Cara Menjadi Mitra Tokopedia Terbaru, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Photo of author
Written By Anggraini Munanda Effani

Penulis di Folderbisnis.com, Selamat menikmati artikel artikel terbaik kami. 

Baca di Google News

Dengan berkembangnya dunia bisnis digital, banyak orang yang mulai berusaha menjadi mitra Tokopedia. Apalagi mengingat Tokopedia merupakan salah satu marketplace terbesar yang ada di Indonesia.

Mitra Tokopedia adalah salah satu produk turunan yang dikeluarkan oleh Tokopedia. Dengan Mitra Tokopedia, Anda bisa membeli beragam produk digital secara grosir lalu dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan.

Perkembangan bisnis digital di Indonesia memang mengalami peningkatan yang cukup pesat. Hal ini tentu berdampak baik pada orang-orang yang menjalankan bisnis digital. Karena akan ada lebih banyak pelanggan.

Kesempatan ini membuat banyak orang mulai terjun dan beralih ke dunia bisnis digital. Dengan harapan mereka bisa mendapatkan banyak keuntungan untuk menambah penghasilan bulanan.

Baca juga, Cara Kredit Cicilan Tanpa Kartu Kredit di Tokopedia

Cara Menjadi Mitra Tokopedia Berikut Syarat Dan Ketentuannya | Blog Bisnis Dan Investasi
Cara Menjadi Mitra Tokopedia, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Meski begitu, melakukan bisnis digital harus dilakukan dengan penuh perencanaan dan strategi. Salah satunya adalah dengan mendapatkan supplierberkualitas dan terpercaya. Salah satu supplier produk digital terbaik adalah Mitra Tokopedia.

Keunggulan Memiliki Bisnis Digital

Banyaknya orang yang berminat menjadi mitra Tokopedia tentu bukan tanpa asalan. Karena selain perkembangan bisnis digital semakin meningkat, namun juga terdapat beberapa keunggulan lain dengan memiliki bisnis digital seperti berikut.

  • Dapat Menjangkau Beragam Segmen Pasar

Saat ini sudah banyak ragam produk digital. Produk digital tidak lagi terbatas pada pulsa dan pembayaran listrik atau PDAM saja. Saat ini produk digital melingkupi voucher game dan TV kabel.

Dengan banyaknya ragam produk digital, artinya Anda juga bisa menjangkau pasar yang lebih beragam. Saat ini produk digital sudah bisa menjangkau pasar mulai dari pasar anak-anak hingga dewasa.

Anda bisa menjadikan anak-anak sebagai pasar utama dari produk voucher game atau pulsa. Sementara untuk pasar dewasa, Anda bisa memasarkan token listrik ataupun pembayaran PDAM.

Semua produk tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga lebih murah dengan menjadi mitra Tokopedia. Sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar karena target pasar lebih banyak.

  • Tidak Memerlukan Tempat Penyimpanan

Jika Anda berbisnis, biasanya Anda harus menyimpan barang dagangan hingga laku terjual. Pada produk-produk fisik, semakin banyak stok semakin besar juga tempat penyimpanan yang diperlukan.

Namun hal ini tidak berlaku jika Anda menjalankan bisnis digital. Karena produk yang Anda jual tidak memerlukan tempat penyimpanan. Anda bisa menyimpan produk digital pada smartphone Anda.

Baca juga, 10 Kredit Pinjaman UMKM Online Program Pemerintah dan Bunganya

Hal ini akan membuat biaya operasional bisnis akan semakin kecil. Karena tidak ada biaya besar untuk menyediakan tempat penyimpanan. Berbeda dengan produk fisik yang mungkin memerlukan biaya sewa gudang atau semacamnya.

Menjadikan Bisnis Digital Sebagai Usaha Utama Maupun Sampingan

Menjadikan Bisnis Digital Sebagai Usaha Utama Maupun Sampingan
Menjadikan Bisnis Digital Sebagai Usaha Utama Maupun Sampingan

Salah satu kelebihan menjadi mitra Tokopedia adalah tidak ada tuntutan waktu dalam menjalankannya. Sehingga Anda bebas mengalokasikan waktu berapa dan kapan saja untuk menjalankan bisnis digital Anda.

Oleh karena itu, banyak orang yang menjadikan bisnis digital sebagai pekerjaan sampingan mereka. Sehingga mereka baru menjalankan bisnis digital di sela-sela waktu pekerjaan utama mereka.

Meski begitu, perlu dipahami bahwa tentu hasil yang didapat akan berbeda. Jika Anda menjadikan bisnis digital sebagai usaha utama, Anda akan mendapatkan lebih banyak pelanggan dibanding hanya menjadikannya usaha sampingan.

Karena secara waktu dan tenaga yang Anda keluarkan juga akan berbeda. Namun sebenarnya, menjadikan bisnis digital sebagai usaha utama maupun usaha sampingan sama-sama hal baik.

