Daftar Aplikasi Untuk Investasi Yang Mudah Digunakan Pemula

Saat ini ada banyak aplikasi untuk investasi yang bisa membantu Anda berinvestasi dengan lebih mudah. Sehingga Anda bisa berinvestasi dari mana saja kapanpun Anda mau.

Perkembangan teknologi memang terus mengalami kemajuan yang cukup pesat. Salah satu bentuk perkembangan tersebut adalah munculnya beragam aplikasi yang membantu manusia dalam melakukan segala sesuatu.

Di dalam dunia finansial juga telah muncul beragam aplikasi yang membantu manusia termasuk salah satunya adalah untuk investasi. Sehingga saat ini Anda bisa berinvestasi dengan cukup mudah menggunakan aplikasi tersebut.

Tidak perlu khawatir jika Anda belum memahami aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk berinvestasi. Sebab kami telah merangkum beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda melakukan investasi dengan mudah.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Untuk Investasi

Daftar Aplikasi Untuk Investasi Yang Mudah Digunakan Pemula/Unsplash

Sebelum kami membahas mengenai beragam aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan investasi, kami akan menjabarkan keuntungannya. Sehingga Anda bisa memahami alasan Anda perlu menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

Tentunya keberadaan aplikasi ini membuat Anda bisa melakukan investasi dengan lebih mudah. Namun secara rinci, berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi-aplikasi tersebut.

  • Hemat Waktu

Sebelum munculnya beragam aplikasi yang bisa digunakan untuk investasi, Anda harus mengeluarkan banyak waktu jika ingin berinvestasi. Karena Anda harus mendatangi bank dan menunggu antrean di sana.

Dengan adanya aplikasi, Anda tidak lagi harus pergi ke bank untuk berinvestasi. Cukup lakukan pembelian terhadap saham atau reksa dana yang Anda inginkan dari rumah melalui smartphone.

  • Mudah Memantau Pergerakan Harga

Dengan menggunakan aplikasi untuk investasi, Anda bisa memantau pergerakan harga instrumen investasi secara realtime. Sebab pihak pengembang biasanya menyematkan fitur tersebut ke dalam aplikasi mereka.

Dengan begitu Anda bisa memantau pergerakan harga instrumen investasi secara lebih mudah. Hal ini akan membantu Anda dalam membuat perencanaan dan strategi investasi yang lebih responsif.

  • Mendapatkan Berita Terupdate

Beberapa aplikasi biasanya juga memiliki fitur update berita untuk membantu Anda memahami keadaan ekonomi terbaru. Sehingga Anda tidak perlu lagi repot mencari berita dari berbagai sumber.

Baca yuk, Jangan Salah, Ini Lho Beda Investasi dan Trading Saham

Hal ini juga sangat membantu para pemula yang biasanya kebingungan dalam mencari berita seputar dunia ekonomi. Dengan melihat berita terupdate dari aplikasi, akan mempermudah Anda menentukan langkah di masa mendatang.

Beragam Aplikasi Untuk Investasi Saham

Beragam Aplikasi Investasi/Unsplash

Dengan menggunakan aplikasi memang akan mempermudah Anda melakukan investasi. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak berinvestasi karena persoalan proses yang rumit dan memakan waktu lama.

Tentunya untuk memulai investasi Anda harus memilih aplikasi yang akan digunakan. Berikut ini adalah beberapa pilihan aplikasi yang bisa Anda pilih untuk mempermudah Anda melakukan investasi saham.

  • IPOT

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk melakukan investasi adalah IPOT. Aplikasi ini dikeluarkan oleh sekuritas Indo Premier. Melalui aplikasi ini Anda bisa berinvestasi beberapa instrumen seperti reksa dana dan saham.

Aplikasi ini memiliki user interface yang mudah dimengerti oleh pemula. Selain itu informasi yang disediakan di aplikasi ini cukup lengkap sehingga dapat membantu Anda untuk berinvestasi.

IPOT merupakan aplikasi untuk investasiyang menyediakan beragam fitur unggulan untuk para investor. Beberapa fitur tersebut seperti News, Robo Trading, simple/fast buy dan juga simple/fast sell.

Bagi Anda yang merupakan pemula juga tidak perlu khawatir untuk menggunakan aplikasi ini. Karena tersedia fitur IPOT Journey yang akan membantu Anda memahami dunia investasi lebih dalam.

