Bingung Mau Jualan Apa? Ini 14 Barang Terlaris 2022

Photo of author
Written By Alfian Ihsan

Penulis di Folderbisnis.com, Selamat menikmati artikel artikel terbaik kami. 

Baca di Google News

Diperbarui pada Juli 5th, 2022 at 12:26 pm

Tidak ada kata terlambat untuk mulai berjualan, namun pertanyaanya mau jualan apa? Anda bisa simak rekomendasi 14 barang terlaris 2022.

Setidaknya ada 3 hal yang membuat Anda sukses dalam jualan baik itu online maupun offline, yaitu:

  • Produk dengan tren permintaan tinggi
  • Keterampilan untuk memasarkannya
  • Semangat untuk sukses

Dalam daftar ini, Anda akan menemukan 14 barang terlaris pada tahun 2022 yang akan memberi inspirasi untuk ide bisnis baru.

Mungkin juga bisa memberi Anda ide produk hebat lainnya untuk ditambahkan ke toko online Anda yang sudah berjalan.

Karena setiap produk khusus ditujukan untuk pembeli yang berbeda, kami juga membagikan kiat pemasaran yang relevan untuk menjangkau pelanggan baru.

Jika Anda sudah memiliki pola pikir pemenang dengan terus belajar, meneliti, dan mempersiapkan diri untuk sukses.

Anda tinggal menemukan produk populer yang menarik calon pembeli dan menghasilkan penjualan pada toko Anda.

14 barang terlaris ini merupakan daftar produk yang trending selama tahun 2021 hingga kini di banyak platform Ecommerce baik itu dalam dan luar negeri.

14 barang terlaris untuk tahun 2022

Kami menjelajahi daftar produk dengan tren tertinggi pada periode 2021-2022 yang dapat Anda gunakan untuk memulai bisnis online Anda.

1. Aksesoris Gadget

Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak nomor 3 di dunia, tentu Indonesia mempunyai pengguna gadget yang melimpah.

Di banyak tempat, satu orang bahkan punya dua ponsel, satu tablet dan mungkin satu kindle untuk membaca buku elektronik.

Oleh karena itu jualan aksesoris gadget merupakan 1 dari 14 barang terlaris dengan ceruk yang masih sangat terbuka lebar untuk Anda.

Aksesoris bukan hanya kasing pelindung ya, tapi juga meliputi kabel cas, kepala cas, lanyard, gantungan ponsel, tas jinjing kecil, pen stylus, dan masih banyak lagi.

14 Barang Terlaris

Salah satu favorit adalah kasing yang gambarnya bisa dipesan sesuai keinginan pembeli, bahasa kerennya custom.

Ini akan membuat toko Anda dicari oleh banyak orang karena kasing kustom adalah sesuatu yang unik, berbeda dan tidak ada yang menyamai dari pengguna ponsel lainnya.

2. Buku Cetak dan Ebook

Siapa bilang masyarakat Indonesia kehilangan minat baca, buktinya buku menjadi salah satu pembelian yang laris pada beberapa tahun terakhir.

Aktifitas di rumah saja akibat pandemi mendorong banyak orang mengisi waktu luang di rumah dengan membaca buku.

Semakin banyak pemilik Amazon Kindle juga membuat pembelian Ebook meningkat, karena gadget-nya semakin mudah dibawa dan ringan.

Kenaikan pembelian buku di Indonesia tumbuh di berbagai kategori, dan terlepas dari pertumbuhan penjualan buku digital, media cetak tetap menjadi yang tertinggi.

Buku cetak akan terus mendorong pendapatan di pasar buku untuk tahun-tahun mendatang. Buku adalah cara terbaik untuk bersantai dan menghibur orang.

Ketika akan melakukan promosi buku, pikirkan konsep “teman mempercayai teman”.

Promosi buku yang bergantung pada rekomendasi dari influencer dan teman, jadi sebaiknya Anda berkolaborasi dengan nano-influencer di media sosial.

Ulasan pelanggan dan pembaca selalu merupakan langkah cerdas yang membuat buku menjadi salah satu dari 14 barang terlaris.

Testimonial pada situs seperti Goodreads dan Google dapat membantu pembeli memutuskan apakah buku itu tepat untuk mereka dan mendorong penjualan Anda.