Kedua hal ini akan kembali pada diri Anda sendiri. Apakah menjadi mitra Tokopedia akan Anda jadikan sebagai usaha utama atau hanya menjadi usaha sampingan untuk mendapat pendapatan tambahan.

Berbicara mengenai usaha sampingan, sebenarnya tidak hanya berlaku untuk para pekerja. Namun untuk Anda para Ibu Rumah Tangga maupun para pelajar dan mahasiswa juga berlaku hal sama.

Karena tentunya Sebagai Ibu Rumah Tangga maupun pelajar, ada hal wajib sebagai tugas utama Anda. Dengan berbisnis digital, Anda bisa mendapatkan uang tambahan tanpa khawatir kewajiban utama terganggu.

Sehingga kewajiban utama Anda bisa tetap berjalan lancar, namun Anda mendapatkan penghasilan tambahan. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk bisa menjamin terpenuhnya kebutuhan harian Anda.

Kelebihan Menjadi Mitra Tokopedia

Kelebihan Menjadi Mitra Tokopedia
Kelebihan Menjadi Mitra Tokopedia

Ada banyak supplier yang bisa Anda pilih untuk bisa berjualan beragam produk digital. Namun dari itu semua, salah satu yang paling banyak disukai para pebisnis adalah Tokopedia.

Tentunya hal ini bukan tanpa alasan. Karena Mitra Tokopedia memberikan banyak keuntungan untuk para pelaku bisnis digital. Beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan adalah sebagai berikut.

  • Keuntungan Lebih Besar

Mitra Tokopedia menjanjikan harga produk digital termurah bila dibanding dengan supplier lain. Sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar dari setiap produk digital yang terjual.

Anda juga bisa memberikan harga lebih murah tanpa takut kehilangan keuntungan. Dengan begitu akan ada lebih banyak pelanggan yang membeli di tempat Anda. Sehingga pada akhirnya Anda menjadi lebih untung.

  • Tersedia Banyak Promo Menarik

Dengan menjadi mitra Tokopedia, Anda akan mendapatkan banyak potongan harga dan cashback. Bahkan sejak pertama kali bergabung, Anda akan langsung mendapat diskon hingga 15 ribu rupiah.

Beberapa pembayaran tagihan seperti PDAM, PLN, Telkom atau sebagainya juga sering memiliki cashback. Sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan lebih besar dari setiap penjualan produk tersebut.

  • Praktis Dan Mudah Dioperasikan

Menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia sangatlah mudah. Anda tidak perlu bingung dengan setiap fungsi yang ada di dalamnya. Karena aplikasi telah didesain khusus untuk memudahkan Anda dalam berbelanja.

Baca juga, 8+ Sumber Penghasilan Realistis di Usia 20an dan Cara Membangunnya

Jika Anda mengalami masalah atau ada pertanyaan, pihak Tokopedia juga sudah menyediakan layanan bantuan berupa Live Chat. Bahkan layanan ini bisa Anda akses kapan saja selama 24 jam.

Syarat Dan Ketentuan Untuk Menjadi Mitra Tokopedia

Syarat Dan Ketentuan Untuk Menjadi Mitra Tokopedia
Syarat Dan Ketentuan Untuk Menjadi Mitra Tokopedia

Untuk bisa mendapatkan beberapa keuntungan di atas, tentunya Anda harus mendaftar sebagai mitra Tokopedia terlebih dahulu. Untuk bisa mendaftar, ada beberapa persyaratan yang Anda perlukan, seperti:

  1. Foto KTP asli.
  2. Foto Anda dengan memegang KTP.
  3. Nomor telepon aktif.

Syarat di atas tentu sangat mudah untuk dipenuhi. Selain memiliki syarat di atas, ada baiknya Anda memahami ketentuan Mitra Tokopedia. Beberapa ketentuan penting yang harus Anda pahami adalah sebagai berikut.

  1. Penggunaan aplikasi Mitra Tokopedia hanya dapat dilakukan oleh pengguna yang telah terdaftar.
  2. Dilarang melakukan manipulasi ataupun kecurangan pada proses transaksi yang dilakukan melalui aplikasi Mitra Tokopedia.
  3. Limit pengisian saldo dalam satu kai pengisian adalah sebesar Rp 10.000.000.
  4. Limit saldo yang dapat ditampung dalam satu waktu adalah Rp 100.000.000.
  5. Limit penggunaan saldo mitra dalam satu kali transaksi adalah Rp 100.000.000.
  6. Saldo mitra tidak dapat dialihkan atau ditransfer pada pihak lain.
  7. Mitra Tokopedia dapat melakukan penarikan saldo mitra dengan waktu proses 1×24 jam untuk sesama bank dan 2×24 jam untuk antar bank.

Langkah-Langkah Menjadi Mitra Tokopedia

Langkah-Langkah Menjadi Mitra Tokopedia
Langkah-Langkah Menjadi Mitra Tokopedia

Untuk mendaftar Mitra Tokopedia sangatlah mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini agar Anda bisa segera berjualan beragam produk digital dengan harga murah dan mendapat keuntungan besar.