  • Stockbit

Stockbit merupakan aplikasi yang berfokus pada investasi saham. Fitur utama dari aplikasi ini adalah “Stream” yang juga dianggap sebagai media sosial bagi para investor saham.

Oleh karena itu Anda bisa saling berdiskusi dengan para investor dan trader di aplikasi Stockbit. Tidak perlu khawatir jika Anda adalah seorang pemula karena banyak ahli yang mau berbagi.

Perlu dipahami bahwa diskusi dengan para investor ahli adalah hal penting bagi para pemula. Sebab saham adalah instrumen yang cukup sensitif terhadap berita, analisis dan juga rumor.

Oleh karena itu Anda bisa mendapatkan banyak insight baru melalui diskusi bersama para ahlinya. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan berbagai data dari Stockbit untuk melakukan analisis teknikal atau fundamental.

  • Ajaib

Aplikasi untuk investasisaham lainnya yang bisa Anda pilih adalah Ajaib. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh pemula karena memungkinkan Anda berinvestasi mulai dari Rp 10.000.

Anda bisa membeli saham ataupun reksa dana melalui aplikasi ini. Ajaib menyediakan informasi mengenai saham yang sedang trending untuk mempermudah Anda menentukan saham yang bisa Anda beli.

Selain itu Ajaib juga menyediakan tab yang mengurutkan saham berdasarkan beberapa kategori. Anda bisa melihat saham berdasarkan kategori Top Value, Top Volume, Top Frequency hingga Top Gainer.

Jangan lupa yah, gunakan link : DI SINI dan gunakan kode promo tohi103.

Anda juga bisa mendapatkan informasi yang menunjang analisis melalui aplikasi Ajaib. Sebab Anda bisa melihat berita ataupun informasi statistik dari sebuah saham tertentu yang akan membantu proses analisis.

Pilihan Aplikasi Untuk Investasi Reksa dana

Selain untuk berinvestasi saham, saat ini juga telah tersedia berbagai aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membeli reksa dana. Tentu Anda sudah memahami bahwa reksa dana adalah salah satu instrumen investasi favorit.

Sebab Anda bisa membeli reksa dana sesuai dengan profil risiko untuk mengurangi potensi kerugian. Bagi Anda yang tertarik untuk investasi reksa dana, bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut.

  • Bibit

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk investasi reksa dana adalah Bibit. Aplikasi ini memiliki tampilan user interface yang simpel sehingga memudahkan para investor pemula untuk berinvestasi.

Ketika membuat akun di aplikasi Bibit, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa pertanyaan untuk menentukan profil risiko Anda. Setelah itu Bibit akan memberikan beberapa rekomendasi reksa dana sesuai profil risiko Anda.

Aplikasi untuk investasiini juga sangat mudah digunakan para pemula karena tersedia informasi untuk menggunakannya. Selain itu tersedia fitur filter untuk melihat reksa dana secara urutan sesuai kategori yang dipilih.

Baca yuk, 5 Jenis Investasi Properti Menjanjikan yang Bisa Dipilih

Anda juga bisa memperbandingkan beberapa produk reksa dana di dalam aplikasi Bibit. Dengan perbandingan ini akan mempermudah Anda dalam memilih produk reksa dana yang Anda percaya bisa memberikan keuntungan di masa mendatang.

  • Bareksa

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk berinvestasi reksa dana adalah Bareksa. Sebenarnya aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan produk seperti obligasi dan juga emas untuk Anda pilih.

Bareksa juga memiliki user interface yang mudah dipahami oleh para pemula. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kebingungan ketika menggunakan Bareksa untuk melakukan investasi reksa dana.

Pada dasarnya Bareksa adalah sebuah marketplace yang menjual berbagai produk reksa dana dari berbagai Manajer Investasi. Oleh karena itu Anda bisa membeli berbagai produk reksa dana hanya menggunakan satu akun.

Anda juga bisa memanfaatkan berbagai tools yang bisa digunakan untuk membantu investasi Anda. Beberapa tools tersebut seperti data, berita, Simulator Bareksa dan juga kalkulator Investasi Bareksa.

  • Tanamduit

Sama seperti Bareksa, Anda bisa membeli berbagai produk investasi seperti reksa dana, obligasi dan juga emas melalui aplikasi Tanamduit. Bahkan Anda juga bisa membeli asuransi melalui aplikasi untuk investasiini.

