7 Langkah Cara Daftar Agen Franchise J&T Express

Photo of author
Written By Alfian Ihsan

Penulis di Folderbisnis.com, Selamat menikmati artikel artikel terbaik kami. 

Baca di Google News

Menjadi agen franchise J&T Express merupakan peluang bisnis mudah bagi Anda, yuk kita simak 7 langkah cara daftar agen franchise J&T Express.

Bisnis pengiriman semakin mudah ditemui dimana-mana seiring dengan meningkatnya minat masyarakat berbelanja online.

Menurut survei dari DBS, masyarakat Indonesia setidaknya dua kali dalam satu bulan melakukan aktivitas belanja online.

Ini berarti juga ada dua kali proses pengiriman melibatkan agen pengiriman yang dilakukan dari penjual ke pembeli.

Salah satu agen pengiriman yang menjadi favorit bagi para pembeli adalah J&T Express, keunggulan dari J&T Express adalah harga yang bersaing dan ketepatan waktu pengiriman.

Tentu ini peluang yang sayang untuk dilewatkan bagi para pengusaha atau orang yang sedang mencari ide usaha seperti Anda.

Peluang usaha menjadi franchise J&T Express di lingkungan Anda bisa memberikan tambahan pendapatan bagi Anda.

Karena Anda akan mendapat komisi dari setiap barang yang dikirim dari atau menuju Anda sebagai pengelola franchise J&T Express.

Bahkan ini bisa menjadi sumber pendapatan utama Anda apabila dijalankan dengan tekun, jejaring pelanggan yang luas dan pelayanan optimal.

Apalagi jika Anda bisa melayani para pedagang online dengan fasilitas antar jemput barang tentu mereka akan menjadi pelanggan loyal Anda untuk mengirim barang pesanan.

Cara Daftar Agen Franchise J&Amp;T Express
www.jet.co.id

Dengan sudah terjalinnya kerjasama antara J&T Express dengan beragam toko online seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak, Anda akan semakin berpotensi untuk dilalui lalu lintas pengiriman barang yang akan berpengaruh pada besaran komisi Anda.

7 Langkah Cara Daftar Franchise J&T Express

Daftar Agen Franchise J&T Express. Supaya lebih jelas dan terang tentang apa saja yang harus Anda persiapkan untuk membuka peluang bisnis pengiriman, sekarang kita simak 8 langkah cara daftar Franchise J&T Express.

1. Persyaratan dan Dokumen

Agar Anda bisa mendapatkan persetujuan dari kantor pusat untuk menjadi agen Franchise J&T Express, Anda harus memenuhi beberapa dokumen sebagai persyaratan awal.

Apakah Anda bisa mengajukan nama Anda sendiri sebagai agen perseorangan, atau Anda kini sedang mengelola sebuah perusahaan dan ingin Franchise J&T Express berada di bawah perusahaan?

Keduanya memiliki persyaratan yang hampir mirip namun ada beberapa item berbeda yang perlu Anda perhatikan.

Baca juga, Cara Membuka Gerai Alfamart dan Berapa Modalnya

Selain dokumen, ada juga persyaratan lain seperti detail lokasi yang akan menjadi kantor pengiriman dan berapa karyawan yang akan Anda pekerjakan.

Anda akan mendapatkan persetujuan menjadi agen Franchise J&T Express apabila dapat memenuhi semua persyaratan berlaku di bawah ini.

Syarat Perorangan

  • Mengisi aplikasi pengajuan agen franchise J&T Express
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Pas photo 4x6cm warna 3 lembar
  • SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha) atau bisa digantikan dengan bukti bayar IMB terakhir
  • Denah ataupun peta lokasi
  • Foto lokasi meliputi eksterior dan interior
  • Mempunyai lokasi khusus kantor agen
  • Timbangan digital minimal kapasitas 30kg
  • Komputer & printer

Syarat Perusahaan

  • Mengisi aplikasi pengajuan agen franchise J&T Express
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) direksi perusahaan
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) perusahaan
  • Akta pendirian perusahaan
  • Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
  • Surat Izin Usaha Perusahaan (SIUP)
  • Pas photo direksi 4x6cm warna 3 lembar
  • SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha) atau bisa digantikan dengan bukti bayar IMB terakhir
  • Denah ataupun peta lokasi
  • Foto lokasi baik eksterior dan interior
  • Mempunyai lokasi khusus kantor agen
  • Timbangan digital minimal kapasitas 30kg
  • Komputer & printer

Selain syarat dokumen diatas, ada juga beberapa syarat non dokumen yang akan menjadi pertimbangan pusat untuk menyetujui Anda menjadi agen Franchise J&T Express.