Jika Anda juga suka membaca buku, buatlah setiap konten youtube atau podcast yang mengulas secara singkat buku yang Anda jual. Ini akan memberikan gambaran pada calon pembeli dengan lebih baik.

3. Piringan Hitam dan Kaset

Meski musik digital sangat mudah dinikmati, namun piringan hitam kini menjadi barang antik di Indonesia dan khususnya di luar negeri seperti Inggris dan Amerika.

Hasil rekaman adalah salah satu produk dengan peningkatan performa pada 2 tahun ini.

14 Barang Terlaris

Kaset sangat cocok untuk dijual kapan saja sepanjang tahun. Anda juga dapat menjual kaset antik langka atau menjual kembali album populer yang baru dirilis secara online.

Pasar piringan hitam dan kaset memang sangat spesifik, namun mereka bisa jadi pembeli yang fanatik.

Orang-orang yang bukan hanya menikmati musik dengan telinga, tapi juga dengan menyentuh wujud fisiknya.

Biasanya mereka adalah orang-orang yang mempunyai cita rasa seni tinggi, dan memandang musik sebagai sesuatu yang sophisticated.

Anda dapat memperluas lini produk Anda dengan menjual produk terkait seperti pemutar kaset dan headphone kabel.

4. Gesper sabuk

Gesper sabuk adalah salah satu item dari 14 barang terlaris yang sedang tren dengan margin keuntungan yang tinggi secara konsisten.

Istilah “ikat pinggang” tidak hanya dicari oleh kaum pria, namun juga wanita untuk mencari kado ulang tahun bagi suami mereka.

Anda dapat mengambil ceruk ini dengan beberapa cara, yaitu dengan toko khusus atau koleksi produk di dalam toko aksesori fesyen yang lebih luas.

Atau Anda dapat memasarkan produk Anda ke salah satu dari banyak sub-ceruk pasar sabuk.

Bergantung pada bagaimana Anda memposisikan merek Anda, mungkin ada peluang untuk memperluas ke jajaran produk terkait, seperti sepatu bot atau topi.

Platform visual seperti Facebook, Instagram, dan TikTok adalah saluran yang ideal untuk mengembangkan merek Anda.

Baik Anda mengejar pertumbuhan organik atau menggunakan opsi iklan mereka.

Anda juga dapat mendorong pertumbuhan dengan pemasaran influencer. Influencer dapat menjadi model pakaian Anda dan mempromosikan produk Anda dengan biaya atau komisi penjualan.

5. Aksesoris Bulu Mata Palsu

Mencari produk yang sedang tren untuk dijual di industri kecantikan? Aksesori bulu mata palsu mengalami peningkatan minat di seluruh toko online.

Aksesori bulu mata palsu berjalan seiring dengan produk lain seperti perekat kuas dan aplikator.

Ini akan menjadi produk yang bagus untuk ditambahkan ke toko kecantikan dan memungkinkan Anda membuat penjualan dengan sistem bundling.

Idep | Blog Bisnis Dan Investasi

Saat menjual produk kecantikan yang sedang tren, fokuslah pada platform visual seperti Instagram, TikTok, dan YouTube.

Anda dapat bermitra dengan influencer dan menjalankan iklan Instagram untuk mempromosikan produk dan melakukan penjualan dengan cepat.

Opsi yang lebih berkelanjutan adalah membuat profil Instagram Anda sendiri dan mempublikasikan konten seputar riasan, alis, dan tutorial membuat penampilan mata jadi lebih cantik.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

  • Lakukan Q&A di Instagram Live tentang cara menggunakan produk Anda untuk pertama kalinya
  • Repost konten buatan pengguna
  • Lakukan kontes make up
  • Jadikan Instagram Reels atau TikTok menonjolkan fitur produk premium
  • Publikasikan postingan produk dengan tag belanja
  • Buat Cerita Instagram lucu untuk mempromosikan produk Anda
  • Buat tutorial YouTube

Mengapa tren seperti ini bagus untuk menjual barang populer secara online?

Karena Anda dapat dengan mudah memperluas lini produk Anda untuk memasukkan produk populer lainnya di sektor kecantikan untuk memaksimalkan potensi penjualan Anda.

6. Perlengkapan kebersihan rumah tangga

Perlengkapan pembersih rumah tangga mengalami pertumbuhan besar selama pandemi, dan tren baru tampaknya tidak akan segera berakhir.

