Film Tentang Bisnis Terbaik yang Bisa Anda Jadikan Inspirasi

Bagi Anda para pebisnis, apakah sudah tahu film tentang bisnis terbaik yang bisa dijadikan inspirasi? Jika belum, maka Anda bisa memulai untuk menjadikan film tersebut sebagai hiburan di kala luang.

Semua orang tentu membutuhkan hiburan. Justru tanpa adanya hiburan, Anda akan mudah mengalami stres yang pada akhirnya akan mengganggu pekerjaan. Namun akan lebih baik jika hiburan tersebut bisa memberi inspirasi.

Salah satu hiburan yang memiliki banyak pelajaran untuk diambil adalah film. Sebab film dapat memberi gambaran mengenai suatu kisah dengan beragam konflik dan penyelesaian di dalamnya.

Saat ini sudah tersedia begitu banyak film yang memiliki tema bisnis. Di antara semua film tersebut, kami telah merangkum beberapa judul terbaik yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam menjalankan bisnis.

Alasan Mencari Inspirasi Melalui Film Tentang Bisnis Terbaik

Film Tentang Bisnis Terbaik Yang Bisa Anda Jadikan Inspirasi
Film Tentang Bisnis Terbaik yang Bisa Anda Jadikan Inspirasi/Unsplash

Banyak orang yang masih menjadikan waktu luang hanya untuk refreshing. Salah satu alasannya adalah karena merasa sudah bekerja keras ketika bekerja sehingga waktu luang bisa dipakai untuk bersenang-senang.

Sebenarnya hal ini tidak bisa disalahkan. Namun akan lebih baik jika Anda tetap mendapatkan manfaat dari penggunaan waktu luang tersebut. Berikut adalah alasan perlunya mencari inspirasi melalui menonton film.

  • Menjaga Motivasi Bisnis

Banyak pebisnis yang bekerja siang-malam hingga akhirnya kehilangan motivasi. Apalagi jika kondisi bisnis sedang mengalami masalah yang menuntut pikiran untuk selalu memikirkannya. Oleh karena itu Anda perlu menjaga motivasi bisnis.

Salah satu cara terbaik untuk menjaga motivasi bisnis adalah mengingatnya setiap hari. Dengan menggunakan film sebagai inspirasi, Anda bisa lebih mudah mengingat kembali motivasi bisnis Anda secara rutin.

  • Film Lebih Menyenangkan

Perlu diakui bahwa tidak banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan sekaligus untuk mendapatkan inspirasi. Menonton film tentang bisnis terbaik adalah salah satu dari kegiatan tersebut.

Karena pada dasarnya film atau series dibuat sebagai media entertainment atau hiburan. Artinya unsur hiburan merupakan salah satu unsur dominan yang ada di dalam sebuah film.

  • Lebih Mudah Dipahami

Salah satu kelebihan dari sebuah film adalah mudah untuk dipahami. Karena alam film tersaji informasi secara visual dan audio yang membantu para penonton untuk memahami jalan cerita.

Sehingga Anda akan lebih mudah untuk memahami nilai-nilai yang terkandung di dalam film tersebut. Hal ini membuat film merupakan media mendapatkan inspirasi yang paling mudah dipahami.

The Social Network, Film Tentang Bisnis Terbaik Mengenai Cikal Bakal Facebook

The Social Network Cikal Bakal Facebook
The Social Network Cikal Bakal Facebook/Netflix

Hampir semua orang di masa sekarang mengenal Facebook. Namun apakah Anda sudah mengetahui kisah dibalik proses pembuatan salah satu media sosial paling besar di dunia ini?

Bagi Anda yang ingin tahu perjuangan Mark Zuckerberg dalam merintis Facebook, wajib menonton film The Social Network. Sebab The Social Network adalah sebuah film yang menceritakan cikal bakal Facebook.

Film ini sebenarnya diadaptasi dari sebuah buku karya Ben Mezrich. Buku berjudul The Founding of Facebook, A Tale of Sex, Money, Genius, and Betrayal tersebut sukses divisualisasikan dalam film ini.

Namun dalam pembuatan film ini, tidak ada seorangpun karyawan atau pendiri Facebook yang ikut andil. Sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai subjektivitas dari isi film tersebut.

The Social Network merupakan film tentang bisnis terbaik yang menggambarkan bagaimana sebuah perusahaan raksasa dibangun. Dalam film ini, Anda akan melihat bagaimana masalah yang dihadapi oleh Mark ketika merintis Facebook.

Tentunya film ini sangat cocok ditonton bagi Anda yang juga sedang membangun sebuah bisnis. Karena film ini bisa menjadi inspirasi Anda untuk terus menghadapi masalah dan mencari solusi.

