Simak! 80 Ide Postingan Untuk Blog Bisnis Anda

Bagi Anda yang sudah membaca artikel 8 Cara Menghasilkan Uang dari Blog Paling Mudah pasti ingin segera membuat blog sendiri ya? Jika Anda ingin membuat blog bisnis, simak 80 ide postingan untuk blog bisnis Anda.

Mengapa harus blog bisnis?

Memang tidak harus, tapi menurut catatan Google Tren blog dengan tema bisnis merupakan blog yang banyak mendapatkan pencarian oleh para pengguna internet.

Blog dengan tema bisnis juga paling banyak dibuat, karena banyak orang kini mempromosikan bisnisnya melalui digital.

Landing page adalah yang paling menjadi favorit bagi para pengusaha online untuk memperkenalkan produknya pada khalayak ramai.

Beberapa blog atau website yang berjualan juga rutin menulis beberapa artikel yang berisi tips atau saran berbisnis bagi para pembacanya.

Meski para pembaca tidak secara langsung membeli produk itu, tapi setidaknya para pembaca tahu ternyata ada sebuah produk yang berasal dari Anda.

Kalau istilah kerennya itu meningkatkan Brand Awareness atau kesadaran terhadap sebuah merek atau produk bagi calon konsumen.

Nah, kalau landing page atau halaman website untuk pengenalan produk sebaiknya berisi apa saja sih?

Ada banyak saran yang sudah kami rangkum pada artikel ini, namun tentu tidak semua dari 80 ide postingan untuk blog itu Anda masukkan semua dalam halaman website.

Bukannya bagus tapi malah akan membuat halaman Anda penuh dengan teks yang membingungkan calon pembeli.

Seperti yang sudah Anda ketahui, blogging untuk bisnis adalah hal yang penting untuk bisnis Anda.

Tetapi pada saat yang sama, itu bukan tugas yang mudah bagi Anda sebagai seorang pengusaha.

Pertanyaan paling besar adalah tentang apa yang Anda perlukan untuk menulis. Apa yang harus muncul pada blog bisnis Anda?

Karena itu kami akan membagikan 80 ide postingan untuk blog bisnis Anda agar semakin variatif dan inovatif.

Tantangan Bagi Pengusaha

Tantangan bagi wirausahawan adalah memiliki kumpulan ide posting blog yang mungkin untuk blog bisnis mereka.

Karena blogging bukanlah tugas yang hanya Anda lakukan satu kali saja dan setelah itu akan berjalan otomatis.

Anda memerlukan titik awal dengan ide-ide jangka panjang untuk memastikan bahwa blog Anda akan hidup untuk waktu yang lebih lama.

Berapa banyak topik yang Anda perlukan akan bergantung pada frekuensi penerbitan yang akan Anda gunakan. Jika Anda menerbitkan setiap hari, Anda akan membutuhkan lebih banyak ide.

Namun, yang penting adalah komitmen untuk memulai blogging pada halaman website bisnis Anda dan konsistensi untuk berhasil.

Konsistensi akan mengharuskan Anda untuk mempublikasikan lebih banyak posting.

Berikut adalah delapan puluh ide posting blog yang dapat membantu Anda memulai dan membuat rencana Anda untuk beberapa bulan ke depan lebih tertata rapi.

Ada beberapa ide yang dapat Anda improvisasikan dengan cepat menjadi beberapa judul lagi yang dapat Anda jadwalkan untuk postingan selama beberapa kali.

Sekarang kita akan segera menyimak 80 ide postingan untuk blog bisnis Anda, yuk scroll yuk!

80 Ide Postingan Untuk Blog

Ide Terkait Anda dan Bisnis Kecil Anda

1. Siapa kamu? Mulailah dengan Anda dan tulis artikel yang akan menjelaskan personalitas Anda secara rinci.

2. Apa bisnis Anda? Jelaskan kepada pembaca Anda apa bisnis Anda dan bagaimana Anda memvisualisasikannya untuk masa depan.

3. Mengapa Anda atau bisnis Anda penting bagi pembaca atau calon pelanggan? Jelaskan apa yang Anda dan bisnis Anda lakukan untuk pelanggan. Tunjukkan pentingnya pekerjaan Anda dan produk serta layanan dari perusahaan Anda.