Bahkan pasar perlengkapan pembersih rumah tangga global diperkirakan akan mencapai nilai $320,8 miliar pada tahun 2028, menurut laporan terbaru. Ini bukan produk trending yang ingin Anda lewatkan.

Orang dapat menggunakan perlengkapan pembersih untuk berbagai area rumah, termasuk toilet, lantai, konter, dan permukaan lainnya.

Anda bisa mengambil potensi ekspor untuk alat-alat kebersihan rumah tangga karena di setiap negara pasti membutuhkannya, ini yang membuat peralatan kebersihan masuk dalam kategori 14 barang terlaris.

Sementara persediaan pembersih standar adalah produk pilihan, penelitian juga menunjukkan bahwa orang-orang lebih condong ke pembersih ramah lingkungan.

Ada peningkatan permintaan untuk produk alami yang ramah lingkungan dan lembut pada kulit dan lingkungan. Orang-orang bersedia membayar lebih untuk produk organik dan alami.

Anda dapat memasarkan perlengkapan kebersihan secara online melalui platform media sosial seperti Instagram atau TikTok.

Anda dapat menargetkan audiens yang lebih tua dan lebih muda dengan menjalankan kampanye yang relevan.

Misalnya, menyasar keluarga milenial yang sadar lingkungan yang baru saja memiliki anak. Keberhasilan Anda di media sosial tergantung pada bagaimana Anda terhubung dengan setiap segmen dan membuat konten yang menarik untuk menarik pembeli.

Anda dapat membuat konten video untuk memamerkan manfaat persediaan Anda. Anda juga dapat menjalankan hadiah musiman untuk mempromosikan produk baru dan terlaris.

Untuk iklan berbayar, Instagram atau TikTok akan menjadi pilihan terbaik Anda, karena Anda dapat menggunakan penargetan perilaku mereka untuk menemukan pelanggan berdasarkan minat dan kebiasaan berbelanja.

7. Mobil Mainan dan Aksesorisnya

Mainan berupa mobil remot kontrol atau tamiya telah menjadi kegiatan hiburan yang populer untuk anak-anak selama berabad-abad.

Mereka adalah cara yang bagus untuk mendorong permainan imajinatif dan mengalihkan perhatian mereka sebentar saat orang tua bekerja dari rumah.

Dengan 22.200 penelusuran bulanan rata-rata untuk istilah “mobil mainan”, jelas mainan ini masih menjanjikan penjualan hingga tahun 2022.

Mobil | Blog Bisnis Dan Investasi

Aksesori mainan termasuk pengisi daya, baterai, remote, trek balap, dan banyak lagi yang bisa Anda jual untuk mendorong mereka menjadi bagian dari 14 barang terlaris.

Dalam hal pemasaran kendaraan dan aksesori mainan, pertimbangkan promosi organik dari komunitas seperti Tamiya, mobil remot kontrol, atau Hotwheels.

Buat strategi media sosial menggunakan kendaraan dan aksesori bermain Anda.

Tunjukkan beberapa foto dan video, sertakan juga konten buatan pengguna dari akun pengikut Anda untuk membangun kepercayaan dengan calon pembeli.

8. Peralatan Makan

Makan merupakan aktivitas harian yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia.

Perangkat makan modern menjadi produk yang selalu menjanjikan untuk dijual secara online.

Alat makan dapat mempercantik pemandangan meja agar sempurna untuk kegiatan makan keluarga sehari-hari dan mungkin liburan.

Diperkirakan akan mencapai nilai pasar global $55 miliar pada tahun 2027, pasar peralatan makan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Peralatan makan hadir dalam berbagai gaya seperti rumah pertanian modern, pedesaan, vintage, dan klasik. Sehingga Anda dapat mendandani meja apa pun dan menarik pembeli tertentu.

Anda dapat membeli set makan malam dari grosir, menemukannya di pasar antik, atau membuat peralatan makan sendiri untuk dijual secara online.

9. Kebutuhan Hewan Peliharaan Dan Aksesoris Kandang

Selama beberapa bulan terakhir, kami telah melihat pembawa hewan peliharaan dan aksesori kandang meningkat secara drastis di platform Ecommerce.

Tren produk ini terus menjadi populer karena orang-orang mulai bepergian dengan hewan peliharaan lagi.

