Tabungan Minim? Yuk Coba 7 Bisnis dengan Modal di bawah Rp 500 Ribu!

Tidak semua bisnis harus bermodal besar. Bahkan jika Anda punya tabungan minim, Anda bisa coba 7 bisnis dengan modal dibawah 500 ribu rupiah!

Tingginya kebutuhan hidup sehari-hari, memang membuat siapapun harus jeli dalam mengatur keuangan. Di tengah kondisi ekonomi yang serba tak menentu, pemasukan harus tetap berjalan supaya hidup bisa terus tersambung. Hal inilah yang akhirnya membuat banyak orang mencoba peruntungan menjadi pengusaha.

Baca juga: 5 Peluang Usaha Baru yang Masih Belum Banyak Pesaing dan Punya Hasil Jutaan!

Memiliki bisnis sendiri masih dianggap sebagai salah satu bentuk mata pencaharian yang menjanjikan. Namun ada banyak orang yang layu sebelum berkembang saat memulai bisnis karena terhalang modal.

Ya, untuk memulai sebuah bisnis jelas butuh yang namanya modal usaha. Modal usaha inilah yang kadang tidak dimiliki semua orang sehingga keinginan jadi pengusaha terpaksa harus ditunda.

Apakah Anda termasuk yang demikian?

Tenang saja tak perlu khawatir. Karena ternyata ada banyak kok peluang usaha yang tidak butuh modal banyak. Bahkan kurang dari 500 ribu rupiah, Anda sudah bisa menggeluti bisnis sendiri.

Tak percaya? Intip ulasannya berikut ini!

Rekomendasi 7 Peluang Bisnis dengan Modal Kecil di Bawah Rp 500 Ribu

1. Jualan Paket Internet

Peluang Usaha Di Bawah 500 Ribu - Jualan Pulsa
peluang usaha di bawah 500 ribu – jualan pulsa

Siapa yang tidak kenal smartphone di era saat ini? Mau di kawasan perkotaan atau pedesaan hingga lembah kaki gunung, setiap orang rasa-rasanya punya ponsel.

Supaya ponsel bisa berfungsi dan menjadi alat komunikasi seperti seharusnya, butuh yang namanya pulsa.

Peluang pasar yang sangat luas dan sudah pasti inilah yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memulai bisnis berjualan paket elektronik.

Tenang, saat ini sudah banyak distributor dan agen paket internet dengan pilihan harga. Anda hanya tinggal menyediakan etalase kecil dan kursi untuk membuka konter paketan kecil-kecilan di teras rumah.

Tidak punya etalase dan kursi? Tak perlu khawatir, asalkan punya smartphone maka bisnis jualan paket internet bisa berjalan. Anda cukup membeli beberapa voucher dengan paketan 1GB, 3GB, atau 5GB. Ini adalah paketan murah yang biasa dicari orang ketika tanggal tua

Manfaatkan story Whatsapp untuk promosi, Anda bisa mulai menarget orang terdekat Anda. Tentu harus telaten dan ingat, jangan mau dihutangi. Karena akan membuat arus kas tidak lancar dan mungkin akan kesulitan untuk kulakan lagi.

2. Buka Warkop Kecil-Kecilan

Tabungan Minim? Yuk Coba 7 Bisnis Dengan Modal Di Bawah Rp 500 Ribu!
peluang usaha di bawah 500 ribu – warung kopi

Rasa-rasanya semua orang gemar minum kopi. Fakta ini juga membuat peluang bisnis warung kopi sangat menjanjikan. Tidak butuh modal besar, Anda bisa memulainya dengan budget di bawah 500 ribu rupiah.

Tak harus punya lapak di pinggir jalan, manfaatkan saja halaman rumah untuk tempat berjualan. Anda bisa menggunakan peralatan di dapur sebagai sarana berjualan.

Beli beberapa kopi sachet, gula, mie instan, makanan ringan hingga rokok untuk melengkapi modal jualan yang tentunya tidak butuh biaya belanja terlalu besar.

Dengan harga murah setiap cangkirnya, warung kopi Anda jelas bakal laris-manis dan dipenuhi banyak orang nongkrong. Pastikan dulu ingin konsep warung kopi seperti apa karena menentukan modal.

Jika ingin ditambah fasilitas Wifi, tentunya modal akan keluar lebih besar.

3. Jualan Jajan Anak

Tabungan Minim? Yuk Coba 7 Bisnis Dengan Modal Di Bawah Rp 500 Ribu!
peluang usaha di bawah 500 ribu – jualan jajan anak

Salah satu bisnis rumahan dengan modal super ringan di bawah 500 ribu rupiah berikutnya adalah jualan jajan anak. Ya, Anda bisa berjualan tempura, sosis, nugget, cilok atau mungkin cimol di teras rumah.

Jual dengan harga terjangkau untuk anak-anak kecil sehingga bakal laris-manis. Ketahuilah kalau anak-anak ini suka sekali membeli jajan saat main, sehingga bisa menjadi target Anda.