Aplikasi ini memiliki desain yang penuh warna sehingga sangat cocok digunakan oleh anak muda. Oleh karena itu fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini juga sangat mudah digunakan oleh pemula.

Di dalam aplikasi ini tersedia lebih dari enam puluh pilihan reksa dana konvensional maupun syariah yang bisa Anda pilih. Sehingga Anda membeli reksa dana terbaik sesuai strategi investasi Anda.

Tanamduit juga menyediakan berbagai konten edukasi yang simpel dan mudah dipahami. Sehingga Anda bisa belajar mengenai dunia investasi secara lebih dalam dan menyenangkan melalui aplikasi Tanamduit.

Aplikasi Untuk Investasi Instrumen Lainnya

Aplikasi Instrumen Lainnya/Unsplash

Selain saham dan reksa dana, terdapat beberapa instrumen investasi lain yang menjadi pilihan banyak orang. Jika Anda juga ingin berinvestasi pada instrumen lain tersebut, silahkan mencoba beberapa aplikasi berikut.

  • KoinWorks

KoinWorks adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk investasi pada instrumen P2P lending. Melalui aplikasi ini Anda bisa meminjamkan uang kepada para pelaku UMKM sebagai modal usaha mereka.

Pendapatan Anda didapatkan melalui bunga yang diberikan oleh para peminjam dana. Tidak perlu khawatir mengenai keamanan dari aplikasi ini karena KoinWorks telah terdaftar di OJK.

Selain P2P lending, Anda juga bisa berinvestasi emas melalui aplikasi ini. Selain itu aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk mencari pinjaman bisnis sebagai modal usaha Anda.

KoinWorks juga memiliki fitur KOINROBO yang merupakan sistem pendanaan otomatis agar memudahkan Anda berinvestasi. Dengan fitur ini Anda bisa melakukan pendanaan dengan hasil terprediksi 4% – 13% per tahun.

  • Pluang

Pluang adalah aplikasi untuk investasipada instrumen cryptocurrency. Di dalam aplikasi ini tersedia beberapa token crypto yang bisa Anda pilih untuk menjadi investasi di masa mendatang.

Fitur investasi crypto ini merupakan fitur yang masih jarang ditemui di aplikasi lainnya. Oleh karena itu jika Anda memang tertarik untuk berinvestasi pada cryptocurrency, bisa memulainya dari aplikasi ini.

Sebab perlu dipahami bahwa cryptocurrency adalah instrumen investasi dengan risiko yang sangat tinggi. Bahkan risiko investasi di cryptocurrency dianggap lebih tinggi dibanding investasi pada saham.

Meski begitu return yang bisa Anda dapatkan melalui cryptocurrency juga bisa sangat tinggi. Karena memang untuk mendapatkan return yang besar, Anda harus siap dengan risiko besar.

Tips Memilih Aplikasi Untuk Investasi

Tips Memilih Aplikasi/Unsplash

Dengan pilihan aplikasi yang begitu banyak, mungkin akan membuat Anda kesulitan dalam memilih. Anda bisa menggunakan tips berikut ini agar memudahkan Anda untuk memilih aplikasi terbaik bagi Anda.

  • Tentukan Instrumen Investasi Terlebih Dahulu

Sebelum memilih aplikasi, ada baiknya Anda menentukan instrumen investasi terlebih dahulu. Sehingga pilihan aplikasi yang bisa Anda pilih akan semakin sempit sesuai dengan pilihan instrumen investasi.

  • Pilih yang Paling Nyaman

Pada dasarnya setiap aplikasi di atas mampu membantu Anda untuk berinvestasi. Oleh karena itu Anda hanya perlu memilih aplikasi dengan tampilan dan fitur paling nyaman bagi Anda.

Silahkan Anda coba terlebih dahulu setiap aplikasi tersebut. Setelah itu Anda bisa berfokus untuk menggunakan satu aplikasi sebagai yang utama untuk melakukan berbagai transaksi investasi.

Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat Anda bisa berinvestasi dengan sangat mudah. Cukup buka aplikasi melalui smartphone lalu Anda bisa melakukan pembelian atau penjualan instrumen investasi.

Baca juga, Cara Membeli Crypto di Indodax, TokoCrypto, Rekeningku dan Binance

Oleh karena itu Anda harus memanfaatkan kesempatan ini untuk memulai investasi. Sebab beragam aplikasi untuk investasitersebut akan tidak berguna jika pada akhirnya Anda tidak berinvestasi.

Tinggalkan komentar