Beberapa kebutuhan hewan peliharaan yang bisa Anda jual antara lain:

  • Ransel pembawa hewan peliharaan
  • Pengangkut anjing untuk mobil
  • Kandang hewan peliharaan kecil
  • Pembawa hewan peliharaan untuk kucing
  • Makanan hewan peliharaan
  • Kalung dan tali pengekang untuk anjing dan kucing
  • Tempat makan, minum atau pasir untuk toilet

Anda dapat mempromosikan barang-barang diatas dengan beberapa cara:

  • Jual silang dengan produk atau perusahaan hewan peliharaan lainnya
  • Mulai blog perawatan hewan peliharaan
  • Mensponsori tempat penampungan hewan peliharaan atau acara
  • Menawarkan jaminan harga-cocok
  • Bagikan konten buatan pengguna di media sosial

Anda mungkin ingin menjelajahi media sosial dan Belanja iklan Google untuk mengirimkan lalu lintas ke situs web Anda dan mendorong penjualan sepanjang tahun.

Tapi ingat jangan boros anggaran untuk beriklan, atau jualan Anda tidak akan menjadi bagian dari 14 barang terlaris.

Asu | Blog Bisnis Dan Investasi

10. Gorden dan Aksesorisnya

Ada tren yang berkembang dalam penjualan untuk aneka gorden dan aksesorisnya dalam beberapa bulan terakhir.

Orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dan mengerjakan proyek perbaikan rumah.

Dari gorden minimalis hingga gorden mewah ala sultan menghiasi aneka pencarian, tidak lupa dengan ragam cincin dan batang gorden yang selaras dengan desain gorden.

Untuk memasarkan cincin tirai, Anda dapat membuat blog dengan perbaikan rumah dan tips dan trik DIY (Do It Yourself), dan menautkan kembali ke produk Anda.

Kemudian, jalankan iklan penargetan ulang ke lalu lintas blog Anda di Facebook atau Google.

Anda sebaiknya menjalankan iklan Google menggunakan kata kunci yang ditargetkan seperti “cincin gorden tanpa klip” atau “cincin gorden dekoratif dengan klip”.

Ini akan menarik pelanggan yang sudah tahu apa yang mereka inginkan. Jika Anda muncul di hadapan mereka, kemungkinan besar mereka akan membeli dari toko online Anda.

11. Perawatan Tubuh

Produk lain yang selalu berada pada tren pencarian teratas dan menempatkannya sebagai bagian dari 14 barang terlaris adalah produk perawatan tubuh.

Baik itu Sampoo, sabun, lulur, masker wajah, pembersih daki, pemutih tubuh, body lotion, pelembap wajah, toner, kondisioner, vitamin rambut dan masih banyak lagi.

Kini kebutuhan perawatan tubuh tidak hanya dicari oleh perempuan, laki-laki juga semakin banyak yang peduli dengan perawatan tubuh.

Hal ini disebabkan oleh bergesernya sosok ideal lelaki bagi perempuan, jika pada tahun 90an perempuan lebih suka lelaki yang berotot dan macho kini perempuan semakin banyak mengidolakan lelaki seperti pemain drama korea.

Skincare | Blog Bisnis Dan Investasi

Dengan potongan rambut yang rapi, kulit yang halus, wajah bersinar, pakaian kekinian, dan wangi tentu saja. Intinya yang gud luking semacam Song Jong Ki.

Sebenarnya produk perawatn tubuh adalah salah satu produk yang secara tradisional menjual dirinya sendiri. Namun, ada cara menyenangkan untuk memasarkan sampo ke audiens target Anda:

  • Jangkau mereka secara langsung dengan iklan Instagram
  • Sumber kemitraan dengan influencer dan blogger Instagram
  • Menggunakan kemasan unik dan pengalaman unboxing
  • Membuat iklan produk yang mengedukasi tentang tata cara pemakaian
  • Mengembangkan branding produk perawatan tubuh yang kuat

Perawatan tubuh tidak terlalu rentan terhadap pasang surut musiman, jadi jika Anda mencari tren produk sepanjang tahun, pasar ini bisa menjadi hit.

Anda juga dapat menjalankan iklan Google untuk kata kunci dengan spesifik seperti “lotion pemutih tubuh” atau “parfum pria tahan lama” untuk melakukan penjualan langsung.

12. Komputer dan Aksesorisnya

Komputer adalah salah satu produk paling populer pada 10 tahun terakhir.