4. Munculkan tim yang membangun perusahaan Anda. Tunjukkan siapa saja yang melakukan pekerjaan untuk pelanggan. Beberapa mitra menaruh kepercayaan karena tahu siapa yang ada di belakang sebuah bisnis.

5. Jelaskan masalah yang akan bisnis Anda pecahkan!. Jelaskan masalah pelanggan yang solusinya sudah Anda siapkan. Gunakan kalimat dan bahasa yang sederhana agar banyak orang bisa memahaminya.

6. Publikasikan situasi lingkungan kerja Anda. Tunjukkan bagaimana tim Anda melakukan pekerjaan dari dalam perusahaan.

7. Publikasikan gambar bangunan bisnis Anda. Tunjukkan gedung, kantor, dan tempat lain yang tempat Anda bekerja untuk memuaskan pelanggan.

8. Publikasikan gambar karyawan Anda. Tunjukkan orang-orang yang bekerja keras di belakang perusahaan Anda. Dengan menggunakan ide ini, unggahan Anda akan menampilkan citra bahwa perusahaan Anda adalah memanusiakan manusia.

9. Publikasikan gambar karyawan Anda dengan pelanggan Anda. Tunjukkan dengan gambar bagaimana karyawan Anda berurusan dengan pelanggan Anda. Tunjukkan ada senyum kepuasan dalam melayani dan mendapatkan pelayanan.

Ide Postingan Untuk Peningkatan Bisnis Anda

10. Publikasikan beberapa pidato Anda di depan umum. Jika Anda sudah berbicara di depan umum, publikasikan pada blog bisnis Anda.

Menjadi Blogger | Folderbisnis.com

11. Tulis sesuatu tentang pencapaian paling signifikan dari bisnis Anda pada masa lalu. Tunjukkan pencapaian Anda yang paling signifikan kepada pembaca Anda.

12. Jelaskan bagaimana produk dan layanan Anda berkembang dari waktu ke waktu. Anda dapat membuat deskripsi tertulis atau membuat video Timeline. Itu berguna untuk menunjukkan bagaimana produk dan layanan Anda berkembang dari waktu ke waktu.

13. Tunjukkan kemungkinan cara pengembangan produk dan layanan Anda pada masa depan. Informasikan kepada pembaca dan pelanggan tentang apa yang Anda lakukan untuk pengembangan produk dan layanan pada masa yang akan datang.

14. Jelaskan bagaimana bisnis Anda berkontribusi terhadap perlindungan lingkungan. Perlindungan lingkungan adalah topik penting hari ini. Jika Anda ingin meningkatkan jumlah pembaca Anda, Anda dapat menulis beberapa artikel tentang topik ini.

15. Tulis manual atau petunjuk tentang cara menggunakan produk dan layanan Anda. Mungkin Anda sudah memiliki manual. Namun Anda juga dapat menempatkannya sebagai rangkaian artikel pada blog bisnis Anda. Jadi, pembaca Anda dapat menemukannya dan membacanya.

16. Tulis sesuatu tentang pengalaman bisnis masa lalu Anda membangun dan mengembangkan bisnis Anda. Tunjukkan kepada pembaca tentang tantangan dan pengalaman yang Anda miliki melalui perjalanan membangun dan mengembangkan perusahaan.

17. Apa yang membuat Anda berbeda dari pesaing Anda? Tunjukkan perbedaan antara Anda dan pesaing Anda. Tapi, gunakan fakta, bukan asumsi.

18. Buat studi kasus yang berbeda terkait dengan bisnis Anda. Semua orang ingin menggunakan studi kasus untuk mempelajari sesuatu. Jadi, ide ini bisa Anda kembangkan menjadi beberapa postingan yang akan sangat penting untuk blog bisnis Anda.

19. Tambahkan dimensi yang lebih manusiawi, misalnya menampilkan keluarga. Anda dapat membagikan momen keluarga Anda secara berkala pada blog bisnis Anda. Sedemikian rupa, Anda akan menambahkan dimensi manusia ke perusahaan Anda dan blog bisnis Anda.

20. Lakukan perbandingan antara produk Anda dan produk pesaing Anda. Cukup tunjukkan perbedaannya.

Memulihkan Integritas Bisnis Anda Setelah Penilaian Negatif

Jika bisnis Anda pernah mendapatkan penilaian negatif dari pembeli atau media, gunakan ide postingan ini untuk memperbaiki nama baik bisnis Anda.

