Kelebihan Cloud Hosting untuk Kembangkan Bisnis Online

Sebagian besar pengelola web biasanya menyimpan data di web hosting, tapi tahukah Anda bahwa ada kelebihan Cloud Hosting jika dibandingkan dengan web hosting?

Anda tentunya sudah mengenal apa itu web hosting bukan? Web hosting merupakan salah satu media non fisik yang digunakan sebagai penyimpanan dari file-file serta data dan juga informasi secara detail dan rinci dari sebuah website.

Mungkin Anda sebagai pemilik website masih kebingungan memilih web hosting yang baik dan tepat untuk website Anda? Mungkin Anda perlu tahu kelebihan cloud hosting sebagai web hosting.

Cloud hosting ialah salah satu teknologi yang memiliki layanan dimana terhubung oleh banyak server dari lokasi manapun yang saling berinteraksi satu sama lain dan juga untuk saling menjaga performa masing-masing website yang saling terhubung tersebut.

Teknologi cloud hosting memungkinkan Anda sebagai pengguna untuk memiliki unlimited bandwidth sehingga website Anda akan mempunyai trafik yang sangat tinggi dan tentunya stabil.

Baca juga : Cloud Hosting murah cek di sini

Cloud hosting sendiri kini menjadi teknologi yang cukup populer di kalangan web hosting karena memiliki banyak kelebihan.

Kelebihan cloud hosting yang paling utama adalah tidak akan memungkinkan website Anda mengalami waktu down.

Hal tersebut dapat terjadi karena server utama saling terhubung dan saling mendukung satu sama lain jika salah satunya terjadi down, backup satu sama lain pun akan terjadi.

Ingin tahu kelebihan Cloud Hosting lainnya? Baca artikel ini sampai habis ya.

Tingginya Stabilitas Cloud Hosting

cloud hosting untuk bisnis

Stabilits tentunya sangat penting dalam sebuah layanan yang diberikan oleh penyedia jasa layanan web hosting sendiri. Cloud hosting juga tentunya memiliki stabilitas yang cukup tinggi.

Seperti yang sudah banyak dijelaskan, teknologi cloud hosting sendiri memiliki uptime yang persennya mencapai ketinggian 99.99%. Sangat tinggi sekali bukan? Tentu kestabilan tersebut tidak akan mengecewakan Anda sebagai pelanggan dari cloud hosting.

Mengapa cloud hosting bisa memiliki angka stabilitas setinggi tersebut? Hal tersebut karena penggunaan teknologi canggih yang sedang trend sehingga tentu website Anda tidak akan mengalami down saat terjadi masalah karena lonjakan grafik yang sangat tinggi pada website bisnis online Anda.

Tentu kelebihan cloud hosting tersebut sungguh menjanjikan bukan?

Kuat dan Handalnya Cloud Hosting

Jika Anda memiliki sebuah website dengan kapasitas file yang sangat besar, tentu Anda membutuhkan web hosting yang sangat berkualitas dan baik bukan?

Yap, hal tersebut sungguhlah benar dan tepat, karena web hosting akan sangat memengaruhi kecepatan akses dari website Anda.

Bagaimana bisnis Anda akan tetap berjalan jika akses ke website Anda sangatlah lamban dan buruk? Tentu hal tersebut tidak mungkin Anda inginkan terjadi bukan?


Tentunya dengan menggunakan teknologi yang digunakan oleh website cloud hosting, yaitu sebuah teknologi berupa layanan Dedicated Server, akan menghubungi server satu sama lain.

Dengan teknologi maju ini, website Anda tentu akan sangat bagus dan memiliki beban tampungan yang sangat besar untuk menyimpan file dan data serta informasi dengan kapasitas yang sangat besar. Menarik sekali bukan dengan kelebihan cloud hosting yang satu ini?

Kemudahan Akses

Anda tentu paham kan dengan server-server yang tersebar minimal di tiga lokasi berbeda? Yap, tentunya Anda harus memahami konsep ini jika Anda adalah salah seorang yang mengendalikan serta mengelola sebuah website tertentu.

Apalagi jika website sebuah perusahaan besar, tentu Anda harus paham mengenai konsep web hosting. Untuk akses yang besar, Anda harus memiliki lokasi terdekat dengan server Anda.

Dengan menggunakan Cloud Hosting, teknologi yang dimilikinya yang disebar di berbagai tempat.

Contohnya jika Anda berlokasi di Indonesia, maka sistem secara otomatis akan mengakses server yang terdekat dengan lokasi Anda, dengan begitu kecepatan akses Anda sangatlah tinggi.

Website Anda akan memiliki kualitas jaringan yang baik dan cepat, sungguh menjanjikan sekali ya kelebihan cloud hosting ini.

Keamanan yang Tinggi

Salah satu kunci penting ketika Anda memilih sebuah web hosting selain fitur-fiturnya yang menjanjikan dan kapasitasnya yang besar serta kecepatan aksesnya yang sangat cepat seperti kereta-kereta bawah tanah, tentu adalah sebuah protocol keamanan.

Keamanan ialah hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan ketika akan memilih sebuah jasa penyedia layanan web hosting.

Salah satu jaminan dan tentunya kelebihan cloud hosting yang ditawarkan ialah jaminan keamanan yang sangat tinggi dan terpercaya. Sering sekali permasalahan muncul pada pengguna shared hosting, seperti hilangnya data dan lain sebagainya.

Jika Anda menggunakan cloud hosting tentu Anda tidak akan mengalami hal menyedihkan seperti itu. Jadi jangan khawatir untuk memilih Cloud Hosting.

Efektif serta Keefisienan yang Baik

Sebagai pemilih dan pengelola sebuah website, Anda tentu memperhatikan segala aspek untuk memilih web hosting yang tepat bukan? Yap, hal tersebut Anda harus lakukan untuk meminimalisir kerugian saat akan memilih layanan web hosting.

Mulai dari kualitasnya dan dari fitur yang ditawarkan tentu akan menjadi pertimbangan Anda. Seperti harga misalnya.

Cloud hosting sendiri memiliki keunggulan yang sangat tinggi. Ia terkenal dengan harganya yang murah namun kualitas yang sangat baik serta teknologi menjanjikan.

Namun walaupun harganya yang murah, cloud hosting sendiri sudah terkenal dengan efektifnya yang sangat baik dan efisiensinya yang sangat tinggi. Kualitasnya pun jelas sangat baik. Anda tidak akan dikecewakan dengan cloud hosting.

Berbagai layanan web hosting sudah tersedia dan berselancar dengan bebas di internet. Anda perlu berhati-hati dalam memilih layanan web hosting.

Baca juga : 9 Situs Web Terbaik untuk Para Freelance Kreatif Indonesia

Perhatikan kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh para penyedia jasa layanan web hosting. Tentu kelebihan cloud hosting akan sangat menjanjikan dan tidak akan mengecewakan Anda sebagai pengelola website perusahaan. Bagaimana?