Baik itu komputer desktop atau laptop dibutuhkan oleh berbagai usia, mulai dari anak SD hingga orang kantoran kini membutuhkan komputer untuk menyelesaikan pekerjaan atau sekedar penelusuran tugas.

Bagi para editor foto dan video mereka lebih menyukai omputer desktop dilengkapi dengan sistem operasi dan prosesor, penyimpanan, kartu grafis, speaker, dan layar tampilan sehingga Anda dapat mengatasi hari-hari tersibuk Anda.

Namun bagi para pekerja dengan mobilitas tinggi, maka laptop lebih menjadi solusi. Tentu dengan kekuatan prosesor yang medium dan daya baterai yang tahan lama agar tidak repot mencari colokan.

Secara umum, pasar komputer mencakup beberapa jenis, mulai dari workstation dan desktop hingga produk portabel atau seluler.

Diperkirakan akan bernilai miliaran pada tahun 2025, komputer digunakan untuk aktivitas pribadi dan bisnis, game, mahasiswa, dan industri komersial.

Istilah “komputer” atau “laptop” digunakan sebanyak 2,24 juta pencarian setiap bulan. Namun, menemukan apa yang mereka inginkan tidak selalu mudah bagi konsumen karena ada banyak jenis yang berbeda.

Misalnya, mereka mungkin ingin membeli komputer gaming yang mahal dan bertenaga tinggi. Atau pilih komputer all-in-one yang lebih murah untuk menjelajah internet dan menjawab email.

Menyelami industri komputer memberi Anda banyak peluang untuk memperluas lini produk Anda untuk masuk pada jajaran 14 barang terlaris.

Anda dapat menjual keyboard, kabel, tinta printer, aksesori audio dan video, kartu memori, perangkat keras game, dan aksesori lainnya untuk meningkatkan volume pesanan rata-rata.

Baca juga: Cara Daftar Shopee Food, Keuntungan, Biaya, Sistem Gaji (Lengkap)

Untuk mempromosikan produk terlaris seperti komputer secara online, Anda perlu menentukan ceruk pasar.

Gamer yang membeli komputer akan memiliki persyaratan dan anggaran yang berbeda dibandingkan dengan orang tua yang membeli komputer untuk digunakan di rumah.

Tentukan kepada siapa Anda ingin menjual dan buat halaman arahan di situs web atau toko online Anda khusus untuk mereka.

Karena orang cenderung kesulitan membeli komputer, mereka akan mencari panduan online “terbaik” untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Sehingga penting untuk Anda membuat beragam ulasan produk untuk memandu mereka, dan arahkan pembaca untuk membeli di toko Anda.

Jika Anda ingin menjalankan iklan Facebook atau Google Shopping, pertimbangkan untuk menargetkan audiens berdasarkan nama merek, seperti tablet Android atau Samsung.

Gunakan penargetan Facebook untuk menemukan demografi yang berbeda untuk ditargetkan sesuai kota dan skala usia.

13. Kabel

Ada banyak jenis kabel dan masing-masing punya peruntukkan yang berbeda. Ada kabel untuk listrik atau sekedar menyambungkan jaringan internet.

Ukuran pasar kabel dan kabel global diperkirakan mencapai $183,14 miliar pada tahun 2020 . Diperkirakan akan berkembang sebesar 4,4% dari tahun 2021 hingga 2028.

Sedangkan Indonesia menyumbang setidaknya 5persen dari permintaan pasar kabel global, mengingat kebutuhan untuk rumah, kantor, mall dan tempat publik lain yang semakin meningkat.

Permintaan terus tumbuh di sektor komersial, industri, dan perumahan untuk kabel, sehingga kami yakin menempatkannya sebagai satu dari 14 barang terlaris.

Anda dapat mengkhususkan diri dalam menjual berbagai jenis kabel dan kabel, dari kabel listrik kelas perumahan hingga kabel RCA dan HDMI multisaluran.

Volume pencarian untuk istilah “kabel” menerima 368.000 pencarian per bulan. Data dari Keywords Everywhere menunjukkan beberapa jenis kabel yang paling sering dicari orang:

Kabel listrik: 33.100 per bulan

Kabel HDMI: 550.000 per bulan

Kabel Ethernet: 368.000 per bulan

Kabel RCA: 3.600 per bulan

Kabel tembaga: 8.100 per bulan

Anda dapat menjalankan iklan Google Shopping yang menargetkan kata kunci spesifik untuk menarik pelanggan tertentu.