80 Ide Postingan Untuk Blog

Ini bagian yang mungkin dicari banyak orang dari 80 ide postingan untuk blog lainnya. hehe.

21. Buat demonstrasi video produk dan layanan Anda. Anda dapat merekam serangkaian materi video untuk tujuan demonstrasi produk dan layanan Anda. Anda dapat mempublikasikannya pada blog bisnis Anda. Atau, Anda dapat membuat ruang khusus pada website yang akan menampung semua artikel atau video mengenai ini.

22. Publikasikan postingan tentang acara yang pernah Anda atau tim bisnis Anda kunjungi . Penting untuk menunjukkan dimana Anda atau tim bisnis Anda berpartisipasi dalam acara-acara penting bagi komunitas.

23. Publikasikan video di balik layar bisnis Anda. Anda dapat merekam video tentang proses Anda di balik layar dan mempublikasikannya untuk pembaca Anda.

24. Tunjukkan dalam video bagaimana Anda menghasilkan produk dan layanan Anda. Rekam proses produksi Anda selama beberapa menit dan publikasikan sebagai video pada saluran media sosial dan blog bisnis Anda.

25. Tulis postingan tentang passion Anda dan bagaimana pengaruhnya terhadap bisnis Anda. Tulis artikel tentang gairah Anda dan bagaimana hal itu terkait dengan perusahaan dan pekerjaan Anda.

26. Publikasikan posting dengan daftar alasan mengapa Anda peduli dengan pelanggan. Tunjukkan bahwa Anda adalah manusia dan Anda juga peduli dengan banyak hal demi kepuasan pelanggan Anda.

27. Jelaskan prosedur pengiriman saat ini dan apa yang Anda lakukan hari ini untuk memperbaikinya. Jika Anda mengirimkan produk Anda, jelaskan prosedur yang Anda gunakan. Mintalah komentar untuk pengalaman pelanggan atau kemungkinan peningkatan.

28. Tulis tentang akun media sosial Anda dan undang pembaca Anda untuk mengikutinya. Ini adalah bagian penting dari bisnis kecil Anda. Ini akan membantu jika Anda membangun hubungan yang kuat dengan pembaca Anda pada saluran yang berbeda.

29. Buat daftar semua perbaikan yang Anda buat dalam bisnis Anda dan mintalah pendapat pembaca. Tunjukkan bahwa perusahaan Anda tidak selalu sama dari waktu ke waktu. Anda juga dapat membuat video Timeline yang akan membawa pembaca Anda ke awal perusahaan Anda hingga saat ini.

30. Tunjukkan berbagai proses yang Anda gunakan dalam bisnis Anda. Jelaskan proses Anda. Jika Anda seorang pengusaha yang terus-menerus melakukan perbaikan, tidak ada yang bisa meniru proses Anda.

31. Jelaskan bagaimana Anda membuat karyawan Anda puas menjadi bagian dari bisnis Anda. Ide ini sangat bagus untuk menarik personal yang kompeten untuk menjadi bagian dari perusahaan Anda. Mungkin beberapa dari mereka adalah salah satu pembaca blog Anda.

32. Mengapa Anda memulai bisnis Anda? Bagikan pengalaman Anda tentang bagaimana Anda memulai bisnis Anda. Mengapa Anda memulainya?

33. Bagaimana Anda berhasil menjadi seorang pengusaha dan orang tua pada saat yang sama? Ini adalah pertanyaan yang sering orang tanyakan sepanjang waktu. Jadi, bagikan pengalaman tentang bagaimana Anda berhasil mengelola kehidupan profesional dan pribadi Anda.

34. Apa ketakutan terbesar Anda, dan bagaimana Anda berencana untuk mengatasinya? Anda dapat menulis tentang Anda dan menunjukkan apa yang Anda lakukan untuk mengatasi ketakutan.

35. Bagaimana aktifitas harian dalam bisnis Anda? Tunjukkan bagaimana Anda menghabiskan hari Anda pada tempat kerja dan rumah. Pembaca mungkin ingin mengidentifikasi aktifitas Anda. Mereka akan belajar lebih banyak dari Anda, menjadi dekat dengan Anda, dan percaya pada Anda.

Ide Postingan Tentang Pelanggan, Industri, dan Pasar Anda

80 ide postingan untuk blog ini tidak hanya bicara mengenai produk Anda, tapi juga harus memberi manfaat kepada pelanggan, industri dan pasar dari produk Anda. Beberapa artikelnya sebagai berikut.

