
  • Usaha yang di ajukan minimal telah berjalan selama 1 tahun (untuk pinjaman hingga Rp 50 juta) dan 2 tahun (untuk pinjaman Rp 50-250 juta).
  • Jangka waktu peminjaman untuk Kredit Modal Kerja adalah 60 bulan, sedangkan untuk Kredit Investasi adalah hingga 120 bulan.
  • Calon debitur perlu menyediakan agunan yang nilainya sesuai dengan jumlah pinjaman KUPEDES, umumnya menggunakan BPKB.

BACA JUGA: Tutorial Pengajuan KUR BRI 2023: Lengkap dengan Syarat, Cara, Besar Cicilan Per Bulan dan Tips Lolos Verifikasi

Tinggalkan komentar