Heboh Kerja di Asuransi Gaji Rp 1 M, Apa Benar?

Diperbarui pada Oktober 22nd, 2022 at 06:09 pm

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan sebuah video pengakuan seorang perempuan yang mengklaim memiliki income atau gaji Rp 1 M per bulannya? 

Dalam video tersebut perempuan itu mengaku bekerja sebagai agen asuransi di salah satu perusahaan asuransi di Indonesia. 

Pekerjaan mereka adalah menawarkan atau menjual produk-produk asuransi yang ada kepada semua orang ingin memakai jasa asuransinya. 

Video pengakuan itu pun lantas menuai pro dan kontra. Ada yang percaya dan memujinya, namun tak sedikit juga yang tak percaya dan menayakan kebenarannya? 

Lantas bagaimana sebenarnya, apakah bener jika bekerja di perusahaan asuransi kita bisa mendapatkan gaji hingga Rp 1 M? 

Apakah benar hanya dengan menjual produk asuransi saja mereka memperoleh gaji Rp 1 M per bulan? Bagaimana sih cara kerja mereka? 

Apakah itu hanya sekedar trik marketing untuk mempromosikan produk asuransi yang mereka jual? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini. 

Baca Juga : Pahami Hal Ini Sebelum Beli Asuransi Jiwa

Kerja Di Asuransi Gaji Rp 1 M, Apa Benar?
heboh kerja di asuransi gaji rp 1 m, apa benar? 3

Kata Pengamat Asuransi

Dikutip dari kompas.com Kamis, 20 Oktober 2022 pengamat asuransi Irvan Rahardjo menjelaskan bahwa seorang agen asuransi sangat mungkin mendapat gaji Rp 1 M atau hingga miliaran rupiah per bulannya. 

Kata Irvan Rahardjo, seorang agen asuransi dapat memperoleh penghasilan yang besar secara umum dari menjual produk asuransi berupa unit link? 

Karena produk-produk yang memakai skema unit link rata-rata menerapkan komisi agen sebesar 99 persen dari permi nasabah yang mereka bayar selama rentang waktu tiga tahun peretama. 

Namun pada tahun-tahun berikutnya, kata Irvan setelah waktu tiga tahun lewat agen asuransi tidak akan mendapatkan komisi lagi dari premi yang dibayar oleh kliennya. 

“Bonus 99 persen itu untuk tiga tahun pertama, kontrak polis nasabah yang masing-masing 30 persen, 30 persen dan 39 persen sejak tahun pertama sampai pada tahun ketiga,” kata Irvan. 

Irvan menambahkan jika produk unit link memang produk asuransi yang menjanjikan komisi paling besar dibandingan produk yang lain untuk para agennya. 

Jika seorang agen asuransi mampu dengan baik memasarkan produk unit link yang ada di perusahaanya, maka sangat mungkin mereka mendapatkan bonus yang sangat besar juga. 

Baca Juga : Pengertian, Keuntungan dan Pertimbangan Pakai Asuransi Kesehatan Cashless

Kata Perencana Keuangan Soal Gaji Rp 1 M

Tanggapan serius soal video viral perempuan yang bekerja sebgai agen asuransi dan memilki gaji Rp 1 M per bualn itu juga tak hanya muncul dari pengamat asuransi. 

Dilansir dari cnnindonesia.com Aidil Akbar Madjid yang berprofesi sebgai perencana keuangan juga menganggapi video soal viral itu. 

Kata Aidil ada tiga fakta penting yang perlu masyarakat semua tahu terkait agen asuransi dengan gaji Rp 1 M per bulan itu. 

Pertama, seorang agen asuransi atau orang yang bekerja di asuransi yang mendapatkan gaji hingga miliaran rupiah itu harus melalui proses yang panjang. 

Tidak ada proses instan untuk mendapatkannya. Butuh kerja keras, tim yang kuat dan solid serta sistem manajemen yang baik untuk memperoleh hasil tersebut. 

Kedua, orang yang bergaji miliaran dari bisnis asuransi biasanya bukan lah karyawan biasa,  melainkan seorang pemimpin dari perusahaan asuransi tersebut. 

Jika mereka mendapatkan penjualan produk asuransi, maka tim yang ada di bawahnya otomatis akan mendapat komisi. 

Meskipun hal itu persentasenya biasanya kecil, namun jika produk yang dijual sangat banyak maka mereka tetap bisa mendapatkan komisi yang sangat besar juga. 

Ketiga adalah porsi permi yang dibayar oleh nasabah kepada perusahaan asuransi yang mereka ikuti. 

Semakin besar porsi permi yang dibayarkan oleh nasabah, maka semakin besar juga bonus yang didapatkannya. 

Demikian penjelasan mengenai video viral perempuan gaji Rp 1 M dari berkerja di asuransi. 

Yuk Bagikan

Tinggalkan komentar