80 Ide Postingan Untuk Blog

36. Jelaskan pelanggan ideal Anda. Ini akan berubah seiring waktu, tetapi merupakan ide yang baik untuk menggambarkan pelanggan ideal Anda. Ingatlah untuk menulis artikel ini dari sudut pandang pelanggan, bukan dari sudut pandang Anda sendiri atau bisnis Anda.

37. Jelaskan kebutuhan pelanggan ideal Anda. Anda sudah mengetahui kebutuhan pelanggan Anda. Mengapa Anda tidak menjelaskannya pada blog bisnis Anda?

38. Lakukan brainstorming ide hebat tentang sesuatu yang dapat pelanggan Anda gunakan. Bantu pelanggan Anda untuk memiliki ide hebat tentang sesuatu.

39. Perubahan yang Anda lakukan untuk meningkatkan bisnis Anda dan pengalaman pelanggan secara keseluruhan. Tunjukkan apa yang Anda lakukan untuk meningkatkan bisnis kecil Anda.

40. Publikasikan berbagai kisah sukses pelanggan Anda. Semua orang menyukai kisah sukses. Jadi, mengapa Anda tidak menggunakannya pada blog bisnis Anda?

41. Jelaskan industri tempat bisnis Anda beroperasi. Anda perlu menjelaskan dan memberikan beberapa pemikiran terkait dengan industri tempat bisnis Anda beroperasi.

Cara Menarik Lebih Banyak Lalu Lintas

Lalu lintas atau traffic web adalah penting untuk meningkatkan kesadaran orang-orang pada produk Anda.

Meski tidak semua yang berkunjung akan membeli, tapi mereka akan mendapatkan manfaat dari tulisan pada web Anda.

Tips Monetisasi Youtube Dan Blog 3 | Folderbisnis.com

42. Jelaskan pasar tempat bisnis Anda beroperasi. Cukup menggambarkan pasar. Tunjukkan pikiran Anda.

43. Bicara tentang tren industri. Sebagai seorang pengusaha, Anda tahu tentang tren dalam industri. Bagikan pemikiran Anda dengan pembaca Anda.

44. Bicara tentang tren pasar. Sebagai pemilik usaha kecil, Anda tahu tentang beberapa tren di pasar. Bagikan pemikiran Anda dengan pembaca Anda.

45. Publikasikan gambar produk Anda. Artikel gambar adalah postingan menarik yang dapat menunjukkan tampilan produk dan layanan Anda. Gunakan mereka untuk membawa pembaca Anda lebih dekat dengan produk dan layanan Anda.

46. ​​Tulis dan publikasikan wawancara tertulis dengan beberapa pelanggan Anda yang paling puas. Jika Anda memiliki pelanggan yang puas. Anda dapat menunjukkan bagaimana hubungan perusahaan Anda membantu mereka memecahkan beberapa masalah penting.

47. Posting wawancara video dengan beberapa pelanggan Anda yang paling puas. Wawancara video adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kualitas perusahaan Anda kepada pembaca sebagai pelanggan potensial.

48. Tunjukkan bagaimana produk Anda memecahkan masalah pelanggan. Cukup tulis artikel mendalam yang menunjukkan bagaimana produk dan layanan Anda memecahkan masalah pelanggan.

49. Publikasikan daftar masalah yang pelanggan Anda miliki. Beberapa calon pelanggan yang bisa menjadi pembaca Anda terkadang tidak mengetahui bahwa mereka memiliki beberapa masalah tersebut.

50. Publikasikan daftar solusi yang memecahkan masalah pelanggan Anda. Sekarang ketika Anda memiliki masalah, Anda dapat menulis artikel baru yang akan mengusulkan solusi. Beberapa solusi ini ada pada produk dan layanan Anda.

51. Buat beberapa jenis posting tutorial yang berhubungan dengan industri Anda. Ini adalah strategi yang bagus untuk menunjukkan diri Anda sebagai ahli dalam industri ini.

52. Jawab pertanyaan yang pelanggan Anda ajukan. Tim pemasaran dan penjualan Anda mungkin memiliki banyak pertanyaan terkait penawaran, produk, layanan, atau bisnis Anda secara umum. Mengapa Anda tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan ini sebagai artikel unik? Ide ini akan meningkatkan produktivitas Anda karena Anda akan mengembangkan bagian FAQ untuk pelanggan Anda. Anda selalu dapat mengirim mereka untuk menemukan informasi yang mereka inginkan daripada menjawab semuanya secara terpisah.