Sumber Daya Manusia

Daftar Agen Franchise J&T Express. Sumber Daya Manusia atau SDM, setiap calon agen Franchise J&T Express wajib memiliki 1 ataupun 2 karyawan.

Kemampuan minimal yang harus dimiliki karyawan adalah mengoperasikan komputer, ini berhubungan dengan pekerjaan entry data agar dapat dilakukan dengan mudah.

Detail Lokasi

Kami menyarankan agar Anda mencari lokasi calon kantor agen Franchise J&T Express  yang berada pada pinggir jalan raya ataupun pada tempat strategis, akan lebih baik jika mudah diakses oleh mobil.

Karena berkaitan dengan proses pengambilan dan pengantaran paket dari luar kota ke kantor agen Franchise J&T Express milik Anda.

Untuk fasilitas pelayanan bagi pengirim dan pengambil paket, Anda juga harus memastikan keberadaan lahan parkir dan juga meja serta kursi untuk tempat tunggu bagi pelanggan.

Satu lagi, kini banyak orang lebih suka melakukan pembayaran secara cashless alias tidak menggunakan uang. Lalu menggunakan apa dong?

Bukan menggunakan umbi-umbian y ages, tapi menggunakan internet banking, scan QRIS, atau kartu debit.

Akan lebih baik jika Anda menyediakan beberapa alternatif pilihan pembayaran untuk kemudahan pelanggan agen Franchise J&T Express Anda.

2. Mendaftar Ke J&T Express Kantor Provinsi

Anda tidak perlu repot datang ke pusat alias Jakarta untuk daftar agen Franchise J&T Express.

Cukup mendaftar ke perwakilan yang ada di setiap provinsi yang biasanya terletak di ibukota provinsi.

Untuk mencari alamat lengkap kantor J&T Express provinsi, Anda bisa buka halaman jet.co.id/finddroppoint

Jangan lupa bawa persyaratan dokumen seperti diatas ya, juga foto lokasi dan kesiapan karyawan.

Cara Daftar Agen Franchise J&Amp;T Express
Daftar Agen Franchise J&T Express

3. Isi Formulir Pendaftaran

Setelah berkas persyaratan Anda dinyatakan lengkap, Anda bisa mengisi formulir pendaftaran yang disediakan di kantor provinsi J&T Express.

Petugas akan memberitahu Anda jika ada persyaratan yang kurang lengkap, kemungkinan Anda akan diminta melengkapi persyaratan terlebih dahulu baru bisa melangkah ke tahap selanjutnya.

4. Survei Lokasi

Daftar Agen Franchise J&T Express. Petugas pendaftaran secara rinci akan meminta informasi mengenai kesiapan lokasi agen Franchise J&T Express berikut dengan detail infrastruktur parkir, meja, kursi, dan karyawan.

Lampirkan foto-foto lokasi dan infrastruktur sebagai bukti bahwa Anda benar-benar mempersiapkan diri dengan matang untuk menjadi mitra agen Franchise J&T Express.

Ini akan menjadi pertimbangan apakah lokasi Anda layak dan strategis untuk menjadi agen Franchise J&T Express, mengingat semakin banyak orang bersaing untuk bisa menjadi agen.

Oleh karena itu, proses penyaringan akan lebih ketat dan lokasi akan menjadi prioritas yang bisa menempatkan Anda pada situasi yang menguntungkan untuk terpilih.

Untuk lebih meyakinkan, maka pihak kantor provinsi Franchise J&T Express akan melakukan survei lokasi ke tempat Anda secara langsung.

Keputusan proses survey paling cepat adalah 1×24 jam dan paling lambat adalah 3 hari, Anda harus menunggu kabar baik tersebut sembari mempersiapkan kedatangan tim survei di lokasi Anda.

5. Pilih Paket Keagenan Franchise J&T Express

Daftar Agen Franchise J&T Express. Setelah tim survey menyatakan lokasi Anda layak menjadi kantor agen Franchise J&T Express, selanjutnya Anda harus mempersiapkan sejumlah uang tunai.

Uang tunai ini untuk membeli lisensi Franchise J&T Express, sebagaimana bisnis franchise pada umumnya.

Tentu Anda akan mendapatkan imbal dari uang tunai yang Anda setorkan ini, bukan hanya sertifikat pengakuan Franchise J&T Express namun juga beberapa perlengkapan untuk memulai menjadi agen.

Ada dua paket yang bisa Anda pilih saat mendaftar agen Franchise J&T Express, paket pertama sebesar Rp.10.000.000 dan kedua adalah Rp.20.000.000.

Keduanya tentu mempunyai fasilitas yang berbeda seperti penjelasan di bawah ini.

