7 Pinjaman Kredit Laptop Online Tanpa DP Cicilan 0% dan Tanpa Bunga

Pengin beli Laptop yang sesuai Spek dan bisa digunakan untuk bekerja. Tapi Uangnya Belum Kumpul. Kamu bisa Kredit Laptop online saja. Bagi Anda yang sedang mencari kredit laptop, simak ulasan kami tentang 7 pinjaman kredit laptop online tanpa DP cicilan dan juga tanpa bunga. Apakah Anda tertarik?

Saat ini laptop merupakan barang digital yang sangat penting untuk banyak orang. Apalagi saat work from home ataupun study from home bagi kalangan pelajar dan mahasiswa.

Rasanya akan serba sulit beraktivitas dengan lancar tanpa ada laptop. Maka dari itu wajar kalau kebutuhan membeli laptop cukup meningkat.

Nah, untuk mempermudah pembelian, banyak e-commerce yang menyediakan sistem kredit laptop online. Jadi masyarakat bisa lebih mudah membeli laptop dengan cara di cicil.

Berdasarkan pengalaman, biasanya saat pembelian barang yang cukup mahal seperti laptop kita perlu membayar DP dan juga ada biaya admin serta bunga cicilan.

Tapi ternyata ada juga pinjaman kredit laptop online yang tidak memerlukan DP ataupun tanpa ada bunga cicilan.

Penasaran apa platformnya dan bagaimana cara mengajukan pinjamannya? Supaya Anda lebih punya perbandingan saya ingin membagikan informasi tentang beberapa cara untuk bisa mengambil kredit laptop beserta kelebihan dan juga kekurangannya.

Daftar Pinjaman Kredit Laptop

1. Credit Card (CC)

kredit-laptop-online-dengan-kartu-kredit

Cara yang paling universal dan mudah untuk mengambil pinjaman kredit laptop adalah kartu kredit. Untuk Anda yang baru memiilki kartu kredit perlu tahu bahwa semua jenis credit card bisa di gunakan pada semua e-commerce.

Anda hanya perlu memasukan nomor credit card Anda pada metode pembayaran saat akan check out laptop yang Anda pilih.

Kemudian nantinya credit card Anda yang mengkonfirmasikan apakah pembayaran ingin di bayar lunas, ataukah cicilan dengan tenor 3-12 bulan.

Setelah Anda memilih tenor kredit laptop, maka tagihan pembayaran akan masuk ke kartu kredit Anda. Salah satu kelebihan menggunakan kartu kredit untuk cicilan laptop di e-commerce adalah proses yang cepat dan mudah.

Karena Anda tinggal menggunakan kartu kredit yang memang sudah di setujui oleh pihak bank. Jadi Anda tidak perlu mengajukan apa-apa lagi.

Kekurangan jika Anda mengambil pinjaman kredit adalah Anda akan di tagih bunga cicilan namun besarannya sendiri berbeda setiap penerbit kartu kredit.

Disisi lain terkadang pemegang kartu kredit tertentu juga bisa mendapatkan program-program yang cukup menguntungkan dari penerbit CC.

Namun tidak semua orang memiliki kartu kredit dan pengajuan kartu kredit untuk calon pengguna baru juga cukup sulit. Nah, inilah mengapa muncul jenis pinjaman tanpa kartu kredit.

2. Kredit Laptop Online di Kredivo

Kredit Laptop Online

Anda pasti pernah mendengar Kredivo. Iklannya selalu ada di youtube ataupun medsos seperti instagram. Kredivo adalah salah satu platform online yang menyediakan pinjaman tanpa kartu kredit.

Fintech cicilan tanpa kartu kredit ini sudah bekerjasama dengan berbagai merchant, seperti Shopee dan Tokopedia. Sehingga saat akan melakukan pembayaran, salah satu metode yang muncul dan bisa di pilih adalah Kredivo.

Untuk bisa menggunakan Kredivo, Anda perlu registrasi agar bisa memiliki akun Kredivo. Cranya bisa mengajukan lewat merchant ataupun langsung lewat aplikasi Kredivonya sendiri. Jika Anda ingin melakukan registrasi Kredivo, berikut adalah beberapa persyarakat yang harus di penuhi :

  • Berwarga negara Indonesia dan memiliki kartu identitas (KTP)
  • Berusia 18-60 tahun
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Pulau Bali, Malang, Makasar, Yogyakarta, Solo, Cirebon & Sukabumi
  • Memiliki penghasilan minimal Rp. 3.000.000/ bulan

Saat melakukan registrasi, nantinya Anda akan minta berfoto selfi dengan KTP. Usahakan agar foto terlihat jelas agar proses ACC lebih lancar.

Kemudian, nantinya Anda perlu menghubungkan kredivo dengan marketplace sebagai bukti verifikasi alamat. Terakhir, siapkan juga bukti slip gaji/penghasilan Anda.

Kelebihan menggunakan cicilan Kredivo untuk kredit laptop adalah Kredivo termasuk fintech yang menyediakan fasilitas cicilan tanpa DP. Ini sangat memudahkan Anda yang ingin membeli laptop tapi belum menyiapkan DP.

Ditambah lagi Kredivo tengah memberikan promo cicilan 0% untuk masa tenor 3 dan 6 bulan dengan minimal nominal Rp. 1.000.000 (syarat & ketentuan berlaku). Namun kekurangannya, di luar promo tersebut bunga cicilan kredivo tetap berjalan.

3. Akulaku

kredit online akulaku

Pinjaman tanpa kartu kredit yang lainnya ada Akulaku. Hampir sama dengan Kredivo Aku laku juga sudah bisa di gunakan di berbagai e-commerce, salah satunya adalah Shopee.

Proses pengajuan limit kredit cukup mudah, namun sebelum itu Anda perlu melakukan registrasi berikut langkahnya :

  • Download aplikasi Akulaku yang telah tersedia di google playstore ataupun app store
  • Klik “Daftar Akun” dan ikuti prosedur pendaftaran dengan mengisi nomor hp yang aktif
  • Masukan kode verifikasi yang masuk lewat whatsapp
  • Isi semua data yang di ajukan untuk mendapatkan limit kredit
  • Jika sudah terdaftar selanjutnya Anda harus mengisi formulir pengajuan limit kredit
  • Ikuti prosedur daan pengajuan kredit Akulaku
  • Jika sudah selesai, tunggulah beberapa hari. Limit pengajuan Anda sedang di proses.

Sebagai informasi, Akulaku juga memiliki ketentuan wilayah pengajuan meliputi Jabodetabek, Bandung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Medan, Padang, dan Palembang.

Jika sudah berhasil mendapatkan limit kredit dari Akulaku, Anda bisa memilih metode pembayaran Akulaku yang terhubung dengan marketplace atau toko tempat Anda membeli laptop dengan tenor kredit 3, 6 sampai 15 bulan tanpa kartu kredit.

Tinggalkan komentar