Ide Postingan Lain Yang Berkaitan Dengan Bisnis Anda

Tidak semua postingan pada blog membahas tentang produk Anda, mungkin pembaca akan bosan dan Anda juga akan kehabisan bahan.

Ini adalah beberapa dari 80 ide postingan untuk blog untuk memperluas tema postingan, tapi masih berkaitan dengan bisnis Anda.

Usaha Rumahan
via More Business

53. Apa manfaat yang akan diperoleh pelanggan Anda jika mereka membangun hubungan yang kuat dengan Anda dan bisnis Anda? Tunjukkan apa yang dapat pelanggan Anda harapkan jika mereka membangun hubungan yang kuat dengan Anda dan bisnis kecil Anda.

54. Buatlah daftar beberapa buku bagus dari industri Anda. Tunjukkan apa yang Anda baca dan apa yang Anda suka dari buku-buku yang akan Anda bahas dalam sebuah artikel.

55. Buat sketsa masa depan untuk pelanggan Anda. Apa harapan Anda untuk masa depan? Apa prediksi Anda? Jika Anda mengetahui hal-hal ini, Anda dapat menulis artikel dan membagikannya pada blog bisnis Anda.

56. Tulis tentang semua kemungkinan cara bagaimana pelanggan potensial dapat menghubungi Anda dan membangun hubungan dengan Anda. Tunjukkan bagaimana pembaca atau pelanggan Anda dapat menjangkau Anda.

57. Wawancarai pakar dari industri Anda. Saat ini, mudah untuk membuat wawancara audio atau video. Anda dapat menggunakan Skype atau ponsel Anda dan membuat wawancara yang menarik sebagai artikel baru untuk blog bisnis Anda.

58. Publikasikan daftar situs Web terbaik pada industri Anda. Apa yang Anda baca pada web? Buat daftar dan publikasikan pada blog bisnis Anda.

59. Teliti sesuatu pada industri Anda dan publikasikan hasilnya. Artikel berbasis penelitian adalah strategi kemenangan untuk setiap blog. Jadi, gunakan jenis artikel ini pada blog bisnis Anda.

60. Tulis studi kasus yang berhubungan dengan layanan pelanggan Anda. Tunjukkan kepada pembaca Anda bagaimana layanan pelanggan Anda bekerja dan bagaimana mereka menambah nilai pada total penawaran Anda.

61. Bagaimana pelanggan Anda dapat menemukan Anda?. Buat rute arah ke tempat calon pelanggan Anda dapat menemukan Anda.

Ide Posting Blog yang Tidak Terkait Langsung Dengan Bisnis Anda

62. Ajukan pertanyaan pada beberapa media sosial dan tulis posting dengan jawaban berbeda yang akan Anda kumpulkan. Saat ini, cara paling cepat untuk berkomunikasi dengan pembaca adalah melalui saluran media sosial. Setiap bulan Anda dapat mengajukan pertanyaan, dan pada akhir bulan, kumpulkan tanggapan, analisis, dan publikasikan artikel baru untuk blog bisnis Anda.

80 Ide Postingan

63. Tulis ulasan produk yang tidak terkait dengan bisnis Anda. Tidak semua ulasan harus tentang produk Anda. Ulas juga produk lain jika menurut Anda itu adalah sesuatu yang berharga dan berharga bagi pelanggan Anda.

64. Beri komentar pada beberapa berita menarik dari media. Tunjukkan pemikiran Anda tentang beberapa berita media yang penting. Ini adalah strategi penting yang dapat meningkatkan jumlah pembaca Anda karena semua orang tertarik dengan berita semacam itu.

65. Ajukan pertanyaan dan dorong pembaca untuk menjawab komentar pada posting blog Anda. Ide posting blog berbasis pertanyaan sangat penting untuk mendapatkan umpan balik dari pembaca Anda. Tetapi, juga, artikel ini akan memberi Anda beberapa kemungkinan artikel untuk masa depan berdasarkan jawabannya.

66. Buatlah postingan dengan jawaban yang berbeda dari ide sebelumnya. Ketika Anda mendapatkan beberapa tanggapan terhadap ide sebelumnya, Anda cukup mengemasnya dalam artikel baru yang dapat Anda publikasikan pada blog bisnis Anda.