Karena dari permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh Mark di masa awal membangun Facebook, perusahaan tersebut bisa berkembang hingga sebesar sekarang. Saat ini Facebook diketahui sebagai perusahaan raksasa dalam bidang digital.

Dari menonton film ini, Anda dapat belajar untuk menghadapi konflik yang terjadi di dalam sebuah perusahaan ketika awal kali dibangun. Sehinga Anda bisa membangun tim yang kuat di dalam perusahaan.

Jobs, Film Tentang Bisnis Terbaik Berdasarkan Kisah Hidup Steve Jobs

Jobs, Film Tentang Bisnis Terbaik Berdasarkan Kisah Hidup Steve Jobs
Jobs, Film Tentang Bisnis Terbaik Berdasarkan Kisah Hidup Steve Jobs/Netflix

Steve Jobs merupakan tokoh yang sangat iconic di bidang teknologi. Pendiri perusahaan Apple ini merupakan tokoh nyata yang menggambarkan seorang pebisnis dengan penuh inovasi dan dedikasi.

Sosok Steve Jobs sendiri masih sering dijadikan sebagai contoh di dalam dunia bisnis. Bahkan beberapa pernyataan dari Steve Jobs seringkali dijadikan motivasi bagi para pebisnis.

Ada banyak pelajaran yang bisa kamu dapatkan dari kisah hidup Steve Jobs.  Salah satu pelajaran yang bisa Anda pelajari adalah bagaimana untuk bangkit walau mengalami keterpurukan.

Contohnya seperti film Jobs (2013) yang di dalamnya menceritakan bagaimana Steve Jobs mampu bangkit walau sempat drop out dari kampusnya. Hingga akhirnya kini ia sangat dihargai sebagai seorang pebisnis.

Selain menceritakan kisah jatuh bangun Steve Jobs, film tentang bisnis terbaik ini juga menceritakan bagaimana dedikasi ia dalam membangun Apple. Seperti salah satunya adalah keberaniannya dalam mengambil risiko.

Selain Jobs, terdapat beberapa judul lain yang juga menceritakan kisah hidup Steve Jobs. Film tersebut adalah Steve Jobs: one Last Thing dan Steve Jobs: The Man in The Machine.

Kedua film tersebut memiliki format dokumenter. Anda bisa menonton film tersebut sebagai tambahan inspirasi dari kehidupan Steve Jobs. Karena dari sana terdapat banyak pelajaran yang bisa dipetik bagi seorang pebisnis.

The Founder, Kisah Dibalik Kesuksesan McDonald

The Founder, Kisah Dibalik Kesuksesan Mcdonald
The Founder, Kisah Dibalik Kesuksesan McDonald /Netflix

Film tentang bisnis terbaik selanjutnya yang bisa Anda jadikan inspirasi adalah The Founder. Film ini menceritakan bagaimana kisah dibalik kesuksesan McDonald hingga bisa sebesar sekarang.

Anda pasti mengetahui McDonald, sebuah restoran cepat saji yang tersebar di seluruh dunia. Ternyata di balik kebesaran brand McDonald, terdapat kisah yang cukup tragis namun bisa dijadikan pelajaran.

The Founder diawali dari pertemuan Ray dengan Mac dan Dick McDonald. Mac dan Dick adalah sosok pemilik asli dari brand McDonald. Namun mereka pada akhirnya harus kehilangan merk tersebut.

Di film ini, Anda bisa belajar bagaimana sebuah ide sederhana dapat membawa bisnis menuju tingkat yang lebih tinggi. Namun di sisi lain Anda juga bisa belajar mengenai “sisi gelap” bisnis.

The Founder adalah film tentang bisnis terbaik yang harus ditonton oleh para pebisnis pemula. Karena nilai-nilai di dalamnya sangat relevan untuk dijadikan pelajaran ketika Anda memulai bisnis.

Anda dapat belajar dari kegigihan Ray dalam membangun sebuah bisnis. Selain itu, Anda juga bisa belajar tentang negosiasi dan pembuatan strategi dalam bisnis dari film ini.

Anda juga dapat belajar dari kesalahan yang dilakukan oleh McDonald bersaudara. Film ini akan menyadarkan Anda betapa pentingnya pengetahuan yang luas dalam membangun sebuah bisnis.

Film ini juga sangat menarik karena mampu menunjukkan perusahaan McDonald pada dasarnya bukanlah perusahaan yang hanya berfokus di bidang makanan. Sehingga akan membuat Anda memiliki pandangan lebih luas tentang bisnis.

