Peluang Nih, Bisnis Thrift Shop Lagi Menjamur, Bagaimana Caranya?

Dunia bisnis setiap tahun menunjukkan peningkatan signifikan dengan peluang bisnis dengan keuntungan yang besar. Salah satunya adalah bisnis thrift shop.

Semakin banyak yang berbondong-bondong memulai bisnis sendiri. Namun, hanya segelintir orang yang dapat bertahan.

Nggak perlu khawatir,

.. bagi kalian yang memiliki minat untuk membangun bisnis sendiri dengan modal yang pas-pasan dan belum mendapatkan ide bisnis, kalian bisa mencoba bisnis kekinian yang mulai diminati kembali, yaitu Thrift Shop.

Bisnis ini mulai diminati setelah kemunculannya di berbagai platform media sosial dan e-commerce seperti Instagram, Twitter, TikTok, Shopee, dan Tokopedia dengan menawarkan barang murah namun berkualitas.

Apa itu thrift?

Thrift adalah barang bekas atau barang secondhand yang biasanya berasal dari barang import dan dalam negeri.

Karena barang tersebut adalah barang bekas atau second, kalian dapat menjualnya dengan harga murah namun kualitas dapat terjamin.

Yuk kita lanjut..

Bisnis Thrift Shop itu tidak perlu mempersiapkan modal besar untuk memulai bisnis ini. Namun, kamu tetap mendapatkan keuntungan dan meminimalisir kerugian.

Ada juga yang mengartikan thrift sebagai penghematan atau cara dalam penggunaan uang dengan menghindari pemborosan di sebuah toko.

Lalu, apa itu Thrift shop?

Bisnis Thrift Shop
Thrift Shop

Thrift shop adalah sebuah tempat atau wadah untuk menjual barang bekas yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Tapi, bisnis thrift shop juga dapat dijalankan dari rumah dan tidak memerlukan banyak tempat.

Bisnis rumahan ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan fashion. Karena barang barang yang dijual rata rata adalah produk branded.

Hanya menyiapkan penyimpanan barang thrift, kalian sudah bisa memulai bisnis tersebut dengan memanfaatkan e-commerce atau market place serta media sosial.

Namun, kalian dapat memilih, hanya akan dirumah atau membuat offline store untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Jika kalian bingung bisnis Thrift dimulai dengan apa, kalian harus mengingat apa itu thrift, yaitu barang bekas atau secondhand.

Jadi, selama barang tersebut masih layak dipakai dan diperjualbelikan, kalian dapat memasarkannya.

Kalian bisa memulai dengan pakaian, sepatu, buku, dan perhiasan. Dengan modal satu jutaan, kalian bisa membeli satu bal thrift pakaian dengan isi sekitar 50-100 pakaian.

Atau kalian dapat mencari barang bekas yang paling banyak diminati seperti barang vintage.

Tentu saja kalian tak perlu khawatir untuk mengiklankan atau mempromosikan barang thrift. Dengan maraknya thrift shop di media sosial, ini sangat menguntungkan kalian sebagai pemula di dunia bisnis.

Untuk itu, bisa memanfaatkan strategi digital marketing khususnya pemanfaatan e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia atau Instagram serta Twitter.

Dengan mengerti cara membuat content di media tersebut kekhawatiran kalian akan hilang.

Bisnis ini juga, bisa menjadi pilihan untuk konsumen memilih produk yang dibeli dengan banyaknya produk yang dapat dipilih.

baca juga, 30 Contoh Usaha Waralaba Modal Kecil

Tentunya dengan harga yang pas dikantong, tapi kualitas sesuai dengan yang diharapkan. Sehingga akan selalu ada pelanggan yang datang dan juga memiliki penggemar tersendiri. Karena barang yang dijual biasanya adalah barang branded yang masih layak pakai.

Yuk Bagikan

Tinggalkan komentar