67. Temukan materi video menarik dari YouTube dan sematkan ke dalam postingan Anda. Ini adalah ide posting blog yang sangat mudah. Cukup temukan sesuatu yang menarik di YouTube, sematkan pada posting blog baru, dan tulis komentar, pelajaran yang didapat, dll.

68. Lakukan survei dan sematkan pada posting blog Anda. Hari ini, Anda dapat dengan mudah membuat survei online. Pilih topik, lakukan survei, dan publikasikan pada blog Anda. Anda dapat juga membagikan artikel ini pada saluran media sosial dan daftar email Anda.

69. Publikasikan analisis hasil survei dari ide sebelumnya. Sekarang, ketika Anda mengumpulkan cukup tanggapan untuk survei, Anda dapat dengan cepat menganalisisnya dan menerbitkannya sebagai artikel baru pada blog bisnis Anda.

70. Pikirkan tentang kesalahan bisnis lain dan publikasikan postingan yang menjelaskannya dan bagaimana pembaca dapat menghindarinya. Sebagai manusia, kita semua pernah melakukan kesalahan. Jadi, bantu pembaca Anda untuk melarikan diri dari membuat kesalahan yang sama.

71. Temukan pelajaran berbeda dari sejarah dan buat posting blog tentangnya. Cerita dari sejarah akan selalu membawa perhatian yang lebih besar dari pembaca Anda. Jadi, sertakan mereka dalam strategi blogging Anda.

72. Temukan kutipan inspirasional dan buat posting dengan daftar kutipan. Kutipan selalu menarik bagi pembaca. Anda dapat menerbitkan daftar kutipan yang Anda suka, atau Anda dapat menemukannya di beberapa buku dan membagikannya dengan pembaca Anda.

73. Temukan kutipan inspirasional dan tulis komentar tentang pelajaran yang dapat dipelajari pembaca. Ini adalah ide lain sebagai bagian dari ide posting blog ini berdasarkan kutipan. Artikel ini akan menggunakan satu kutipan, tetapi selain itu, Anda akan menulis pemikiran Anda terkait dengan kutipan tersebut.

74. Bagaimana pembaca Anda dapat meningkatkan produktivitas? Melakukan lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat akan selalu menjadi keinginan penting bagi semua orang. Jadi, jika Anda memiliki beberapa formula untuk peningkatan produktivitas, bagikan dengan pembaca Anda. Misalnya Bagaimana Anda mengatur hari Anda? Rutinitas apa yang Anda gunakan? Menjawab pertanyaan ini dan pertanyaan serupa akan membawa lebih banyak pembaca ke blog bisnis Anda.

75. Bagaimana pembaca Anda dapat meningkatkan kehidupan pribadi mereka? Bantu pembaca Anda untuk bekerja pada peningkatan kehidupan pribadi mereka. Ini akan selalu menjadi topik penting, dan ini adalah bagian dari ide posting blog ini.

76. Buatlah daftar saran yang dapat Anda berikan kepada pembaca dan calon pelanggan Anda. Semua orang suka nasihat. Jadi, berikan beberapa saran yang Anda alami secara pribadi.

77. Bagaimana kita dapat meningkatkan kehidupan kita. Ini selalu menjadi topik yang menarik. Semua orang ingin meningkatkan hidupnya.

78. Buatlah posting sumber daya dengan daftar sumber daya yang Anda gunakan. Cukup buat daftar semua sumber daya penting yang Anda gunakan seperti widget, produk, layanan, dll.

79. Tulislah ucapan terima kasih kepada setiap orang yang penting bagi Anda dan bisnis Anda. Mengapa Anda tidak membagikan bagaimana Anda berterima kasih kepada seseorang yang telah membantu Anda dalam hidup Anda?

80. Membuat video sebagai demonstrasi screencast. Screencast sangat bagus untuk menjelaskan produk, layanan, atau menampilkan beberapa fitur produk dan layanan Anda. Jadi, buat video seperti itu sebanyak mungkin.

Penutup

Apakah 80 ide postingan untuk blog diatas bermanfaat bagi Anda? atau Anda punya beberapa ide lain yang bisa melengkapi postingan diatas. Bisa tulis pada kolom komentar ya.

Semoga blog yang Anda bangun semakin dikunjungi banyak orang karena kontennya semakin beragam.

Yuk Bagikan

Tinggalkan komentar