Serta iklan Facebook untuk menguji audiens yang berbeda dan mempelajari lebih lanjut tentang siapa yang membeli kabel dan kabel.

14. Alas Mouse

Jika Anda setiap hari bekerja menggunakan komputer, Anda pasti familiar dengan mouse pad.

Mousepad | Blog Bisnis Dan Investasi

Secara spesifik, ini adalah aksesoris komputer yang mempunyai pertumbuhan pesat dalam pencarian.

Pandemi membantu merangsang tren ini karena lebih banyak orang bekerja dari rumah dan menghabiskan lebih banyak waktu online.

Alas mouse melindungi mouse Anda, serta permukaan tempat Anda menggunakannya, dari keausan.

Alas mouse atau Mouse Pad konon bisa meningkatkan mood bekerja karena merupakan satu aksesoris yang unik dan bisa Anda pilih sendiri.

Karena laptop atau komputer biasanya hanya memiliki warna itu-itu saja, namun tidak dengan alas mouse yang memiliki ratusan pilihan motif.

Pemilihan tipe alas mouse tunduk pada selera pribadi dan sebagai ekspresi perasaan dari seorang individu.

Perasaan saat memakainya begitu subjektif, ditambah orang mungkin mencari tipe tertentu, seperti tikar besar atau yang dilengkapi pengisi daya internal, atau yang murah.

Data tren global dari Kata Kunci Everywhere menunjukkan volume penelusuran berikut:

Alas mouse: 823.000 per bulan

Gaming alas mouse: 90.500 per bulan

Alas mouse khusus: 49.500 per bulan

Alas mouse besar: 18.100 per bulan

Ketersediaan ragam yang sangat melayani secara personal membuat alas mouse menjadi bagian dari 14 barang terlaris yang tidak bisa Anda sepelekan.

Untuk membuat alas mouse Anda laris, maka Anda harus benar-benar mengenal audiens Anda.

Setiap segmen akan memiliki preferensi yang berbeda. Putuskan: Apakah Anda akan menargetkan gamer? Atau pekerja startup yang bekerja dari rumah?

Anda bisa juga membuat banyak kategori sesuai dengan karakter yang umum pada para pengguna komputer dan laptop.

Alas mouse bergambar tokoh anime menjadi salah satu favorit karena banyak remaja dan bahkan pria dewasa menonton anime sebagai hiburan.

Jika memungkinkan, Anda melayani custom alas mouse sesuai selera pembeli.

Untuk memasarkannya sangat mudah, awali dengan buat foto bertahap alas mouse dalam pengaturan yang relevan dan posting di media sosial dan gunakan dalam iklan.

Bekerja dengan influencer juga merupakan cara yang bagus untuk mempromosikan alas mouse dan menampilkannya di depan calon pembeli baru.

Mempromosikan produk yang sedang tren ini dengan Google Ads mungkin menguntungkan, dengan menargetkan kota tempat tinggal audiens Anda.

Manfaatkan Instagram dan aneka Ecommerce untuk memajang berbagai produk Anda. Meski tampak sepele, alas mouse merupakan satu dari 14 barang terlaris yang cukup menjanjikan.

Saatnya Berjualan

Ini adalah 14 barang terlaris yang sedang tren untuk dijual pada tahun 2022, tetapi sebenarnya masih banyak lagi produk yang bisa Anda jual selain ini.

Jika Anda mempunyai rekomendasi barang terlaris lainnya, tulis di kolom komentar ya.

Jika Anda telah menentukan mau berjualan apa, kemudian putuskan apakah Anda akan berjualan sebagai dropshipper baru atau pemilik toko yang sudah mapan.

Menemukan produk berkualitas tinggi hanyalah salah satu bagian dari proses berjualan. Rahasia sebenarnya adalah mencari tahu bagaimana memasarkannya.

Di Ecommerce akan selalu ada banyak produk yang sama seperti barang jualan Anda, maka penentu selanjutnya adalah strategi untuk meyakinkan calon pembeli.

Demikian ulasan singkat kami mengenai 14 barang terlaris 2022, semoga bermanfaat.

TRADING FOREX DI OCTA.ID

PerusahaanPT. Octa Investama Berjangka
Regulasi
Bappebti
54/BAPPEBTI/
SI/05/2013
Min.Lot0.1
Min.Deposit$100
Situswww.octa.id

Tinggalkan komentar