Meskipun harga jualnya sangat murah, omzet jualan makanan/minuman anak kecil ini tak bisa diremehkan.

Asalkan Anda menjaga kualitas produk yang dijual, kebersihan serta harga terjangkau, bisnis Anda bisa laris manis dan modal usaha segera kembali.

4. Jadi Dropshipper

Baca juga: Informasi Lengkap Bagaimana Cara Membeli Barang dari Luar Negeri

Semakin majunya teknologi internet membuat online shop menjamur. Namun jika Anda kepentok modal sehingga tak bisa membeli produk terlebih dulu, maka menjadi dropshipper adalah salah satu peluang bisnis di dunia maya yang bisa dipertimbangkan.

Dengan menjadi dropshipper, Anda bertugas menjualkan produk ke konsumen dan kemudian menyampaikan orderan ke penjual/distributor. Pihak produsen/distributor/agen-lah yang bertugas mengirimkan produk ke konsumen.

Lantaran tidak perlu ada stok barang di rumah, untuk menjadi dropshipper bahkan butuh modal kurang dari 500 ribu rupiah, atau hampir tidak perlu sama sekali.

Anda pun tak perlu khawatir produk tidak laku dan akhirnya rusak karena disimpan terlalu lama melalui sistem dropshipper ini. Barang yang dijual pun sangat beragam mulai dari baju, sepatu, tas, hijab hingga produk elektronik.

5. Jualan Gorengan

Banana | Folderbisnis.com
peluang usaha di bawah 500 ribu – jual gorengan

Siapa yang tidak suka gorengan? Disebut sebagai cemilan sejuta umat, berjualan gorengan selalu laris-manis di manapun.

Anda bisa membuka usaha ini dengan modal kurang dari 500 ribu rupiah karena memang bahan-bahannya sangat murah serta gampang ditemukan.

Mungkin modal paling besar bakal digunakan untuk membeli peralatan memasak seperti wajan, kompor dan tabung gas serta menyewa lokasi.

Kalau tak ingin menyewa lokasi, Anda bisa berjualan gorengan di depan rumah. Dengan harga jual relatif murah, omzet gorengan pun sangat melimpah.

Coba saja berjualan di sore hari karena memang waktu-waktu seperti itu sangat banyak orang mencari gorengan sebagai cemilan.

Pilihan gorengan yang disajikan pun bisa dipilih mulai singkong goreng, tape goreng, pisang goreng, ubi goreng dan banyak lainnya.

6. Jadi Penulis Online

Writer | Folderbisnis.com
peluang usaha di bawah 500 ribu – jadi penulis online

Dan inilah peluang usaha kekinian yang semakin menarik perhatian banyak orang. Yap, menjadi penulis di dunia maya kini bisa jadi profesi menjanjikan.

Sebuah blog yang dikelola dengan konsisten dan memiliki artikel berkualitas, jelas akan membuat banyak pengguna internet tertarik.

Tak heran kalau akhirnya blog-blog tersebut bisa memasang iklan yang akhirnya menjadi ladang penghasilan sang penulis.

Anda bisa menjadi blogger seperti itu dan tentunya modal yang dibutuhkan bisa di bawah 500 ribu, asalkan Anda sudah punya perangkat laptop/PC sebelumnya. Kalau dirasa blog masih kurang menjanjikan, Anda bisa menjadi penulis lepas.

Saat ini kebutuhan untuk penulis content sangatlah tinggi sehingga jangan biarkan hobi dan kemampuan menulis Anda sia-sia. Semakin berpengalaman, harga satu artikel bahkan bisa dipatok puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

7. Daftar Ojek Online

Image | Folderbisnis.com
peluang usaha di bawah 500 ribu – ojek online

Menjadi ojek online adalah tren profesi masa kini sebagai imbas kemajuan teknologi. Asalkan Anda sudah memiliki sepeda motor, SIM C dan tentunya ponsel minimal 4G, maka bisa melamar menjadi ojek online.

Ada banyak perusahaan penyedia transportasi online tersebar di seluruh pelosok Indonesia mencari mitra pengemudi.

Dengan modal kurang dari 500 ribu rupiah (untuk bensin dan pulsa data), kalau Anda ulet maka bisa memperoleh penghasilan bulanan sebesar karyawan kantoran.

Ternyata ada banyak bukan beberapa peluang usaha yang modalnya bahkan di bawah 500 ribu rupiah? Untuk itulah saat ini tidak ada lagi alasan gagal memulai bisnis karena tak punya modal besar.

Karena pada dasarnya, untuk menjadi seorang pengusaha yang dibutuhkan adalah niat dan semangat juang. Modal bisa menyesuaikan karena jika Anda kreatif, usaha bisa dimulai secepat mungkin.

Maka, selamat mencoba peruntungan bisnis Anda ya, semoga sukses!

Yuk Bagikan