  1. Download aplikasi Mitra Tokopedia melalui Google Playstore atau Appstore.
  2. Masuk ke dalam aplikasi Mitra Tokopedia yang telah Anda download.
  3. Klik tombol masuk pada halaman utama aplikasi.
  4. Masukkan nomor handphone Anda untuk melanjutkan pada proses verifikasi.
  5. Pihak Tokopedia akan memberikan SMS berupa kode verifikasi.
  6. Masukkan kode verifikasi yang telah diberikan melalui SMS tersebut.
  7. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan foto KTP. Pastikan Anda menggunakan foto KTP asli untuk mendaftar menjadi mitra Tokopedia.
  8. Setelah memasukkan foto KTP, Anda akan diminta memasukkan foto diri sambil memegang KTP. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan setiap mitra yang bergabung.
  9. Setelah selesai, Anda hanya perlu menunggu proses verifikasi yang dilakukan tim Tokopedia. Proses ini bisa memakan waktu hingga 2×24 jam.
  10. Setelah berhasil diverifikasi, Anda telah sukses bergabung bersama Mitra Tokopedia.
  11. Sekarang Anda bisa berbelanja berbagai produk digital untuk dijual kembali dan mendapatkan keuntungan.

Tips Menjalankan Bisnis Digital Melalui Mitra Tokopedia

Dengan menjadi mitra Tokopedia, Anda sudah bisa memulai berjualan beragam produk digital. Agar bisa mendapatkan keuntungan besar, kami memiliki tips yang mungkin bisa Anda terapkan.

  • Sebarkan Informasi Bisnis Anda Seluas Mungkin

Syarat sebuah bisnis mendapatkan kesuksesan besar adalah dengan dikenal oleh banyak orang. Oleh karena itu, Anda juga harus berusaha menyebarkan informasi bisnis Anda seluas mungkin.

Anda bisa memulai menyebarkan informasi bisnis Anda melalui orang terdekat. Mulailah memberikan informasi pada keluarga atau teman bahwa Anda menjual beragam produk digital seperti pulsa atau token listrik.

Setelah itu, Anda bisa melanjutkan dengan menyebarkan pada beragam media sosial. Anda bisa menyebarkan informasi bisnis Anda melalui status WhatsApp, postingan Instagram ataupun Facebook untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

  • Manfaatkan Promo Dari Mitra Tokopedia

Seperti disebutkan sebelumnya, dengan menjadi mitra Tokopedia Anda akan mendapatkan banyak promo berupa cashback dan potongan harga. Sehingga hal ini bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan banyak pelanggan.

Anda bisa menarik banyak pelanggan dengan menerapkan berbagai promo atau biaya yang lebih rendah. Tidak perlu khawatir hal ini akan mengurangi keuntungan. Karena Anda telah mendapatkan harga murah dari Tokopedia.

  • Memanfaatkan Momen Sebaik Mungkin

Dalam berbisnis, Anda harus pintar-pintar melihat peluang. Termasuk dengan melihat peluang dari momen-momen yang sedang terjadi. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar.

Sebagai contoh, Anda bisa memperbanyak promosi pada produk pembayaran tagihan listrik atau PDAM ketika waktu pembayaran tiba. Karena saat itulah banyak orang yang mencari tempat untuk membayar tagihan mereka.

Anda juga bisa sering update informasi yang terjadi pada game Anda jual vouchernya. Biasanya akan ada event-event menarik dalam game yang membuat banyak pemain melakukan top up.

Berbicara mengenai bisnis saat ini memang sudah tidak lagi terbatas pada produk fisik. Bahkan produk digital seperti pulsa, tagihan listrik dan PDAM sudah bisa dikategorikan sebagai kebutuhan pokok.

Baca yuk, Cara Kredit Shopee, Cicilan Belanja Online Tanpa Kartu Kredit

Sehingga bisnis produk digital seperti ini sangat menjanjikan keuntungan besar. Namun pastikan Anda memilih supplier yang tepat agar bisa mendapatkan keuntungan penjualan lebih besar lagi.

Salah satu supplier untuk membeli beragam produk digital dan dijual kembali adalah Mitra Tokopedia. Terlebih, ada banyak keuntungan mulai dari diskon hingga cashback yang bisa Anda dapatkan.

Oleh karena itu banyak pebisnis digital yang memilih Mitra Tokopedia sebagai supplier mereka. Apalagi syarat dan cara untuk menjadi mitra Tokopedia sangatlah mudah.

TRADING FOREX DI OCTA.ID

PerusahaanPT. Octa Investama Berjangka
Regulasi
Bappebti
54/BAPPEBTI/
SI/05/2013
Min.Lot0.1
Min.Deposit$100
Situswww.octa.id

Tinggalkan komentar