Berapa Kali Batas Pinjaman KUR BRI? Ini Cara Mengajukan Pinjaman KUR BRI Bagi UMKM, Simak Simulasi Pinjaman Disini

Jawaban berapa kali batas pinjaman KUR BRI dan cara pengajuan.

Bisnis, Keuangan1200 Dilihat

FOLDERBISNIS.COM – Berapa kali batas pinjaman KUR BRI? Artikel ini memuat cara mengajukan pinjaman KUR BRI 2023 bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta ada informasi simulasi pinjaman yang lengkap dengan tabel angsuran KUR BRI terbaru. Tabel angsuran berfungsi sebagai bahan pertimbangan bagi calon debitur KUR Bank Rakyat Indonesia dalam mengajukan besaran plafon pinjaman.

KUR BRI 2023 telah resmi di buka sebagai program pinjaman yang di tujukan untuk masyarakat pelaku usaha UMKM. Jika Anda merupakan pelaku UMKM yang membutuhkan tambahan modal untuk memulai atau mengembangkan usaha, Anda dapat mengajukan pinjaman KUR ini. Berikut ini adalah panduan mengenai cara mengajukan pinjaman KUR BRI 2023.

Penting bagi Anda untuk mengetahui jenis pinjaman dan KUR yang tersedia di Bank BRI. Jenis pinjaman yang dapat di ajukan mencakup Kredit Modal Kerja (KMK) dan Kredit Investasi (KI). Sedangkan jenis KUR yang tersedia, melansir situs resmi BRI, meliputi KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI.

BRI telah mengimplementasikan kebijakan baru terkait suku bunga pada pinjaman KUR BRI tahun 2023. Kebijakan baru ini melibatkan penerapan suku bunga bertahap. Bagi pinjaman di atas 10 juta, suku bunga yang berlaku tetap sebesar 6 persen efektif per tahun.

BACA JUGA: CARA Buka Rekening BRI dengan MUDAH dan PRAKTIS, Cuma 5 Menit, Pilih OFFLINE atau ONLINE?

Batas Pinjaman

Perlu di catat bahwa suku bunga sebesar 6 persen hanya berlaku bagi debitur yang baru pertama kali meminjam pinjaman KUR BRI. Bagi debitur yang telah meminjam lebih dari satu kali, akan berlaku suku bunga bertahap.

Dua kali pinjam bunga 7 persen, tiga kali meminjam bunga sebesar 8 persen dan debitur yang telah meminjam empat kali di kenakan bunga sebesar 9 persen.

Penerapan suku bunga bertahap ini bertujuan untuk mendorong masyarakat agar dapat mengajukan pinjaman BRI komersial, karena program KUR BRI sebenarnya merupakan bentuk subsidi.

BACA JUGA: RINGAN BANGET! Cicilan KUR BRI 2023 Plafond Rp50 Juta Hingga Rp200 Juta, Cocok Buat Tambahan Modal UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *