Bingung Mengisi Konten Website Bisnis Anda? Ikuti Beberapa Ide Ini!

Banyak orang berpikir untuk membuat website bagi setiap produk mereka, namun setelah itu mereka bingung mengisi konten website bisnis. Apakah Anda salah satunya?

Semakin lekatnya masyarakat dengan dunia digital membuat perusahaan semakin berusaha untuk tampil secara digital akan mudah meraih banyak pelanggan.

Kehadiran digital sebuah perusahaan bisa melalui media sosial seperti Facebook, Instagram atau Twitter. Bisa juga dengan membangun website mereka sendiri.

Website ini biasanya berisi latar belakang perusahaan, tim pendiri perusahaan, dan menampilkan semua produk yang mereka jual.

Bahkan banyak orang kini tidak perlu pusing untuk membangun toko fisik, cukup membangun kehadiran mereka secara digital melalui Ecommerce.

Ada juga yang membangun landing page yang memuat informasi detail mengenai setiap produk yang mereka jual, dan juga tombol BELI agar pengunjung tertarik untuk segera membeli.

Tapi kalau semua hal tentang perusahaan dan produk sudah kamu tulis, mau nulis apalagi?

Karena jika Anda tidak secara rutin memposting artikel pada website Anda, maka website akan tenggelam di lautan digital dan tidak terdeteksi oleh pencarian Google.

Bingung mengisi konten website? Oke tenang, tarik napas dalam dan ikuti artikel ini agar Anda mendapat ide segar untuk menjaga website tetap eksis.

Jangan Bingung Mengisi Konten Website, Isi Dengan Tips

Tidak semua postingan harus berkaitan dengan perusahaan atau produk Anda, bisa juga menulis tentang artikel tips sebagai berikut.

1. Tips memilih Barang. Sesuaikan Barang yang Anda bahas dengan karakter perusahaan Anda. Jika Anda menjual peralatan olahraga maka tulis tips memilih alat olahraga yang murah. Bisa juga tips alat olahraga untuk pria atau wanita.

2. Tips Merawat Barang. Artikel ini cocok untuk Anda yang menjual alat elektronik atau barang yang memerlukan perawatan khusus, misalnya tas kulit buaya.

3. Sejarah Sebuah Barang. Misalkan Anda menjual ponsel, Anda bisa menceritakan tentang sejarah brand ponsel ini. Atau bicara mengenai sejarah alat telekomunikasi sampai akhirnya ponsel pintar hari ini.

4. Artikel Tutorial. Ini juga artikel yang banyak dicari orang, Anda bisa menulis tutorial bagaimana memaksimalkan gadget. Bisa juga tutorial tentang membayar belanjaan menggunakan Emoney atau transfer bank. Ini akan memudahkan calon pembeli untuk berbelanja pada web Anda.

5. Video Tutorial. Jika jenis usaha Anda adalah jasa, misalnya les bahasa inggris. Anda bisa buat beberapa video singkat tentang grammar atau cara pengucapan dalam bahasa inggris.

6. Membuat presentasi dan mempublikasikannya sebagai video, transkrip, dan presentasi. Mungkin Anda sudah memiliki banyak presentasi. Jadi, rekam diri Anda menjelaskan setiap slide dan publikasikan sebagai video. Sedemikian rupa, Anda akan memiliki tiga artikel berbeda untuk blog bisnis Anda.

7. Alat atau perangkat lunak apa yang Anda gunakan yang membuat hidup Anda lebih mudah. Tunjukkan apa yang Anda gunakan yang meningkatkan produktivitas Anda sebagai pemilik usaha kecil.

Masih Bingung Mengisi Konten Website? Buat Artikel Apa Saja

8. Tulis posting lucu yang akan mendorong tawa pembaca Anda. Jangan selalu serius. Sertakan humor dalam salah satu artikel Anda.

9. Tulis postingan dengan gambar-gambar indah dari tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi . Tidaklah aneh untuk berbagi beberapa momen terbesar Anda. Mungkin seseorang juga ingin mengunjungi tempat-tempat itu. Tapi jangan terlalu narsis ya, tidak baik.

10. Tulis tentang aplikasi yang Anda gunakan di ponsel Anda dan minta pembaca untuk membagikan aplikasi mereka. Anda tidak perlu hanya menulis tentang bisnis, produk, layanan, dan industri Anda. Buat sedikit goncangan dalam topik yang akan Anda terbitkan.