Paket keagenan Rp.10.000.000

  • Neon Box
  • Timbangan digital skala 30kg
  • Seragam+1topi
  • Sistem J&T
  • Media promosi

Paket keagenan Rp.20.000.000

  • Laptop
  • Printer
  • Neon Box
  • Timbangan digital skala 30kg
  • Seragam+1topi
  • Sistem J&T
  • Media promosi

6. Perjanjian Kontrak

Daftar Agen Franchise J&T Express. Jika Anda sudah menentukan paket mana yang akan Anda ambil, selanjutnya adalah perjanjian kontrak.

Untuk penandatanganan perjanjian kontrak ini bisa dilakukan di kantor Franchise J&T Express terdekat dari Anda.

Biasanya akan ditentukan saat ada telepon pemberitahuan, kemudian Anda diminta untuk membayar biaya agen dan menandatangani perjanjian kontrak.

Daftar Agen Franchise J&Amp;T Express
Daftar Agen Franchise J&T Express

Perjanjian kontrak biasanya berdurasi satu tahun dan bisa diperpanjang secara berkala tanpa harus kembali membayar uang keagenan.

Dalam perjanjian kontrak juga akan tercantum prosentase yang Anda dapatkan dari setiap proses pengiriman dan penerimaan paket.

7. Pelatihan Agen

Selamat, Anda sudah menjadi bagian dari agen Franchise J&T Express, untuk memulai bisnis baru Anda sebaiknya mengikuti pelatihan agen di kantor J&T yang sudah ditentukan.

Pelatihan ini akan membekali Anda tentang pengetahuan dasar dalam mengelola usaha jasa pengiriman dan bagaimana meningkatkan profit Anda dari waktu ke waktu.

Pelatihan akan memakan waktu 1 hingga 3 hari, kemudian Anda bisa memulai bisnis agen Franchise J&T Express dalam pendampingan petugas setidaknya dalam satu minggu ke depan.

Setelah Anda dianggap lancar dan memahami semua standar operasional, maka Anda bisa dilepas secara mandiri dalam mengoperasikan bisnis Franchise J&T Express.

Untuk memudahkan koordinasi antar agen, Anda juga akan dihubungkan dengan semua agen senior di dalam kota dan luar kota.

Mengingat perusahaan ini berskala nasional, maka layanan pelanggan bersifat terpusat yang akan memudahkan kerja Anda sebagai agen Franchise J&T Express.

Beberapa layanan pelanggan call center 24 jam sebagai berikut:

  • Call Center : 02180661888
  • Telepon : 08001001188
  • WhatsApp :08118466188
  • Email : jntcare@jet.co.id

Baca juga: Panduan KUR BRI Terbaru 2022, Bunga, Syaratnya dan Tabel Angsuran

Keuntungan Menjadi Agen Franchise J&T Express

Daftar Agen Franchise J&T Express. Meski mendaftar sebagai agen franchise J&T Express membutuhkan banyak persyaratan dokumen dan proses yang panjang, namun keuntungannya sepadan dengan energi yang Anda keluarkan saat memulainya.

 Setidaknya ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menjadi agen franchise J&T Express, sebagai berikut.

  • J&T Express sudah dipercaya banyak orang sebagai jasa pengiriman dengan pelayanan baik dan harga murah, sehingga konsumennya cukup banyak di seluruh wilayah Indonesia.
  • Konsumen tidak ragu untuk memilih J&T Express sebagai jasa pengiriman karena memiliki banyak agen di hampir semua kota, kabuoaten dan bahkan kecamatan.
  • Peluang bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan meningkatkan pengiriman tiap harinya. Setiap agen franchise J&T Express akan mendapat komisi kurang lebih 20% dari nominal pendapatan total.
  • Karena nama perusahaan J&T Express sudah banyak dikenal masyarakat, baik para pedagang dan pembeli online, maka Anda tidak memerlukan banyak promosi. Tarif terjangkau membuat banyak pedagang ataupun pembeli online pastinya memilih J&T Express.

Dengan 4 keuntungan diatas, tentu Anda semakin tidak ragu untuk memilih J&T Express sebagai usaha franchise yang akan Anda rintis.

Daftar Agen Franchise J&T Express. Semoga bisa semakin meningkatkan pendapatan Anda dan juga memberikan peluang kerja bagi orang lain untuk menjadi karyawan di kantor dan kurir pengiriman barang.

TRADING FOREX DI OCTA.ID

PerusahaanPT. Octa Investama Berjangka
Regulasi
Bappebti
54/BAPPEBTI/
SI/05/2013
Min.Lot0.1
Min.Deposit$100
Situswww.octa.id

Tinggalkan komentar