Shutterstock

Jual Foto | Folder Bisnis

Diperbarui pada Oktober 24th, 2022 at 11:26 am

Anda pasti sering nyasar ke laman website ini ketika sedang mencari sebuah gambar dan ketika akan mengunduhnya malah terdapat watermark alias tanda air pada gambar. Betul sekali, itu karena semua foto yang ada pada laman website shutterstock berbayar.

Shutterstock menjadi yang paling terdepan sebagai website jual beli foto dan video, khususnya beragam foto dengan aneka kategori yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Tentu Kamu harus instal dan registrasi terlebih dahulu!

Selain membantu para desain grafis, editor video, dan pengembang website, Shutterstock juga memfasilitasi para fotografer untuk bisa menjual karya fotografi terbaik mereka.

Nah, Jika Anda ingin menjual konten Anda di Shutterstock, yang perlu Anda lakukan untuk memulai adalah mendaftar untuk mendapatkan akun kontributor gratis dan dalam beberapa menit Anda dapat mulai mendaftar dan mengirimkan karya Anda!

Berikut adalah beberapa panduan dasar yang perlu Anda ketahui sebelum memulai:

1. Anda harus berusia minimal 18 tahun untuk mengirimkan karya Anda ke Shutterstock.
2. Karya harus bersifat original dan Anda harus menjadi pemilik hak cipta dari karya yang Anda kirimkan.
3. Submit.shutterstock.com adalah situs untuk artis yang berkontribusi dan shutterstock.com adalah untuk pelanggan yang melisensikan karya Anda.
4. Karya yang menampilkan model atau milik pribadi dan ditujukan untuk lisensi komersial harus disertai dengan pernyataan kesediaan model.
Aplikasi Jual Foto Di Shutterstock

Setelah Anda mendaftarkan akun kontributor Anda di submit.shutterstock.com, Anda siap untuk mulai mengirimkan karya Anda!

Shutterstock menerima berbagai konten yang dapat diunduh di bawah beberapa lisensi dan digunakan untuk tujuan komersial atau editorial seperti:

  • Foto
  • Ilustrasi
  • Vektor
  • Video
  • Musik

Karya yang Anda unggah tidak serta merta akan tampil pada halaman Shutterstock, karena ada tim internal untuk meninjau karya Anda. Tim peninjau konten akan mengevaluasi kiriman Anda berdasarkan sejumlah persyaratan teknis dan kepatuhan.

Biasanya dibutuhkan 1-2 hari untuk meninjau kiriman Anda dan Anda akan melihat hasilnya di halaman Kirim akun Anda. Jika ternyata karnya Anda tidak disetujui, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang alasan penolakan.

nda juga akan menemukan kiat bermanfaat untuk menghindari penolakan untuk karya lain di masa yang akan datang. Jika Anda dapat memperbaiki masalah yang mendasari penolakan pada karya Anda, Anda dapat mengirimkan kembali pekerjaan Anda untuk ditinjau lagi.

Kiriman yang telah diterima, akan ditampilkan di Pengelola Katalog dan akan dipublikasikan di portofolio Anda dalam waktu 72 jam setelah disetujui.

Setelah konten Anda ditayangkan di situs, pelanggan dapat menemukan dan mengunduh karya Anda untuk proyek kreatif mereka. Setiap kali pelanggan mengunduh karya Anda, mereka akan membeli lisensi.

Sebagai artis atau kreator yang berkontribusi, Anda akan mendapatkan persentase dari harga yang mereka bayarkan untuk lisensi tersebut. Berapa banyak yang Anda peroleh setiap unduhan tergantung pada beberapa faktor; jenis paket yang digunakan untuk pembelian.

Kemudian juga tergantung jenis lisensi yang disertakan dengan paket jual foto dan video dan tingkat penghasilan Anda sebagai kontributor pada saat pengunduhan.

Selain Aplikasi Shutterstock, Ada juga beberapa lainnya, Bisa cek ulasan aplikasi jual foto lainya.

  1. Aplikasi Adobe Stock
  2. Aplikasi Getty Images
  3. Aplikasi Alamy
  4. Aplikasi FreeDigitalPhotos.net
Yuk Bagikan