11. Buatlah daftar aplikasi ponsel yang paling berguna dari sudut pandang pembaca berdasarkan jawaban dari ide posting sebelumnya. Karena Anda memiliki komentar dari pembaca Anda tentang ide posting website sebelumnya. Anda dapat memeriksa apa yang mereka katakan dan menulis artikel baru berdasarkan komentar mereka.

12. Tulis ulasan atau tutorial terperinci untuk beberapa aplikasi seluler paling berguna di ponsel Anda. Saat ini hampir semua dari kita menggunakan smartphone. Jadi, mengapa Anda tidak membagikan pengalaman Anda dengan beberapa alat atau aplikasi yang Anda gunakan di ponsel Anda.

Tulis Tentang Tulisan Pada Website Anda

13. Ambil posting blog Anda yang paling sering dikunjungi dan buat daftarnya di yang baru. Cukup lihat analytics Anda, pilih 5 atau 10 posting website teratas yang diterbitkan dalam jangka waktu yang dipilih, dan publikasikan daftar ini sebagai artikel baru.

14. Tulis tentang topik yang berhubungan dengan website bisnis Anda. Beri tahu pembaca Anda tentang apa yang Anda liput pada blog bisnis Anda. Anda dapat menautkan artikel ini di halaman ABOUT dan HOME. Sehingga pembaca baru Anda akan tahu apa yang mereka harapkan dari membaca konten website Anda.

15. Tulis tentang rencana topik masa depan yang akan ada pada website Anda . Pembaca Anda akan mengharapkan sesuatu dari Anda. Jadi, misalnya, Anda dapat menggunakan ini setiap bulan untuk menerbitkan artikel yang mencakup beberapa topik penting yang akan Anda terbitkan bulan itu. Pembaca Anda akan sangat menunggu tulisan Anda sehingga akan datang lebih sering berkunjung.

16. Tulis dan publikasikan serangkaian posting yang berbeda tentang tantangan yang berbeda. Tantangan sebagai bagian dari ide posting website ini adalah strategi hebat untuk menambah nilai bagi pembaca Anda.

Anda dapat menggunakan sesuatu seperti “tantangan 7 hari”, “tantangan bulanan”, dll.

17. Alasan mengapa Anda menghargai pembaca Anda. Tulis tentang alasan mengapa Anda menghargai pembaca Anda. Buka pikiran dan hati Anda dan jujurlah.

18. Temukan beberapa posting lama dan tuliskan pandangan berbeda tentang poin- poin kritis di dalamnya. Anda bisa mengambil artikel lama dan menambah nilai tambah bagi pembaca Anda. Mungkin itu sudah ketinggalan zaman.

Jika Anda menggunakan beberapa statistik, temukan nomor baru yang terkait dengan artikel asli.

19. Temukan posting blog dari perusahaan atau blogger lain dan promosikan pada postingan website Anda.Membangun Website adalah segalanya tentang membangun hubungan dengan pembaca, tetapi juga dengan pemilik website lain.

Jadi, ide ini adalah salah satu ide posting yang akan membangun hubungan dan kemungkinan jaringan untuk bisnis kecil Anda.

20. Tanyakan kepada pembaca Anda apa yang mereka inginkan dari Anda untuk meningkatkan produk, layanan, atau bisnis Anda secara umum. Ingatlah bahwa website bisnis Anda adalah saluran komunikasi dua arah.

Jadi, gunakan pembaca Anda sebagai sumber untuk kemungkinan perbaikan. Postingan website semacam ini mengharuskan Anda untuk menerbitkan artikel dengan daftar perbaikan yang paling diinginkan oleh pelanggan.

Sedemikian rupa sehingga Anda akan menunjukkan bahwa Anda ingin mendengarkan pelanggan.

21. Tulislah daftar berdasarkan ide posting sebelumnya yang akan Anda perbaiki di masa depan berdasarkan prioritas. Sekarang, ketika Anda sudah memiliki daftar perbaikan yang diperlukan, Anda dapat menulis satu atau beberapa artikel untuk menjelaskan apa yang akan Anda lakukan untuk memperbaikinya.

Minta pembaca untuk mengomentari ini dan dapatkan lebih banyak ide untuk meningkatkan bisnis kecil Anda.

22. Tulis posting tentang setiap perbaikan yang Anda buat berdasarkan dua ide posting sebelumnya. Selanjutnya, Anda dapat menulis tentang setiap peningkatan sebagai bagian dari proses ini. Tunjukkan kepada pelanggan saat ini dan calon pelanggan bahwa Anda mendengar dan mengambil tindakan berdasarkan suara mereka.

23. Temukan komentar lama paling berharga pada website Anda dan publikasikan sebagai artikel baru dengan nilai tambah dari pihak Anda. Cukup periksa komentar lama Anda dan buat artikel website baru berdasarkan topik dari komentar.

Juga, ide posting website ini memungkinkan Anda untuk mengumpulkan semua komentar sebagai pertanyaan dan mengembangkan artikel FAQ dengan jawaban dari pihak Anda.

24. Publikasikan posting tentang orang bulan ini sebagai seseorang yang paling banyak berkomentar di posting blog Anda dan berikan dia penghargaan. Ya, setiap bulan, pilih satu orang dengan komentar terbanyak pada website bisnis Anda.

Tulis tentang proses seleksi dan penghargaan yang dia dapatkan dari Anda. Tujuannya di sini adalah untuk meningkatkan percakapan dengan pelanggan Anda melalui website Anda. Anda juga dapat mewawancarai orang ini.

Ide Posting Blog Terkait dengan Promosi Bisnis Anda

25. Publikasikan posting promosi. Ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat menggunakan blog bisnis Anda untuk menulis posting promosi. Jadi, ide posting website ini terkait dengan menerbitkan artikel promosi secara teratur. Jika bisa, coba gunakan ide ini setiap bulan.

26. Buat kompetisi dan berikan hadiah gratis. Kompetisi dan giveaway adalah sesuatu yang banyak pembaca inginkan.

27. Janjikan sesuatu yang akan Anda wujudkan pada kemudian hari. Dengan ide postingan semacam ini, Anda ingin menciptakan rasa ingin tahu diantara pembaca Anda.

28. Tulis sesuatu tentang bagaimana Anda menyampaikan janji Anda kepada pelanggan. Ini adalah strategi yang sangat baik untuk menunjukkan bahwa Anda mendengarkan pelanggan Anda dan membuat janji karena Anda belajar sesuatu dari mereka.

Tapi hal bagus lainnya dari ide semacam ini adalah untuk menunjukkan bagaimana Anda mengirimkan sesuatu saat Anda menjanjikannya.

29. Jelaskan apa yang akan diperoleh pembaca Anda jika mereka berlangganan newsletter melalui Email. Mungkin Anda sudah menggunakan pemasaran lewat email sebagai bagian dari strategi komunikasi Anda secara keseluruhan.

Ide ini akan mengharuskan Anda memiliki artikel mendalam untuk menjelaskan apa yang akan didapatkan pelanggan jika mereka berlangganan.

Strategi yang bagus adalah menautkan ini pada beranda situs web Anda di tempat yang terlihat dan meletakkannya di kotak langganan Anda.

Sedemikian rupa, pelanggan potensial Anda akan tahu apa yang dapat mereka terima jika mereka berlangganan daftar email Anda.

30. Soroti hari-hari terpenting dalam setahun bagi pelanggan dan pembaca Anda sebagai promosi, kesepakatan, partisipasi yang adil. Anda juga dapat membuat artikel setiap tahun untuk menciptakan rasa ingin tahu dan harapan bagi calon pelanggan Anda.

Jadi, ide postingan ini akan mengharuskan Anda untuk menerbitkan artikel yang akan mencakup semua promosi yang direncanakan.

Termasuk juga penawaran, dan peningkatan penjualan lainnya yang Anda rencanakan untuk dilakukan sepanjang tahun.

Kesimpulan

Jangan pernah bingung mengisi konten website, karena selain artikel ini Anda juga bisa mengunjungi artikel yang satunya lagi. Klik disini ya.

Ada banyak hal yang bisa Anda jadikan bahan untuk mengisi website Anda, kuncinya adalah rutin dan kontinuitas.

Banyak membaca, akan membuat Anda semakin meningkatkan pengetahuan dalam bisnis dan mengisi konten website bisnis Anda.

Hampir semua pengusaha sukses pasti meluangkan waktu mereka untuk membaca. Jika Anda sudah membaca, maka tuliskanlah apa yang sudah Anda baca, bagikan pada banyak orang.

Tinggalkan komentar