The Billionaire, Film Tentang Bisnis Terbaik Untuk Para Pengusaha Muda

The Billionaire merupakan film asal Thailand yang sangat bagus untuk ditonton oleh para pengusaha muda. Film yang diangkat dari kisah nyata ini akan menunjukkan perjuangan seorang pemuda dalam membangun bisnisnya.

Film ini menceritakan kisah seorang pemuda bernama Top Ittipat. Pada awalnya Top Ittipat merupakan seorang pecandu game online yang tiba-tiba kaya karena berhasil menjual sebuah item game.

Namun akun milik Top dianggap disalahgunakan sehingga dihapus oleh admin. Hal ini membuat dirinya harus beralih ke bisnis lain. Sayangnya Top sendiri tidak memiliki pendidikan tinggi.

Top sudah putus sekolah sejak ia berusia 17 tahun. Akhirnya ia menjadi penjual kacang untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup. Sayangnya hidup tidak berjalan mudah untuk Top.

Dari film tentang bisnis terbaik ini, Anda bisa belajar mengenai arti kata pantang menyerah. Karena meski selalu mendapatkan tantangan, Top terus berusaha walau harus mengorbankan banyak hal.

Pada usia 18 tahun, orang tua Top mengalami kebangkrutan. Saat itu keluarganya memiliki hutang sebesar 40 juta Bath. Hal ini membuat Top merasa terpuruk terlebih orang tuanya memutuskan pindah.

Namun Drop mencoba untuk bangkit kembali dari keterpurukan tersebut. Ia memiliki ide untuk berbisnis jajanan olahan rumput laut. Namun ide ini juga tidak bisa mengantarkan Top menuju kesuksesan dengan mudah.

Namun setelah melewati banyak rintangan dan tantangan, Top berhasil membuktikan hasil kerja kerasnya. Melalui jajanan rumpu laut tersebut Top berhasil menjadi seorang Miliarder dan membawa kembali orang tuanya ke Thailand.

Start-Up, Drama Korea Yang Penuh Pelajaran Bagi Pebisnis

Start-Up, Drama Korea Yang Penuh Pelajaran Bagi Pebisnis
Start-Up, Drama Korea Yang Penuh Pelajaran Bagi Pebisnis/Netflix

Film tentang bisnis terbaik selanjutnya adalah sebuah drama asal Korea berjudul Start-Up. Drama ini sempat trending dan menjadi perbincangan banyak orang ketika sedang masa tayang.

Korea memang merupakan negara yang mampu menghasilkan drama dengan kualitas terbaik. Namun selain drama percintaan, Anda juga bisa menemukan drama dengan berbagai nilai seperti salah satunya bisnis.

Start-Up merupakan salah satu drama yang cukup sukses dalam menghadirkan banyak pelajaran bagi pebisnis. Selain itu drama ini juga cukup banyak memberikan pelajaran mengenai investasi.

Secara umum, film tentang bisnis terbaik ini menceritakan sekelompok anak muda yang sedang membangun sebuah start up. Tentunya perjalanan mereka untuk membangun perusahaan tersebut tidaklah mudah.

Selain kisah romansa yang menjadi pemanis dalam drama ini, Anda bisa melihat bagaimana problema dalam membangun perusahaan rintisan. Drama ini juga cukup detail dalam menggambarkan proses pembentukan start up.

Mulai dari proses pembentukan tim, pembuatan ide, pencarian modal hingga perolehan keuntungan sebuah start up dapat dilihat dalam drama ini. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang juga berniat membangunnya.

Meski begitu penceritaan mengenai masalah dunia start up di drama ini cukup ringan. Sehingga bagi Anda yang belum begitu familiar masih dapat mengikuti setiap episode tanpa perlu merasa kebingungan.

Pada masa tayangnya, drama ini sering dijadikan sebagai studi kasus dalam berbagai akun tentang bisnis. Oleh karena itu Anda juga bisa mengambil banyak pelajaran dan inspirasi dari menontonnya.

Hampir semua orang sepakat bahwa menjalankan bisnis bukanlah hal mudah. Karena dibutuhkan kemampuan, dedikasi, inovasi serta berbagai hal lain sehingga Anda bisa menjadi pebisnis hebat.

Tentunya Anda harus terus belajar dan meningkatkan kemampuan diri jika ingin menjadi pebisnis hebat. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga motivasi diri dalam menjalankan bisnis.

Oleh karena itu Anda terus memperluas wawasan mengenai bisnis. Dengan menonton film tentang bisnis terbaik seperti yang kami sampaikan di atas, Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi ketika menjalankan bisnis.

Yuk Bagikan

Tinggalkan komentar